CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Novel dan 75 Pegawai KPK Nonaktif, #BeraniJujurPecat Bergema
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609d31b69011cc0a37581ddd/novel-dan-75-pegawai-kpk-nonaktif-beranijujurpecat-bergema

Novel dan 75 Pegawai KPK Nonaktif, #BeraniJujurPecat Bergema

Novel dan 75 Pegawai KPK Nonaktif, #BeraniJujurPecat BergemaJakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pegiat isu nasional hingga penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengunggah foto kaus dengan tulisan bertagar "Berani Jujur Pecat!" di media sosial.[/B]

Meluasnya tagar #BeraniJujurPecat dipicu penonaktifan 75 pegawai KPK karena tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) untuk alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Salah satu di antara mereka yang turut mengunggah foto tersebut adalah Pemimpin Redaksi Tempo, Budi Setyarso melalui akun Twitter pribadinya, @BudiSetyarso.

"Selamat menikmati kemenangan! Ya, kalian yang telah menekuk harapan.," tulis Budi dalam unggahannya, dikutip Kamis (13/4).

Cuitan tersebut kemudian dibalas oleh Novel melalui akun Twitter pribadinya @nazaqistsha.

"Potret Pemberantasan Korupsi negeri ini.. #BeraniJujurPecat," tulis Novel.

Sejumlah pegawai KPK juga terpantau mengganti gambar profil WhatsApp dengan foto "Berani Jujur Pecat". Gambar itu menunjukkan latar hitam dan lingkaran berwarna merah dengan tulisan "Berani Jujur Pecat" berkelir putih.

Sebelumnya, 75 pegawai KPK termasuk Novel Baswedan, dinonaktifkan karena tidak lulus tes wawasan kebangsaan yang dijadikan salah satu syarat pengalihan pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Sontak insiden tersebut menuai banyak kritik dari pegiat anti korupsi. Insiden ini diduga merupakan dampak dari revisi Undang-undang (UU) KPK yang dinilai melemahkan lembaga anti rasuah.

Ketika isu ini ramai diperbincangkan publik, tagar #BeraniJujurPecat pun sempat ramai dicuitkan warga internet di Twitter. Tagar itu sempat menjadi trending topic di Twitter.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...rpecat-bergema

Siapa yg menilai diri kita jujur....?

Orang lain bkn anda pak novelemoticon-Cool

Ane klo di suruh milih dari 75 org tersebut maka ane akan memilih nih org yg satu2nya di tendang karna rajin membuat gaduh.
Bkn hanya soal ini saja tapi udah sering tampil dgn kegaduhannya emoticon-Blue Guy Bata (L)





Orang jujur gan silahkan menilai sendiri emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antiketek dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
yg ga lolos 75 dari sekitar 1500org, yg bego sapa jdnya?
senggol terus, pel.
Jadinya memang ingin mundur atau sudah keenakan di posisinya? Paling legendaris memang tetap antasari sayang kena kasus sama golf golf an, akirnya kecopon juga dah
aksi soal KPK dilemahkan

tp gak ada yg aksi minta hukuman mati untuk koruptor

emoticon-I Love Indonesia
Modyaaaaaarrrr kena pecat kpk taliban
Quote:


buzzerp kayak gini cuma makan gaji buta dari koruptor ga paham kalo koruptor bisa merusak negara

manusia super sampah
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
yang pecatan itu yah
pecatan koq genetik

emoticon-Wakaka
profile-picture
secer memberi reputasi
balik lagi gan, semua demi kekuasaanemoticon-Ngakak harus ada yang dikorbankan. ada yang sedang main aman masang pion-pion nya semua di KPKemoticon-Wakaka kalau memang ada yg radikal seharusnya udah ditangkap densus88, toh itu cuma isu pembodohan masyarakat.emoticon-Wakaka
profile-picture
secer memberi reputasi
Ternyata susah cari orang jujur di negeri ini.
Dari sekitar 1400 orang, hanya 75 yang jujur selebihnya orang² yang tidak jujur



















Nopel
Yg lulus berarti tidak jujur?

emoticon-Hammer2


Terlalu tinggi engkau nilai dirimu bos...
profile-picture
secer memberi reputasi
Sampah sekali mengklaim diri sendiri jujur. Jd maksud ente2 yg lulus itu kagak jujur. Emang kadrun dan taliban ini memang suka klaim mewakili. Taliban mewakili kejujuran, kadrun mewakili islam. Yg melawan mereka adalah anti kejujuran dan anti islam. Super sekali hahahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JualanAgama dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dolobkairun
Sbnarnya yg diangap taliban itu cma sedikit dri 75 tpi, pengaruhnya gede atau massa pndukungnya bnyak.
Dan itu digoreng trus sma netizen pendukung pemerintah, sdangkan netizen pendukung novel memframing 75 itu jujur dan nda salah dngan sgala mcam propoganda , sdangkan ribuan lainya yg lulus tidak pernah dimention.

Kuat2 an adu propoganda dah, tinggak netizen netral pintar2 yg filter berita
profile-picture
secer memberi reputasi
Ga pernah sadar apa, bahwa tanggung jawab itu amanah. Pekerjaan itu adalah ibadah. Apapun yg terjadi, biar menjadi misteri illahi. Ga jadi bagian dr KPK lagi, lalu apa masalah nya? Kok maksa banget harus tetap jd bagian KPK? Berantas korupsi bisa dr pekerjaan lain kok.
Lalu buat tagar spt itu, apakah mereka2 ini yakin diri mereka sdri jujur? Ingat, anda manusia. Jgn menilai terlalu tinggi diri anda emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
Lagian yg 75 gak lulus gak mungkin lagi dikasih tugas penyidikan, rawan gugatan praperadilan, bisa2 status tersangka digugurkan hakim karena penyidik tidak lulus tes
Jujur ajur.....
profile-picture
secer memberi reputasi
Dipecat pas sblm lebaran...gk cair dong tuh THR
profile-picture
profile-picture
h.zhengweijian dan samsol... memberi reputasi
Seandainya anda punya pegawai yg mana tabiatnya sering membangkang ditambah suka menjelekan anda. Kira2 apa yg anda lakukan thd pegawai tsb ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
trus yang 1300 lolos ujian itu dianggap apa oleh 75 yg gak lolos ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan 3 lainnya memberi reputasi
buzzerp masih aja bawa2 cerita soal kasus anies
padahal klo emang bermasalah ada dua penegak hukum (kejaksaan dan kepolisisan) yg bisa memproses kasusnya tp sampe skrg g diproses kn?


malah jd janggal klo yg memproses itu masih ada hubungan keluarga


7 kasatgas internal yg ngurusin kasus penting pada di nonaktifkan
buzzerp pada bahagia karna sumber penghasilan mereka g bakal diganggu lg
emoticon-Traveller
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Diubah oleh hantupuskom
nggak lulus = jujur
yang lulus = ???
belajar logika dari mana ini orang? makin nggak pantas jadi pegawai KPK.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di