CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Tech / ... / Hardware Review Lab /
Hampers Berisi Laptop HP Spectre x360 yang Bikin Bahagia Sekeluarga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609e9b60eaeb937a44455411/hampers-berisi-laptop-hp-spectre-x360-yang-bikin-bahagia-sekeluarga

Hampers Berisi Laptop HP Spectre x360 yang Bikin Bahagia Sekeluarga

Hampers Berisi Laptop HP Spectre x360 yang Bikin Bahagia Sekeluarga

Hampers dus hitam itu berada di tengah-tengah kami yang duduk melingkar. Bintang kejora berpendaran di mata anak dan istriku. Laptop HP Spectre x360 akan menjadi bagian keluarga kecil kami. #PowerYourDream bukan sekadar slogan lagi. Keluarga kami dapat mewujudkannya.
 
Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama
 
“Aku aja, Yah!” kata si kecil. Saking senangnya dia tidak ingin lagi membuat video unboxing dengan menggunakan ponselku. Padahal dia senang sekali meniru aksi vloger gadget di media sosial.
 
Kubantu anak perempuan kelas 2 SD itu membelah selotip dan membuka dus hitam HP Spectre x360. Di dalamnya terdapat kotak lagi dengan penyangga busa yang keras. Wah, kotak di dalam kotak ini. Kotak utamanya terkesan mewah, berasa kotak buat mas kimpoi aja.
 
Kubuka penutup kotaknya. Bintang-bintang di mata istri dan anakku kini melesat. Tiga pasang tangan memegang sisi laptop bersamaan. Beratnya yang hanya 1,36 kg jadi tidak terasa. Warna hitam kontras dengan sisi-sisi cokelat keemasan berlekuk istimewa. Mayoritas body-nya terbuat dari aluminium. Kesan mahal dan mewah memancar.
 Hampers Berisi Laptop HP Spectre x360 yang Bikin Bahagia Sekeluarga

“Tenang, pelan-pelan saja, ya!” ucapku.
 
Kubuka laptopnya. Terlihat layar sentuh ukuran 13.5" diagonal, OLED hitam pekat seperti layar ponsel high end, dan keyboard yang terlihat lembut. Sungguh indah.
 
Istri dan anakku sumringah. Kami semua jatuh cinta pada pandangan pertama dengan HP Spectre x360 itu.
 
Meeting PJJ Lebih Optimal
 
Laptop pribadi yang kumiliki diproduksi sekitar 8 tahun yang lalu. Baterainya sudah tidak berfungsi. Kabel daya listrik harus selalu tersambung ke laptop. Suara dari internal speaker kurang mantap. Komunikasi tanpa sambungan microphone tambahan kurang optimal.
 
Kuizinkan si kecil menggunakan HP Spectre x360 untuk melakukan Pembelajaran Jaraj Jauh (PJJ) dengan guru dan teman-temannya. Virtual room meeting  dengan laptop lebih memuaskan daripada menggunakan ponsel. Si kecil sering kami fasilitasi laptop lamaku untuk PJJ daripada ponsel.
 
Tidak seperti laptop lamaku, HP Spectre x360 dapat dilipat  sesuai kebutuhan. Kulipat dengan sudut yang bisa membuatnya berdiri di atas meja saja. Layarnya berasio 3: 2, sehingga ruang vertikalnya 20% lebih banyak daripada laptop yang rasio layarnya 16:9. Si kecil dapat melihat wajah 24 teman sekelasnya di satu layar saja.
 
Suara 2 gurunya pun terdengar jelas karena dukungan fitur audio: Audio by Bang & Olufsen; Quad speakers; HP Audio Boost. Saat bertanya dan berinteraksi dengan guru dan teman-temannya pun, si kecil langsung bicara saja. Tidak perlu menggunakan micropone tambahan lagi. Suara si kecil  sudah cukup jelas ditangkap guru dan teman-temannya.  
 Hampers Berisi Laptop HP Spectre x360 yang Bikin Bahagia Sekeluarga
Hampers Berisi Laptop HP Spectre x360 yang Bikin Bahagia Sekeluarga

Usai pertemuan dengan guru kelas, si kecil menggunakan HP Spectre x360 untuk belajar membaca Al Qur’an dengan Ustad Ardi melalui virtual room meeting. Ada 11 anak kelas 2 lainnya yang mengikuti pembelajaran hari itu. Ustad Ardi mengajar dengan cara bergantian pada tiap anak. Saat satu anak belajar, anak lainnya menyimak. Ustad Ardi menampilkan halaman buku baca Al Qur’an Metode Ummi yang dibaca anak secara bergiliran.
 
