CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Hobby / Do It Yourself /
Gak Cuma Jajar Genjang, 10 Bentuk Ketupat yang Unik untuk Lebaran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609b658bcfdd2f097857e2b1/gak-cuma-jajar-genjang-10-bentuk-ketupat-yang-unik-untuk-lebaran

Gak Cuma Jajar Genjang, 10 Bentuk Ketupat yang Unik untuk Lebaran


Gak Cuma Jajar Genjang, 10 Bentuk Ketupat yang Unik untuk Lebaran

Hari Raya Idul Fitri atau kerap disebut dengan lebaran adalah hari spesial yang menandakan kemenangan untuk umat islam.

Pada hari ini umat islam akan merayakannya dengan cara berkumpul dengan keluarga. Dimana tak hanya bermaaf-maafan, tapi juga bersantap ria.

Untuk hari yang istimewa tentu hidangan juga harus spesial dong. Kalau di Indonesia, ketupat merupakan salah satu hidangan yang tak boleh dilupakan.

Dimana ketupat adalah sejenis lontong, tapi dibungkus dengan janur yang dianyam membentuk jajar genjang dan disajikan bersama opor serta hidangan lainnya.

Tak hanya berbentuk jajar genjang, ternyata bentuk ketupat juga ada yang anti-mainstream lho. Mulai bentuk kotak biasa hingga dianyam membentuk hewan.

1. Hampir mirip dengan bentuk konvensional, tapi ini membentuk persegi panjang. Makan jadi lebih banyak deh

Gak Cuma Jajar Genjang, 10 Bentuk Ketupat yang Unik untuk Lebaran

2. Tak hanya sebagai pembungkus makanan, tapi juga bisa jadi salah satu cara mengungkapkan rasa sayang dengan bentuk love

Gak Cuma Jajar Genjang, 10 Bentuk Ketupat yang Unik untuk Lebaran

3. Walaupun bentuknya seperti biasa, tapi karena bagian belakang dan samping panjang jadi mirip ikan

Gak Cuma Jajar Genjang, 10 Bentuk Ketupat yang Unik untuk Lebaran

4. Selain persegi panjang, ada juga nih yang bentuknya simpel yaitu bentuk kubus kecil yang bisa tinggal hap

Gak Cuma Jajar Genjang, 10 Bentuk Ketupat yang Unik untuk Lebaran

5. Ada lagi nih bentuk ikan yang gak kalah unik, lebih panjang dari sebelumnya. Bisa diisi ketan juga lho kalau mau

Gak Cuma Jajar Genjang, 10 Bentuk Ketupat yang Unik untuk Lebaran

6. Kalau dilihat sekilas bentuknya seperti apa ya? Ciri-cirinya punya kaki empat dan ekor, ada yang bisa tebak?

Gak Cuma Jajar Genjang, 10 Bentuk Ketupat yang Unik untuk Lebaran

7. Selain hewan darat, ada juga yang dikreasikan menjadi hewan laut yaitu kepiting lengkap dengan kedua capitnya

Gak Cuma Jajar Genjang, 10 Bentuk Ketupat yang Unik untuk Lebaran

8. Dengan ekor yang berdiri tegak, bentuknya mirip dengan kucing ya. Tuh ada kaki dan dua telinga yang mirip

Gak Cuma Jajar Genjang, 10 Bentuk Ketupat yang Unik untuk Lebaran

9. Dengan bagian dasar bentuk badan yang sama, ternyata bagian kepala dan ekor bisa dimodifikasi sedemikian rupa

Gak Cuma Jajar Genjang, 10 Bentuk Ketupat yang Unik untuk Lebaran

10. Bahkan ada juga yang menambahkan bentuk seperti roda yang dipasang pada bagian kakinya

Gak Cuma Jajar Genjang, 10 Bentuk Ketupat yang Unik untuk Lebaran


Unik banget yah jika saat lebaran ada bentuk ketupat yang unik. Anak-anak pasti lebih suka dan lahap dalam makan di hari istimewa.


Sumber : di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
toinxx08 dan 7 lainnya memberi reputasi
Anak2 psti langsunh makan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Kreatif.
emoticon-Jempol
Yg jajar genjang aja ane gak bisa bikinnya
Ini lagiemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
little.sirius dan andrainirani memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Bikin bentuk anak ayam bagus sih
profile-picture
ryammaryam memberi reputasi
ane belum pernah makan ketupat yg dibentuk macem macem gitu sih.. emang bisa kebentuk ya hasilnya?
emak gw ga bisa bikin yg bentuk konvensional, cuma bisa bikin persegi panjang.
sekeluarga bosen, akhirnya sejak 2004 bikinnya lontong, lebih empuk dan lebih enak, aroma lebih sedap pastinya. pengeluaran pun berkurang, hemat, daun pisang bisa minta tetangga. emoticon-Leh Uga
Diubah oleh daisukeasakura
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
wadu ane cuma bisa bikin yg model umum aja dah bangga banget, ternyata masih ada banyak model wkwk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kreatif banget si, apa enggak susah gitu bikin atau ngayamnya
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ane pernah belajar macam² tp sekarang dah lupa emoticon-Frown
Waaah unik2 bentuk ketupatnya, belum pernah sih dapetin yang jual bentuk ketupat kek ginian, cuma yang bentuk kotak aja.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tutorialnya mana?
Kreatif gan, tapi naro nasinya pasti nggak rata, kalo bentuk yang biasanya kan bisa rata cmiiw
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Dirumah cuma ada bentuk jajar genjang doang, itu pun bukan ane yg bikin wkwk. Bisa bikin ketupat jaman sd doang waktu mapel kesenian, skrg dah lupa. Klo bentuk macem2 gini keknya lucu kali ya buat lebaran
Yg model jajar genjang aja ane kagak bisa bisa gan, apalagi sampe yg model kucing gitu emoticon-Hammer2
Bentuk kepiting sama kucing kayaknya rumit banget bikimnya
Waah bentuk kupatnya unik banget.. selama ini beli cuman yg jajargenjang aja :""
Ini bikin sendiri apaa beli dimana si??
whahahahh lucu jugaaa yaa, gak kepikiran kaya gini pas kmrn lebaran pasti lucu
Kalau ketupatnya kayak gitu jadi ga tega juga kan kalau mau makannya.. Sayang2 gitu bentuknya bagus


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di