CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kasus HRS, Abu Tours Hingga 212 Mart, Publik: Sumpah Ahok Menjelma Kutukan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609b5be0f52638776e295770/kasus-hrs-abu-tours-hingga-212-mart-publik-sumpah-ahok-menjelma-kutukan

Kasus HRS, Abu Tours Hingga 212 Mart, Publik: Sumpah Ahok Menjelma Kutukan

Kasus HRS, Abu Tours Hingga 212 Mart, Publik: Sumpah Ahok Menjelma Kutukan


SuaraBatam.id - Ucapan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok empat tahun lalu sai divonis penjara atas kasus penistaan agama kembali viral.

Sejumlah warganet mengaitkan ucapan Ahok tersebut dengan peristiwa yang belakangan terjadi di Indonesia.

"Percayalah, sebagai penutup, kalau Anda menzalimi saya, yang Anda lawan adalah Tuhan yang Mahakuasa, Maha Esa. Saya akan buktikan satu per satu dipermalukan. Terima kasih," ujar Ahok saat itu.

Kini, setelah empat tahun berlalu, warganet di media sosial kembali mencuatkan ucapan Ahok lantaran dinilai menjadi cerminan saat ini.

"Kematian, penjara, perceraian, perselingkuhan, kamar 701, terlunta lunta di negeri orang, wanprestasi investasi ratusan miliar 212 mart, ratusan miliar hangus di First Travel, satu triliun lebih menguap di Abu Tour: ini sekelumit rentetan peristiwa bagaikan sejumput bukti dari sebuah sumpah usai vonis pengadilan," tulis akun Maman Ali Haedar.

"Seperti sumpahnya Bimasuci demi kehormatan Drupadi dalam epos mahabharata dengan menuntut kematian Duryudana: "sumpah itu bagaikan menjelma menjadi sebuah kutukan"," sambungnya.

Untuk informasi, sejumlah catatan yang disebutkan dalam unggahan itu berkaitan dengan pihak yang dulu menjadi bagian dari gerakan 212 yang mendesak Ahok untuk dipenjara.

Sejumlah tokoh gerakan 212 kini tengah disandung masalah, mulai dari Munarman dengan kasus terorisme, Habib Rizieq tersandung kasus prokes hingga Ustaz Maaher Atthuwailibi yang sempat mendekam di penjara sebelum meninggal dunia.

Tidak hanya itu, melansir Terkini.id, simpatisan gerakan 212 yang juga pengusaha travel dan pemilik Abu Tours, Hamzah Mamba tersandung masalah karena kasus penipuan hingga menyebabkan ribuan calon jamaah haji gagal berangkat.

Paling baru, bisnis investasi waralaba 212 mart, yang sebelumnya hadir dari semangat aksi gerakan 212 mendadak tutup toko. Para karyawan mengaku tak digaji hingga para donatur yang merasa ditipu.

Sumber: terkini.id



https://batam.suara.com/read/2021/05...njelma-kutukan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
yugeel dan 66 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
essholl dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vaklentine
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Manjur juga ngocehan ngahok ya....

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kasus HRS, Abu Tours Hingga 212 Mart, Publik: Sumpah Ahok Menjelma Kutukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 55 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Cocokmonologi maksabanget

FPI sebelum kasus Ahok memang melakukan hal-hal yang kontroversial, hingga tunggu waktu saja bakal berhadapan dengan pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
planarius87 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 37 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 37 balasan
Kasus HRS, Abu Tours Hingga 212 Mart, Publik: Sumpah Ahok Menjelma Kutukan


gimana nih clim, saktian mana ama luemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Mungkin seratus tahun lagi, Ahok dan omongannya bakal jadi legenda
sekelas Malin Kundang apa Bandung Bondowoso

bakal masuk buku sejarah

------kalo indonesia nggak bubar duluan------
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 23 lainnya memberi reputasi
Inti nya tabur tuai berlaku buat grombolan 212 kooooontol.emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelthuzad.lich dan 37 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kasian gerombolan kadal kena kutukan tapiremoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 15 lainnya memberi reputasi
Omongan ahok hanya sekedar omongan manusia biasa, yg jadi masalah emang kelompok sana yg blangsak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 14 lainnya memberi reputasi
Bukan masalah cocoklogi, اَللّهُ maha pengasih dan maha penyayang. Kalo masalah fitnah dan "teraniaya" beneran. Ngk melihat dia suku dan agama mana, bahkan orang kafir pun kalo diperlakukan tidak adil, doa hambanya langsung cuss ke Yang Maha Kuasa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 38 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo ahox diselingkuhi (atau ahox yg selingkuh gak tau gua benernya yg mn) kemudian cerai

Itu kutukan siapa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Dari Ibn Abbas radhiyallahu ‘anhu: Bahwa Nabi ﷺ mengutus Muadz ke negeri Yaman lalu bersabda:

Berhati-hatilah kamu terhadap doa orang yang dizalimi karena antara doanya dan Allah tidak ada penghalang.

[Hadits Sahih Riwayat al-Bukhari: 2268]

Kaca kuncinya.. Yaman dan doa orang yg d zalimi.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 31 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Fair aja ga ada hubungannya dengan bacotannya AHOK lah lah memang orang" yg berseberangan dengan dia adalah orang" yg punya rekam jejak digital bermasalah yg tinggal menunggu waktunya penegak hukumnya berani atau tidak tanpa embel" kepentingan . sesederhana ini cuma memang mayoritas netizen indonesia kan pengagum cocokologi .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
006Charizard dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Semua menabur karmanya, termasuk ahok masuk penjara juga karma atas apa yg dia perbuat dari mulut sampahnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Eaa denial terus si kadrun
Ga mau terima kalo segala perbuatannya bakal ada karmanya emoticon-Big Grin

Kek ga diajarin sama agamanya kalo segala sesuatu ada konsekuensi / balasannya gitu ya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wen12691
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
SEMUA ITU GARA-GARA BUNI YANI emoticon-Ngakak

Andai kasus itu gak bergulir, gak bakal begini kan kejadiannya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dipoles terus, siapa tau laku jadi pleciden.

digambarkan sebagai manusia suci, bagi siapa saja yang tidak suka ahok pasti dihinakan oleh tuhan, segala ucapan adalah wahyu dari tuhan.

kelakuan pendukung ahok tidak jauh beda dengan rizieq, sama-sama mental pemuja dan penjilat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
g0h0 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
jilat terus sampai tuan mu orgasme.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di