CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Setelah Diprotes, Akhirnya Menhub Larang Pesawat Carter Angkut TKA Masuk Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609c3fc56b3a76139a0efd22/setelah-diprotes-akhirnya-menhub-larang-pesawat-carter-angkut-tka-masuk-indonesia

Setelah Diprotes, Akhirnya Menhub Larang Pesawat Carter Angkut TKA Masuk Indonesia

Setelah Diprotes, Akhirnya Menhub Larang Pesawat Carter Angkut TKA Masuk Indonesia

JAKARTA - Belakangan sedang ramai terkait dengan masuknya maskapai carter asing yang masuk Indonesia pada masa larangan mudik lebaran. Apalagi, pesawat carter yang datang dari luar negeri ini membawa Tenaga Kerja Asing (TKA).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pemerintah memutuskan tidak ada lagi penerbangan carter dari luar negeri yang beroperasi pada masa larangan mudik atau hingga 17 Mei 2021 mendatang. Khususnya yang mengangkut Tenaga Kerja Asing (TKA) dari luar negeri.

“Telah disetujui di dalam rapat terbatas bahwa tidak ada lagi penerbangan charter dari luar negeri yang beroperasi melayani tenaga kerja asing selama masa peniadaan mudik,” ujarnya dalam keteranganya, Selasa (11/5/2021).

Meskipun begitu, pihaknya telah menyiapkan skema kepulangan para pekerja migran Indonesia (PMI). Di mana, ada beberapa jadwal kepulangan PMI dari Malaysia ke Kepulauan Riau, Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara.

Menurut dia, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan beberapa pihak. Sehingga untuk mengangkut PMI sampai tempat tujuan akhir ini bisa menggunakan dan disiapkan kendaraan transportasi seperti kapal dan bus.

“Kemenhub telah berkoordinasi dengan operator transportasi untuk menyiapkan kapal-kapal dan juga bus untuk mengangkut mereka sampai ke tempat tujuan akhir mereka,” jelasnya.

Sebagai informasi sebelumnya, Maskapai Lion Air membuka rute penerbangan Wuhan-Jakarta. Kementerian Perhubungan pun buka suara soal rute penerbangan ini di tengah masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Ternyata, penerbangan tersebut bukanlah penerbangan berjadwal atau reguler, melainkan penerbangan charter.

Penerbangan charter telah memenuhi persyaratan terbang dan mendapatkan Flight Approval (FA) pada tanggal 18-19 April 2021 dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara untuk melayani penerbangan charter dengan tujuan pengangkutan WNA asal China untuk kepentingan pekerjaan atau perusahaan.

(dni)

https://economy.okezone.com/read/202...donesia?page=1

Kenapa ya Lo sukanya nyusahin rakyat melulu, harusnya dia dan si Lumut nih yang diresufle... Kenapa rakyat musti protes berhari2 via online bahkan sampe berantem di jalan vs polisi biar TKA China gak dimasukin kemari. Si Lumut Bang syat beking TKA China sekuat apa sih nying.
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Manajemen Dongo dari pemimpin Dongo yang dipilih sama orang2 Dongo ya gini rupanya ya... Partaik wong cilik gak pernah nguntungin wong cilik tapi nyusahin wong cilik melulu termasuk petugasnya si Roket Udin sami mawon.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kawal terus di bandara jangan2 cuman larangan diatas kertas doang. Kenyataan tetep bisa masuk tuh TKA asu.
emoticon-Cool emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 6 lainnya memberi reputasi
Padahal udah capek-capek di belain cebi, China bebas Corona katanya..

kok malah dilarang sih..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
superman313 dan 3 lainnya memberi reputasi
diem2 kan masih bisa....
profile-picture
profile-picture
selldomba dan nomorelies memberi reputasi
Udah masuk, udah diprotes keras, baru dilarang

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 3 lainnya memberi reputasi
kok dilarang tu kan yg masup orang penting
mau nginpest disini ga kya loe drun disini cm bs ngutang dmna2emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
selldomba dan nomorelies memberi reputasi
tega amat yg bocorin emoticon-Mad

Bisa gagal inpest nh emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
selldomba dan nomorelies memberi reputasi
YNTKTS

Setelah Diprotes, Akhirnya Menhub Larang Pesawat Carter Angkut TKA Masuk Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
F U !!!
profile-picture
profile-picture
selldomba dan nomorelies memberi reputasi
telat kau melarangnya
dah masuk sini varian barunya
emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Apakah kita juga kekurangan tenaga kerja sehingga harus import,seperti halnya beras dkk..?
profile-picture
selldomba memberi reputasi
Masuk dulu, baru ditutup
profile-picture
profile-picture
garren007 dan selldomba memberi reputasi
TKA nye udah masuk baru ditutup.emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
garren007 dan selldomba memberi reputasi
awas ya sampe covid mengganas
Telattt boss
profile-picture
selldomba memberi reputasi
Cebong keparat mana paham ginian cok..
profile-picture
profile-picture
garren007 dan selldomba memberi reputasi
GEBEEHAAENNN emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck
profile-picture
selldomba memberi reputasi
ane ud bilang ga tepat datengin itu WNA ke sini karena emg lg ada larangan mudik

mau apapun alasan nya ntah delay, kontrak, atau apapun itu ya tetep aja lg kayak begini kan

org2 ud pd empet dari taun lalu ga mudik

minimal pemerintah konsisten kalo yg di dalem ga boleh mudik yg di luar jgn kasi masuk dulu

minimal seminggu setelah lebaran lah baru d kasi masuk itu

ane baca2 komen dari sisi orang yg pengen mudik kadang masuk akal jg klo mereka ngoceh

bisa di katakan pemerintah yg salah kali ini
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan selldomba memberi reputasi
Telat cuk telat, ah elah emoticon-Marah:
Beneran ga ada rasa empati sama warganya sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 2 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di