CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
3 Jenis Makanan yang Digadang-gadang Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609c17e6fda6722b80679a54/3-jenis-makanan-yang-digadang-gadang-menjadi-penyebab-munculnya-jerawat

3 Jenis Makanan yang Digadang-gadang Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat

Hai, GanSist

3 Jenis Makanan yang Digadang-gadang Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat



Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering dialami oleh banyak orang. Bahkan, jerawat juga dianggap sebagai pengganggu penampilan dan bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Pada umumnya, penyebab munculnya jerawat ini disebabkan oleh produksi minyak yang berlebih, sehingga terjadilah penyumbatan pada pori-pori. Penumpukan sel-sel kulit mati dan bakteri juga turut serta menjadi pemicu tumbuhnya jerawat.

Nah, GanSist, ternyata nggak hanya itu aja, lho, hal-hal yang bisa menyebabkan jerawat tumbuh di kulit kita. Ada beberapa jenis makanan yang digadang-gadang menjadi salah satu faktor yang memengaruhi munculnya si jerawat. Apa saja jenis-jenis makanan tersebut? Yuk, simak di bawah ini:

1. Makanan Cepat Saji

3 Jenis Makanan yang Digadang-gadang Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat


Siapa, sih, yang nggak kenal sama jenis makanan satu ini? Sebagian orang sangat menyukai makanan ini, bahkan menajadikannya sebagai olahan favorit. Namun, tahukah GanSist jika makanan siap saji ini digadang-gadang menjadi faktor penyebab tumbuhnya jerawat.

Spoiler for dilansir dari sehatq.com:


2. Gorengan atau Makanan Berminyak

3 Jenis Makanan yang Digadang-gadang Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat


Gorengan. Apa yang terlintas di pikiran GanSist saat mendengar kata tersebut? Hem ... mungkin akan terbayang-bayang dengan tempe mendoan hangat, bakwan, pisang goreng, atau bahkan cireng? Yups. Gorengan merupakan salah satu dari jenis makanan berminyak. Bisa dibilang, gorengan ini adalah makanan sejuta umat hehe.

Pada umumnya, gorengan atau makanan berminyak sendiri mengandung banyak lemak. Kandungan lemak tersebut digadang-gadang bisa memengaruhi tumbuhnya jerawat.

Namun, benarkah demikian?

Ada kabar baik, nih, untuk gorengan lovers wkwk. Gorengan ternyata tidak menyebabkan jerawat, lho! Nah, gimana, seneng, kan, dengernya?

Akan tetapi, Agan dan Sista juga jangan kalap, ya, hehe. Soalnya, makan gorengan dalam jumlah yang banyak juga nggak baik buat kesehatan.

3. Produk Olahan Susu

3 Jenis Makanan yang Digadang-gadang Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat


Jenis makanan penyebab tumbuhnya jerawat yang ke-3 adalah produk olahan susu. Jenis susu skim dipercaya menjadi salah satu penyebab jerawat karena terdapat kandungan hormon yang sangat tinggi di dalamnya.

Asam amino yang terkandung dalam susu sapi dipercaya dapat membuat kelenjar minyak semakin aktif, sehingga memicu timbulnya jerawat.

Ketidakseimbangan hormonal yang terjadi pada saat wanita mengalami menstruasi atau mengonsumsi pil KB dipercaya memiliki risiko lebih tinggi timbulnya jerawat di kulit mereka.

Namun, sampai sekarang belum bisa diketahui pasti bagaimana produk olahan susu turut berkontribusi dalam proses tumbuhnya jerawat. Akan tetapi, hormon insulin yang meningkat akibat mengonsumsi produk olahan susu diyakini bisa memperparah kondisi jerawat, lho.

Sejumlah hasil studi menunjukkan keterkaitan antara konsumsi produk olahan susu yang sedikit banyaknya cenderung menyebabkan jerawat. Namun, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk melihat hubungan produk olahan susu sebagai makanan penyebab jerawat.

Nah, bagaimana, GanSist? Jadi, dari sini bisa kita tarik kesimpulan bahwa penyebab utama tumbuhnya jerawat bukan dari makanan, ya. Tapi dari pori-pori yang tersumbat oleh minyak, kotoran, bakteri dan sejenisnya. Untuk itu, Agan dan Sista juga harus rajin membersihkan wajah agar tidak ada bakteri yang menempel di kulit kita.

Selain itu, makan makanan sehat serta minum air putih yang cukup juga bisa menjadi usaha mencegah munculnya jerawat, lho. Intinya, yang paling penting adalah menjaga kebersihan.

Sekian thread dari ane. Semoga bermanfaat.

Sampai jumpa di thread selanjutnya emoticon-Big Kiss

Mohon maaf lahir dan batin, GanSist 🙏


Sumber referensi:
1

2

3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pejwan
profile-picture
profile-picture
lenitan dan nurulnadlifa memberi reputasi
Mohon maaf lahir dan batin, GanSist
profile-picture
profile-picture
lenitan dan nurulnadlifa memberi reputasi
Jangan lupa minum air putih yang cukup dan rajin menjaga kebersihan, ya
profile-picture
profile-picture
lenitan dan nurulnadlifa memberi reputasi
kalo makanan penyebab jerawat sih dari dulu identiknya ama kacang sih emoticon-Bingung
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane sehabis makan kacang langsung muncul jerawat makanya udah ga pernah makan kacang lagi padahal enakemoticon-Frown
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Maka daripada itu bisa dihindari makan berlebihan dari yang telah disebutkan di atas. Agar tetap menjadi sehat tanpa jerawat yang berlebihan. Maka kita bisa terus memakan yang alami sehat tanpa lemak tidak sehat.
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan cewieClown memberi reputasi
owh bgtu kah...
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Brarti makan coklat gpp dongemoticon-Matabelo
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Sebulan puasa full gorengan tiap buka emoticon-Hammer2
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kok kacang gak ada ya??? Biasanya dulu kalau makan kacang selalu ada yang bilang nanti jeawatnya muncul lho.....
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kacang sih, kalo 3 di atas gpp tuh...
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Goreng-gorengan sih
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Kacang gak masuk
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Kalo dimari sih biasanya kacang,, nggak tau deh kalo di zimbabwe karena makanan2 itu...
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Gw ni hobi bgt makanan cepat saji yg digoreng. Tapi gw jerawatan pas puber doang.
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
kacang makan banyak ga pernah jerawatan, makan keju banyak juga biasa aja, makan gorengan juga banyak jarang jerawat
sering pake masker malah jerawatan sekarang emoticon-Ngakak
tapi tetep pake masker terus dari pada kena kopit19 emoticon-Ngakak
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pantesan jadi berjerawat semenjak puasa ini hampir setiap hari makan gorengan soalnya
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Bisa jadi ane termasuk kulit kering ya, dari masuk usia puber ampe skrg gak pernah bermasalah dgn jerawat 🤔
profile-picture
nurulnadlifa memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Orang bilang keseringan makan kacang bs jerawatan emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
renvile dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aku suka semua makanan itu, dan lebih parahnya kulitku berminyak jadi lengkap sudah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di