CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609d08805952c834016d3892/as-tolak-pernyataan-dk-pbb-soal-israel-palestina

AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina

AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-PalestinaJakarta, CNN Indonesia -- Dewan Keamanan PBB kembali mengadakan pertemuan darurat pada Rabu (12/5) waktu setempat untuk membahas serangan antara Israel dan Palestina. Pertemuan tersebut kembali tak menghasilkan pernyataan bersama karena tentangan dari Amerika Serikat.
Menurut beberapa sumber, seperti dilansir AFP, 14 dari 15 anggota Dewan Keamanan PBB setuju mengeluarkan deklarasi bersama supaya bisa mengurangi ketegangan.

Namun, AS melihat pertemuan yang dilakukan Dewan Keamanan PBB sebagai tanda keprihatinan. Sumber yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan pernyataan bersama tidak akan membantu meredakan tensi Israel dan Palestina.

"AS aktif terlibat dalam diplomasi di belakang layar dengan semua pihak dan seluruh kawasan untuk mencoba meredakan situasi. Pada tahap ini, pernyataan Dewan akan menjadi kontraproduktif," kata salah satu sumber.

Hal tersebut membuat beberapa negara anggota Dewan dari Eropa yakni Norwegia, Estonia, Prancis, dan Irlandia, mengeluarkan pernyataan resmi bersama pada Rabu (12/5) malam.

"Kami mengutuk penembakan roket dari Gaza terhadap penduduk sipil di Israel oleh Hamas dan kelompok militan lainnya yang sama sekali tidak dapat diterima dan harus segera dihentikan," bunyi pernyataan bersama tersebut.

"Jumlah besar korban sipil, termasuk anak-anak, dari serangan udara Israel di Gaza, dan kematian Israel akibat roket yang diluncurkan dari Gaza, mengkhawatirkan dan tidak dapat diterima. Kami menyerukan Israel untuk menghentikan aktivitas pembongkaran dan penggusuran, termasuk di Yerusalem Timur," tulis mereka.

Di sisi lain, Dewan Keamanan PBB disebut akan menggelar pertemuan baru dalam waktu dekat.

"Palestina telah meminta pertemuan publik," kata seorang diplomat.

Pertemuan baru itu sebagai upaya mencoba berkontribusi bagi perdamaian serta agar Dewan Keamanan dapat bersuara dan menyerukan gencatan senjata. Pertemuan itu diperkirakan bisa diselenggarakan paling cepat Jumat (14/5) oleh China yang saat ini menjadi ketua Dewan Keamanan PBB.

Duta Besar Palestina untuk PBB Riyad Mansour menuliskan sepucuk surat bagi petinggi organisasi tersebut pada Rabu (12/5). Ia memohon agar Dewan bisa segera bertindak dan meminta Israel menghentikan serangan terhadap penduduk sipil Palestina, termasuk di Gaza.

Lihat juga: Ledakan di Langit Gaza, Dering Sirene di Tel Aviv
Sebelumnya, Dewan Keamanan PBB telah menggelar pertemuan darurat pada Senin (10/5). Kala itu, AS juga menolak usulan Tunisia, Norwegia, dan China menerbitkan permintaan semua pihak menahan diri dari provokasi.

Tembakan roket dan kerusuhan di kota-kota campuran Yahudi-Arab telah memicu kekhawatiran kekerasan mematikan antara Israel dan Palestina dapat berubah menjadi perang skala penuh. Serangan dan kekerasan tersebut telah menewaskan sedikitnya 65 orang di Gaza, termasuk 16 anak-anak, dan tujuh di Israel, termasuk seorang tentara dan satu warga negara India.

Terpisah, Kepala Diplomat Antony Blinken mengatakan utusan AS akan terbang ke Timur Tengah untuk meredakan ketegangan antara Israel dan Palestina.

https://www.cnnindonesia.com/interna...rael-palestina

Hmmm....emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JualanAgama dan 33 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Yah selama ada negara besar yang jadi penyokong kedua belah pihak, sulit dihentikan konfilk ini
tanah yg di janjikan..

ribut2 nya ga penah berakhir, paling "masa" damai doang
akan ada suatu saat dmna israel yg kebalik tersudutkan

tpi yah so far.. karena mamarika punya hak veto yah si dk pbb itu gakkan ada guna nya
klo mw yah kayak erdogan aja minta bantuan putin
cuma bisa2 mancing ww3 emoticon-Big Grin

selama ada yg ngomporin dan suplai senjata jalan terus.. rantai kebencian takkan penah berakhirr
Hmmm.. ditolak gan hmmm
Yang sedang berjalan bersama KH. Agus Salim adalah dua tokoh Palestina paling berjasa saat awal kemerdekaan Republik Indonesia.

Muhammad Amin Al Husaini, seorang mufti besar Palestina, ia bepergian ke berbagai negara di Timur Tengah untuk mencari dukungan pengakuan kemerdekaan RI.

Muhammad Ali Taher, seorang saudagar kaya Palestina, ia keluarkan tabungannya di bank untuk mendukung Indonesia yang baru merdeka. Belum lagi warga Palestina yang lainnya.

