CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Erdogan Telepon Putin, Ajak Beri Pelajaran ke Israel!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609cf68e78c59913a717f01f/erdogan-telepon-putin-ajak-beri-pelajaran-ke-israel

Erdogan Telepon Putin, Ajak Beri Pelajaran ke Israel!

Erdogan Telepon Putin, Ajak Beri Pelajaran ke Israel!

Ankara - 
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menelepon Presiden Rusia Vladimir Putin. Dalam panggilan telepon itu Erdogan mengatakan kepada Putin bahwa komunitas internasional harus memberi Israel pelajaran yang kuat atas perilakunya terhadap Palestina.

Dilansir Aljazeera, Kamis (13/5/2021), Direktorat Komunikasi Kepresidenan Turki mengungkapkan, pernyataan itu disampaikan Erdogan dalam panggilan telepon dengan Putin pada hari Rabu (12/5) waktu setempat.

Erdogan disebut menekankan perlunya komunitas internasional untuk memberi Israel pelajaran yang kuat dan membuat jera. Dia juga mendesak Dewan Keamanan PBB untuk segera turun tangan dengan "pesan yang tegas dan jelas" kepada Israel.


Dalam pernyataannya, Direktorat Komunikasi Kepresidenan Turki mengatakan Erdogan menyarankan kepada Putin bahwa pasukan perlindungan internasional untuk melindungi Palestina harus dipertimbangkan.

Untuk diketahui, pada akhir tahun lalu, Erdogan menyatakan keinginan untuk melihat hubungan antara Turki dan Israel membaik, setelah bertahun-tahun perselisihan tentang pendudukan Tel Aviv di Tepi Barat dan perlakuannya terhadap Palestina.



Turki, yang pada 1949 menjadi negara mayoritas Muslim pertama yang mengakui Israel, pertama kali memutuskan hubungan dengan Israel pada 2010.

Hal itu terjadi setelah 10 aktivis Turki pro-Palestina dibunuh oleh pasukan komando Israel yang menaiki kapal milik Turki, Mavi Marmara, yang merupakan bagian dari armada yang mencoba mengirimkan bantuan dan mematahkan blokade maritim Israel selama setahun di Gaza.

Blokade Israel di Jalur Gaza yang diduduki telah dilakukan sejak Juni 2007, ketika Israel memberlakukan blokade darat, laut, dan udara kedap udara di daerah tersebut. Mereka memulihkan hubungan pada 2016, tetapi hubungan memburuk lagi pada 2018.



Pada Mei tahun itu, Ankara menarik utusannya karena serangan mematikan terhadap warga Palestina di Jalur Gaza yang terkepung yang memprotes keputusan Presiden AS Donald Trump untuk memindahkan kedutaan Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Yerusalem.


Erdogan dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sering bertukar argumen, tetapi kedua negara terus berdagang satu sama lain.

Pada Agustus tahun ini, Israel menuduh Turki memberikan paspor kepada belasan anggota Hamas di Istanbul, menggambarkan langkah tersebut sebagai "langkah yang sangat tidak ramah" yang akan dilakukan pemerintahnya dengan pejabat Turki.

Seperti diketahui, gempuran udara antara Israel dan militan Palestina, Hamas terus berlanjut tanpa henti. Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan jumlah korban tewas secara keseluruhan sejak dimulainya serangan mencapai 69, termasuk 17 anak-anak dan 8 wanita pada Kamis pagi. Lebih dari 390 lainnya terluka. Sementara, dari pihak Israel, setidaknya enam orang tewas termasuk satu anak.

https://news.detik.com/internasional..._from=wp_nhl_1




Makin mendekati WW3 nih

Rusia & China diam2 sdh mulai kirim bantuan senjata serbu canggih, ini yg baru ketahuan Mamarica


profile-picture
profile-picture
profile-picture
dapetcewek dan 46 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh therminust
Halaman 1 dari 9
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 130 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 130 balasan
Jiah...

Mau berantem ngajak ngajak orang...

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 31 lainnya memberi reputasi
Lihat 29 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 29 balasan
Negara dia lebih Deket ke Israel tapi kaga berani mulai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 41 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 41 balasan
Percuma ga ngefek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
Kayak anak stm ngajak tawuran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang lempar batu duluan siapa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
goblok aja

rusia tidak akan berperang melawan israel cuman buat belain onta

wong hubungan rusia dan israel sangat baik kok. secara politis maupun historis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
wah bakalan seru jika si putin sudi tuk beri pelajaran. mantap!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
abramovich salah satu yg deket ama putin aja jadi wn israel
ajaib kalo bentrok beneran

n kenapa esdoger nyuruh2 putin
masa kaga berani total war langsung ama israel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
ane baca ini kok lucu yaak
ini berita beneran ga sih?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lu pikir putin bakal bantu erdoggie?
Putin nga peduli soal palestina.
Russia nga campur urusan orang lain.
Titik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liksemut dan 7 lainnya memberi reputasi
kenapa ga turki aja langsung kasih pelajaran.. takut apa ga mampu sampai cari temen.. emang perang ga pake biaya..jaman covid gini mending duit nya buat urusan dalam negeri dr pada ngurusin negara lain yg ga menguntungkan.. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh p4ne
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
hancurkan zionis salibis freemanson wahyudi mamarika dan antek2nya

go go erdogan go!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yurikaede dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kira-kira kenapa Putin yang diajak ya?emoticon-Matabelo
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
esdogerrr mana berani nyerang israel sendirian
jadi tape ketan dibikin israel tuh negara yg ada emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Salfok ane..ane kira ngajakin bukber bareng..emoticon-Matabelo
Btw minal aidin wal faizin subes2 bagi yg merayakan..emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Duri dlm nato
emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
saat semua negara bersiap, dimari masih sibuk main kucing-kucingan dengan pemudik liar. duh miris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
77665.123456 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
High cost mah klo erdoger berani mulai
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan kakekane.cell memberi reputasi
Kadrun kejang kejang ini liat jagoannya minta bantuan ke komunis emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bimo182 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 36 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di