CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609d08805952c834016d3892/as-tolak-pernyataan-dk-pbb-soal-israel-palestina

AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina

AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-PalestinaJakarta, CNN Indonesia -- Dewan Keamanan PBB kembali mengadakan pertemuan darurat pada Rabu (12/5) waktu setempat untuk membahas serangan antara Israel dan Palestina. Pertemuan tersebut kembali tak menghasilkan pernyataan bersama karena tentangan dari Amerika Serikat.
Menurut beberapa sumber, seperti dilansir AFP, 14 dari 15 anggota Dewan Keamanan PBB setuju mengeluarkan deklarasi bersama supaya bisa mengurangi ketegangan.

Namun, AS melihat pertemuan yang dilakukan Dewan Keamanan PBB sebagai tanda keprihatinan. Sumber yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan pernyataan bersama tidak akan membantu meredakan tensi Israel dan Palestina.

"AS aktif terlibat dalam diplomasi di belakang layar dengan semua pihak dan seluruh kawasan untuk mencoba meredakan situasi. Pada tahap ini, pernyataan Dewan akan menjadi kontraproduktif," kata salah satu sumber.

Hal tersebut membuat beberapa negara anggota Dewan dari Eropa yakni Norwegia, Estonia, Prancis, dan Irlandia, mengeluarkan pernyataan resmi bersama pada Rabu (12/5) malam.

"Kami mengutuk penembakan roket dari Gaza terhadap penduduk sipil di Israel oleh Hamas dan kelompok militan lainnya yang sama sekali tidak dapat diterima dan harus segera dihentikan," bunyi pernyataan bersama tersebut.

"Jumlah besar korban sipil, termasuk anak-anak, dari serangan udara Israel di Gaza, dan kematian Israel akibat roket yang diluncurkan dari Gaza, mengkhawatirkan dan tidak dapat diterima. Kami menyerukan Israel untuk menghentikan aktivitas pembongkaran dan penggusuran, termasuk di Yerusalem Timur," tulis mereka.

Di sisi lain, Dewan Keamanan PBB disebut akan menggelar pertemuan baru dalam waktu dekat.

"Palestina telah meminta pertemuan publik," kata seorang diplomat.

Pertemuan baru itu sebagai upaya mencoba berkontribusi bagi perdamaian serta agar Dewan Keamanan dapat bersuara dan menyerukan gencatan senjata. Pertemuan itu diperkirakan bisa diselenggarakan paling cepat Jumat (14/5) oleh China yang saat ini menjadi ketua Dewan Keamanan PBB.

Duta Besar Palestina untuk PBB Riyad Mansour menuliskan sepucuk surat bagi petinggi organisasi tersebut pada Rabu (12/5). Ia memohon agar Dewan bisa segera bertindak dan meminta Israel menghentikan serangan terhadap penduduk sipil Palestina, termasuk di Gaza.

Lihat juga: Ledakan di Langit Gaza, Dering Sirene di Tel Aviv
Sebelumnya, Dewan Keamanan PBB telah menggelar pertemuan darurat pada Senin (10/5). Kala itu, AS juga menolak usulan Tunisia, Norwegia, dan China menerbitkan permintaan semua pihak menahan diri dari provokasi.

Tembakan roket dan kerusuhan di kota-kota campuran Yahudi-Arab telah memicu kekhawatiran kekerasan mematikan antara Israel dan Palestina dapat berubah menjadi perang skala penuh. Serangan dan kekerasan tersebut telah menewaskan sedikitnya 65 orang di Gaza, termasuk 16 anak-anak, dan tujuh di Israel, termasuk seorang tentara dan satu warga negara India.

Terpisah, Kepala Diplomat Antony Blinken mengatakan utusan AS akan terbang ke Timur Tengah untuk meredakan ketegangan antara Israel dan Palestina.

https://www.cnnindonesia.com/interna...rael-palestina

Hmmm....emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JualanAgama dan 33 lainnya memberi reputasi
ya wajar aja ditolak

mengutuk serangan israel tapi mendukung 1500 roket dari gaza

gimana gak hipokrit

khas banget emang PBB dikuasai lefties idiot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
boyzzangga dan 36 lainnya memberi reputasi
Lihat 63 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 63 balasan
Hamas itu proxy iran dipalestina, makanya hamas tdk peduli dgn keselamatan sipil disana, mau anak2 mau perempuan yg mati hamas tdk peduli, makanya mrk sebunyi dipemukiman luncurkan roket, serang balik kena warga sipil, siprovokator tinggal blow up dimedia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stopplay dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
kalo emank serius sih imo hamas musti tanggung jawab lagi kalo bikin masalah
sudah berkali2 hamas sengaja luncurin roket dari permukiman di gaza
kalo emank mo berantem beneran ajak perang ama israel di tempat terbuka
jgn ngumpet di belakang sipil mulu

ato tiap kali hamas bikin ulah bisa dianggap sebagai pernyataan perang dari palestina
jadi israel berhak ganyang abis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbahramil dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ikyu828
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
bagi yg dukung palestina, syarat2nya:
1.JANGAN se-kali2 pke produk2 yahudi, apapun bentuk teknologinya
2.kalian harus orang yg sangat cerdas, sangat pintar, sangat pandai, sangat bijaksana, krn rata2 ilmuwan israel lulusan S3 smua
3.bantu dulu SEMUA fakir miskin, org2 yatim piatu, anak2 putus sekolah, korban bencana alam, orang2 penganngguran krn PHK di SELURUH wilayah Indonesia
4.dana pribadi, TIDAK BOLEH pinjam siapapun
itu aja sih menurut gueemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lah ente kira saham pbb terbanyak dari negara mana? arab timteng?

Mukul orang berani, tiba di pukul balik ampe nyungsep langsung nangis, mewek2 ke negara lain. apan coba. gk mungkin tentara israel gila sendiri main nembak, kalau gk ada masalah nya. kurang kerjaan kali.

sama kayak di indon, kkb bunuh warga sipil diam diam aja itu PN sama vanuatu, tiba di serang balik bilang HAM HUM HEM MONYYET KALIAN.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan 5 lainnya memberi reputasi
gue dukung israel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Netral klo soal ini, trllu politis. Hamas itu mancing ribut, Israel nya kepancing malah offside. Korbannya sipil.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 29 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 29 balasan
Udah muak baca konflik ni dua negara, yang satu haus banget ama pengakuan, tapi cuma bisanya playing victim doang emoticon-Busa

Sebelum minta Israel menghentikan serangannya, suruh dulu itu Hamas brenti ngorbanin warga sipil sendiri emoticon-anjing

Palywood emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ranmasaotome12 dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
doakan yg terbaik untuk masa depan dunia ini...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di