Lalu, sebagian orang Indonesia sekarang yang nggak tahu sejarah masih songong ngomong, "ngapain bantu yang jauh di Palestina?"

http://baikitumudah.com/bersamapalestina

#MelekSejarah
#JanganTutupMata
#PalestinaButuhKita
AS Tolak Pernyataan DK PBB soal Israel-Palestina
emoticon-Takut

bakalan gak ada habisnya...
dari dulu belajar hukum organisasi insternasional sampe seakrang masih pempertanyakan fungi dewan keamanan PBB sebenarnya gimana?
penjajahan berawal dari pbb, virus berawal dari pbb, krismon berawal dari pbb, kok masih aja ikut kumpulan arisan para konglo pengerat ini sih.
profile-picture
gestan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
semua hanya menunggu waktu ..
karena semua sudah tertulis dan tergaris oleh NYA ...
profile-picture
gestan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Biasalah... jualan demokrasi tapi punya hak veto buat anulir hasil demokrasi itu aja udah aneh. wkwkwk
profile-picture
gestan memberi reputasi
Ya memang dia kan salah satu pendukung israel, masa iya mau menghantam israel juga? Sangat amat gak mungkin gans, sebisa mungkin pasti akan cari cara agar dianggap angin lalu
pokok permasalahan sebenarnya adalah hamas. kalo hamas dibersihkan ya paling tidak gencatan senjata bisa dilakukan. cuma hal ini ga mungkin dilakukan, karena problem nya dua2 sama2 pake hamas, yg satu untuk justifikasi perang, yg lain untuk play victim diserang yg lain
Jujur suka lucu sama beberapa orang yg dikaskus ini ngebela israel untuk hal ini, memang Palestine juga tidak suci dalam konflik ini tapi untuk yg sekarang dari provokasi sampai eskalasi dimulai sm Israel tapi masih dibela wkwkwkwk

Tanpa sadar orang2 ini udh menjadi satu spesies kadal sama seperti kadrun dimana sama2 mengutamakan emosi dan kebencian daripada logika. Gw sih sukur aja udah kagak keikat sm stigma agama tapi masih hati2 keikat sama stigma kebencian.... yah sudahlah nonton aja

emoticon-Hammer (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo militer israel diadu sama militer hamas di ring tinju aja gimana.
Jadi gak nglibatin masyarakat sipil
Kenapa bangsa Palestina berhak membela diri?

Yuk belajar bersama! Ada dua buku karya profesor di bidang sejarah yang bisa menjelaskan bahwa bangsa Palestina ya memang berhak tinggal di Palestina dan berhak membela diri ketika ada yang berusaha mengambil tanah/rumah/kampung halaman mereka.

1. "Arabia and the Arabs: From the Bronze Age to the Coming of Islam" tulisan Robert G. Hoyland.

Di "Arabia and the Arabs: From the Bronze Age to the Coming of Islam" (hal 18), Hoyland sebutkan Palestina sudah menjadi kota pusat perdagangan sejak Iron Age (1300 SM). Yang tinggal di sana adalah suku-suku proto Arab, cikal-bakal Arab sekarang.

2. "The Monotheists: Jews, Christians, and Muslims in Conflict and Competition, Volume I: The Peoples of God", karya FE Peters.

Buku karya Peters ini sampaikan bhw di Palestina sempat berdiri kerajaan Israel. Kerajaan ini capai puncak kejayaan di masa Raja David (~996 SM). Namun kerajaan ini dihancurkan Babilonia dan rakyat Yahudinya dipaksa tinggal di Babilonia (hal 19).

Ketika rakyat Yahudi kembali dari pengungsian (525 SM), mereka membangun kuil kedua. Dihancurkan lagi. Lalu bangun kuil ketiga (20 SM). Kuil ketiga ini dihancurkan Romawi pada 70M.

Selama bangsa Yahudi terusir itu, Palestina tdk jadi tanah kosong. Ketika Romawi berkuasa, yg tinggal di Palestina ya berbagai suku. Tidak pernah tanah Palestina kosong tanpa tuan.

Foto ketiga adalah peta provinsi Palestina di bawah Romawi (Byzantium).

Orang-orang yang tinggal di sana itu turun-temurun dan menjadi bangsa Palestina sekarang. Ironis kan kalau kemudian mereka diusir dari rumah/kampung halamannya?

Ibaratnya kita orang Indonesia diusir, kemudian rumah dan tanah kita diklaim dan dipakai orang asing. Mau? Kalau saya, tidak.

https://www.facebook.com/10000163895...4405884624002/
profile-picture
panjul1993 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Perang terus, kapan covid beres
harus pakai doktrin negroponte kalau mau beres. lagi ini antara anggota vs pengamat, aneh kalau lebih pro pengamat.
Dalam bbrp hari aja gampang bgt sumbangan sampai ber milyar milyar.. padahal kalo disuruh sumbangan RT buat tetangga yg tdk mampu aja susah banget ditagihnya
Terus kl ditolak mau apa, makanya jangan main keroyokan & kalah perang sama Israel

sok atuh yg ngebet mau perang buruan face to face dgn Tentara Israel.. Saudi aj udah males kecuali lip service.. karena tahu rasa yg sama ketika kena Aerial Attacks beruntun oleh Pemberontak Houthi yg di back-up Iran

Spoiler for fyi. . . :
DK PBB dikuasai kadrun.. Harus dites kebangsaan🤭
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di