CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
9 Tahun Indonesia, Haruka Nakagawa Akui Betah hingga Tak Mau Balik ke Jepang!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609ba830ca25aa1b6a0c40bf/9-tahun-indonesia-haruka-nakagawa-akui-betah-hingga-tak-mau-balik-ke-jepang

9 Tahun Indonesia, Haruka Nakagawa Akui Betah hingga Tak Mau Balik ke Jepang!

9 Tahun Indonesia, Haruka Nakagawa Akui Betah hingga Tak Mau Balik ke Jepang!

Haruka Nakagawa atau yang akrab disapa Haruka adalah seorang artis Jepang yang memutuskan tinggal di Indonesia.

Haruka Nakagawa pilih pindah ke Indonesia lantaran niat hatinya untuk bergabung dengan JKT48 dan hengkang dari AKB48.

Setelah bergabung dengan JKT48, ia pun otomatis tinggal dan hidup di Indonesia.

Sebagai orang awam yang belum pernah mengetahui dan mendengar nama Indonesia, Haruka akhirnya belajar Bahasa Indonesia secara mandiri.

Uniknya, tidak seperti orang pada umumnya yang ingin pulang kampung ke Jepang, Haruka justru mengaku betah di Indonesia.

Haruka juga mengatakan bahwa dirinya sudah terlanjur betah dengan suasana di Indonesia.


Ia menemukan keluarga baru yang belum pernah ia temukan sebelumnya. Hal itu juga menjadi faktor mengapa ia bisa kerasan hidup di Indonesia.

Pernyataannya itu ia sampaikan melalui tayangan video di Youtube. Haruka secara terang-terangan menyebut bahwa ada alasan yang membuat ia betah di Indonesia.

“Di Indonesia enak santai kerjanya, lebih bebas. Mau jalan-jalan enak, makan enak, enggak stress,” katanya, Rabu, 5 Mei 2021.

Selain itu, dalam keterangannya Haruka bahkan sudah tinggal di Indonesia lebih dari 5 tahun.

“Aku di Indonesia, ya sekitar sudah 9 tahun,” terangnya.



Kemudian, saat ditanya mengenai kerinduan dan niatannya untuk pulang kampung ke Jepang, begini jawaban Haruka.

“Enggak (enggak mau balik, red.) sama sekali, soalnya seru-seru aja di sini. Temen-temennya juga baik semua,” paparnya.

Kendati sudah lama tak bertemu dengan orangtuanya, haruka mengaku masih terus menjalin komunikasi.

Bahkan, ia rajin kirim uang untuk membantu kebutuhan keluarganya di Negeri Sakura itu.

“Iya, karena mereka juga minta-minta mulu. Ditelfon mulu.. hahahah,” kata Haruka

“Kadang telefon, ‘Haruka, ini berasnya habis nih..’ Papa juga, ‘Mau cuci baju sabunnya habis’, jadi ya aku kumpulin uang hasil kerja juga,” imbuhnya.

Selain itu, kecintaan Haruka Nakagawa kepada Indonesia rasanya juga semakin melekat.

Pasalnya, dalam salah satu unggahannya di Instagram, ia tampak mengikuti perayaan Hari Kartini dengan baju batiknya.

Tak hanya itu, kostum pramuka dengan hasduk merah putih lengkap ia kalungkan di lehernya

https://mediablitar.pikiran-rakyat.c...alik-ke-jepang

Indonesia negara yang Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kerto Raharjo, orangnya lucu-lucu, sampe Haruka betah deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
profile-picture
samsol... memberi reputasi
ya iyalah.. balik ke Jepun yg ada jd bintang AV die emoticon-Betty (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada yang punya kode Nuklir nya ?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasminevillegas dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Baguslah. Semoga sudah mulai membuka hati untuk akang ya, neng Una?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan samsol... memberi reputasi
di jepang ,tak terkenal
malah di indonesia yg terkenal
sudah jelas mana mau balik ke jepang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
Teman2 disini pada byk yg pengen kerja ke jepang krn gaji gede disana kalau dirupiahin cuman terkendala covid 🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Intinya dimana ada rejeki lu ya disitu lu bahagia

Berlaku buat orang jepang ke indonesia, indonesia ke jepang, dan selainnya.

Gitu aja sih, kalo ditanya betah kagak, ya tergantung masing2 org. Gak bisa dipukul rata enak disini enak disana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Trit halu para pascol...
profile-picture
profile-picture
bang.0don dan samsol... memberi reputasi
Ane malah Pengen ke jepang
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Diubah oleh ontapesek
di sini orang-orang kayak gini gampang dapet duit, kalo doi balik lagi ke negerinya susah cari duit emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 5 lainnya memberi reputasi
sama kek yaman2 di mari
kalo balik ke negaranya kagak jadi apa2
disini dipuja2, di jepang jadi mbak2 biasa emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Di jepun mana laku doi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
knoopy dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Orangnya lucu2... Kalo di Indonesia, next level of lucu...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
tolol haruka itu
kalau tak terkenal di jepang
anda bisa coba keberuntungan di china,jkorsel

disana bayarannya jelas lebih tinggi dari indonesia

profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan dirumah.saja memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
emang klo balik ke jepang mau jadi ap haruka?? d sono yg lebih cakep, banyak ngantri cari kerjaan, klo d sinikan ad embel2 jepangnya jadi levelnta beda ap lgi klo ud masuk ke entertein...emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh HadesManes
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Orang jepang ke Jakarta : disini enak semua berasa santai kga di kejar2

Orang Jakarta ke daerah : disini enak semua berasa santai kga di kejar2

Orang Daerah ke kampung : disini enak semua berasa santai kga di kejar2

nah orang kampung ke jakarta : di sini kga enak kga bisa ngapa2in, kepengen pulang emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4l3x4ndr4 dan 6 lainnya memberi reputasi
Disini bisa jadi model iklan sosis sonais

emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Nyari duit disininya betah lah
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Si @androidiot emang cina munafik akut ngaku Islam tapi tinggal di Bali kerja di Jakarta ngumpulin duit klo udah Banyak duit biar bisa kabur ke LN klo Ada kerusuhan lagi dasar cina munafik licik emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Iyalah enak di sini. Ibaratnya kalau hidup di Jepang difficulty lv 100, di sini turun jadi lv 1 emoticon-Ngakak

Kerja yang biasanya harus disiplin waktu, tiap hari mesti buru-buru ke stasion kereta tepat waktu biar ga ketinggalan. Belum resiko di tengah jalan dicegat anpan man, eh nanpa man emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di