Pertemuan selama 45 menit itu berjalan lancar. Baterai HP Spectre x360 14 bertipe 4-cell, Li-ion polymer 66.52 Wh, dengan pengisian daya 65W. Penggunaan untuk online melalui Chrome bisa berlangsung sekitar 9 jam. Jadi si kecil bisa tenang PJJ kelas dan belajar ngaji tanpa khawatir kehabisan daya baterai.
 
Belajar dan Bermain Jadi Menyenangkan
 
Si kecil suka sekali menggambar. Entah berapa lembar kertas yang sudah dihabiskannya. Sejak dia TK, 1 rim kertas (isi 500 lembar) bisa habis 3-5 bulan untuk kegiatan corat-coretnya. Dulu sering terlintas ingin mengajarinya menggambar melalui laptop atau komputer tablet.
 
HP Spectre x360 dapat mewujudkan rencanaku itu. Memori RAMnya adalah 16 GB LPDDR4x 4267 MHz Dual Channel Onboard. Storagenya 2 TB SSD NVMe PCIe, cukup besar untuk kegiatan menggambar digital.
 Hampers Berisi Laptop HP Spectre x360 yang Bikin Bahagia Sekeluarga

Dari segi aspek grafisnya didukung Integrated Graphics, yaitu Intel Iris Xe Graphics dengan 96 EU. Intel Iris Xe Graphics dapat mempercepat proses kerja di software content creation tetapi juga software yang memanfaatkan teknologi A.I (Artificial Intelligence) seperti Premiere, Photoshop, Gigapixel AI, dan lainnya.
 
Spesifkasi seperti itui yang sering direkomendasikan ilustrator yang bekerja sama denganku. Maka sebelum si kecil menggunakan HP Spectre x360 untuk menggambar. Kucoba bangkitkan lagi kemampuan menggambar terpendamku. Apalagi di media sosial banyak terdapat tutorial menggambar. Semoga impianku untuk membuat buku cerita anak bergambar terwujud dalam waktu dekat.
 
Selain itu aku juga ingin mengajari teman-teman si kecil yang sering main di rumah. Menulis cerita, menggambar secara digital atau membuat konten video. Untuk konten video, bisa memanfaatkan kemampuan tetangga sebelah yang sedang fokus membuat berbagai konten sejenis.   
 
Mendukung Work from Home
 
HP Spectre x360 juga mendukung pekerjaan kantor yang kujalankan dari rumah. Pekerjaanku terkait riset dan pengembangan produk. Sebagian besar riset yang kulakukan adalah riset sekunder sehingga butuh berselancar di dunia maya dalam waktu lama.
 
Perangkat komunikasi HP Spectre x360 berupa Intel® Wi-Fi 6 AX201 (2x2) dan  Bluetooth® 5 combo. Tinggal koneksi internet aja ini yang kudu bagus. Transfer data riset dengan tim bakal lacar jaya karena Bluetooth® 5 combo mendukung pemindahan data dengan kecepatan gigabit.
 Hampers Berisi Laptop HP Spectre x360 yang Bikin Bahagia Sekeluarga

Koordinasi dengan tim kerja melalui virtual meeting room dan berbagai webinar yang kuikuti juga lancar jaya sebagaimana PJJ si kecil. HP Spectre x360 benar-benar mendukung work from home sebagaimana yang kuidamkan sejak lama.
 
Masih dalam Angan
 
Semua yang kuceritakan di atas memang masih sekadar angan saja. Semoga memang benar ada hampers datang berisi HP Spectre x360. Kalaupun tak kunjung datang, semoga rezekiku berlebih sehingga dapat membeli sendiri laptop keren itu meski harganya di kisaran Rp25juta-Rp28juta, setara harga sepeda motor baru.
 
Apabila ada rezekinya, tidak masalah harga segitu, terlebih spesifikasinya memang sesuai harga. Ada harga, ada rupa. Kudoakan juga Agan dan Sista mendapatkan hampers berisi HP Spectre x360 atau mampu membeli dengan dana dari kantong    sendiri.  




Quote:




Info Produk dan Foto
Web official HP
profile-picture
profile-picture
hjk2000 dan makiinun memberi reputasi
Diubah oleh Kokonata
Mantep nich gan...
Ane jadi kepengen...
huhu bagusnya gan, spek juga mantap, cocok buat para pekerja multitasking macem ane gini


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di