CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Erdogan vs Mustafa Kemal Ataturk, Siapa Yang Lebih Baik?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609d53457a7b6c30a910960d/erdogan-vs-mustafa-kemal-ataturk-siapa-yang-lebih-baik

Erdogan vs Mustafa Kemal Ataturk, Siapa Yang Lebih Baik?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
Mesra ama putin
Tp ikutny nato

Agak2 gmn gtu emoticon-Big Grin

Maw maen 2 kaki,tp msh kurang x y

Alutsista udh mulai ok
Dbndingn ama sini yg dagelan mulu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
ATATURK, FOUNDER OF THE TURKISH REPUBLIC AND THE FIRST

Erdogan vs Mustafa Kemal Ataturk, Siapa Yang Lebih Baik?

“My people are going to learn the principles of democracy the dictates of truth and the teachings of science. Superstition must go. Let them worship as they will, every man can follow his own conscience provided it does not interfere with sane reason or bid him act against the liberty of his fellow men.”

On 1 November 1937, his speech in parliament he said:

It is known by the world that, in our state administration, our main program is the Republican People's Party program.

The principles it covers are the main lines that illuminate us in management and politics.

But these principles should never be held equal to the dogmas of books that are assumed to have descended from the sky. We have received our inspirations directly from life, not from sky or unseen.

profile-picture
profile-picture
Jazed dan c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh cfender
Ataturk nama Stadion Utama Turki..Erdogan belom jadi nama Stadion..he.he..malah Fatih Terim yang pelatih bola udah diabadiin jadi nama Stadion juga
profile-picture
profile-picture
Gentayaumal dan c4punk1950... memberi reputasi
Wkwkwkwk semua jga tau erdogan paling oke kok....
bayangn aja brp kali jabat dia.
profile-picture
profile-picture
selldomba dan c4punk1950... memberi reputasi
islam jangan terlalu kaku, memang harus ikut perkembangan teknologi serta merubah pola pikir.

harus kerjasama sama negara dengan ideologi lain.

kalo masih kaku ya islam kelak bakalan ditinggalin pengikutnya.

negara komunis pun juga sama, sekarang sudah mulai combine sama liberal dalam beberapa sektor.

intinya terlalu berlebihan / terlalu kaku tidaklah baik, ikuti yang baik buang buruknya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rajin.meremas
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
dua-duanya sama bagus buat turki, FYI konstitusi sekuler tetap dipertahankan erdogan, tapi untuk perkara syariah jelas lebih bersahabat erdogan dibanding Attaturk yang sekuler parah, sampai-sampai aspek demokrasi berupa kebebasan menjalankan ibadah bagi pemeluknya pun dibredel juga, gak boleh ada hijab apalagi cadar, bahkan azan pun wajib pakai bahasa turki bukan arab, itu aja sudah pelanggaran HAM dan demokrasi bagi mayoritas rakyat turki, baguslah erdogan sudah memulihkan HAM dan demokrasi bagi mayoritas rakyat turki untuk menjalankan ibadahnya secara bebas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
selldomba dan 3 lainnya memberi reputasi
ane gatau mana yg lebih baik karena cuma hidup di salah satu pemimpinnya doang.. cuma yg ane tau erdogan bisa dibilang orangnya kendel sih alias pemberani bgt.. sapa aja diajak ribut kalo gk sesuai ama pandangannya.. ya walopun gak sampe beneran ribut sih.. hehe
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan jerrystreamer1 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ga ada.

orang2 munafik semua. yang terbaik ya diri sendiri. ga ada benefitnya mengelu2kan mereka.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Mustafa kemal, menyematkan nama kemal di namanya, kemal ini bisa berarti camel atau onta, bisa jadi dia adalah pemimpin yg dibenci oleh onta onta
Sedangkan erdogan, nama erdogan itu bisa berarti esdogan atau esdegan, bisa jadi dia itu selevel tukang es degan yang tapi kok bisa2nya malah diangkat jadi pleciden 😂

Begitulah analisa termutakhir abad ini 👌
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Masih hancuran zaman si Attaturk... Inflasi gak karu2an... Belom lagi korupsi dan utang luar negeri melebihi belanja negara dia... Kemiskinan parah itu zaman si Attaturk. Pembangunan zonk, industri ancur2an tergantung parah sama impor dan konsumtif... Pariwisata aja keok Ama Yunani malah banyak yang bangkrut. Mata uang gak ada harganya kayak mata uang Zimbabwe.

Zaman erdogan pariwisata masuk 10 besar dunia, utang bebas dari tahun 2000an. Pembangunan infrastruktur pesat... Dan kebebasan beragama terjamin sepanjang gak berhubungan sama komunis Kurdi dan sekuler gulenist. Ekspor naik drastis. Impor lebih fokus pada barang modal yang sifatnya produktif bukan konsumtif. Persenjataan mandiri, angkatan perang lebih maju, punya drone hebat yang bikin musuh keder kalo mau nyerang Turki.

Indonesia cuman dapet gosip doang bahwa Turki itu telolis dan dapet info fitnah doang dari kaskuser yang notabene beberapa ekor diantara nya haters yang mabok Islamophobia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
littleforest25 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh selldomba
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mereka sudah tepat pada masanya
profile-picture
profile-picture
Gentayaumal dan c4punk1950... memberi reputasi
Negara yang seharusnya disalahkan atas konflik Israel Palestina emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Gentayaumal dan c4punk1950... memberi reputasi
Nggak tau deh, gw bukan ahli sejarah negara orang lain..
garis besarnya kalau si Attaturk popouler dikalangan liberal, si Erdogan kalangan konservatif.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh terorist56
Bertanya tergantung objeknya, siapa yg paling benefit bisa bilang si A is the best atau sebaliknya.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Ea sejarah kesultanan ottoman setelah menjadi turki, suka banget nih jaman SMA kalo pelajaran tarikh diceritain jaman kejayaan Islam emoticon-Big Grin
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
lebih baik soekarno aja kl ane emoticon-Ngacir
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
KAlo jasa ya lebih gde si Kemal Attaturk dong. Beliau mampu megangkat kembali Turki dari juang kehancuran, kalo kagak skrg udah terpecah belah kali, dibagi2 sama Sekutu.
Erdogan mah enak dapet satu negara utuh.., tinggal mainin politik aje.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Duh, Oki Setiana Dewi

emoticon-Malu (S)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Percaya ato gak, efek dari perang dunia 1 adalah hancurnya 2 kerajaan besar dimuka bumi (Ottoman dan Tsar Russia)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Keduanya pasti punya plus minus buat warga negaranyaemoticon-Betty
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Halaman 2 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di