CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Keanehan di Balik Ratusan Anak Buah Anies Tak Mau Isi Jabatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609b3b217d4855676c6674e1/keanehan-di-balik-ratusan-anak-buah-anies-tak-mau-isi-jabatan

Keanehan di Balik Ratusan Anak Buah Anies Tak Mau Isi Jabatan

Keanehan di Balik Ratusan Anak Buah Anies Tak Mau Isi Jabatan
Tim detikcom - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 07:49 WIB

Keanehan di Balik Ratusan Anak Buah Anies Tak Mau Isi Jabatan
Sejumlah pegawai PNS melakuan  upacara HUT DKI Jakarta ke-493 dengan melakukan protokol kesehatan physical distancing di kawasan kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (22/6). Upacara perdana di masa pandemi COVID-19 tersebut hanya melibatkan 50 peserta upacara dan mengutamakan ketentuan protokol kesehatan.

Jakarta - Aneh tapi nyata. Ratusan anak buah Anies Baswedan tidak mau mengisi jabatan yang levelnya lebih tinggi ketimbang yang mereka emban sekarang. Kenapa sih mereka emoh?

Keanehan ini berawal saat Gubernur DKI Jakarta itu marah-marah. Anies menjemur para aparatur sipil negara (ASN) lingkungan Pemprov DKI Jakarta itu di depan Gedung Blok G Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, pada Senin (10/5) kemarin, sekitar pukul 11.00 WIB.


Keanehan di Balik Ratusan Anak Buah Anies Tak Mau Isi Jabatan
Anies merasa 239 pejabat nonadministrator tersebut tidak menjalankan instruksinya karena tidak mendaftar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon 2. Padahal, mereka sudah lolos administrasi. Anies marah karena merasa instruksinya diabaikan oleh ratusan orang itu. Ini memalukan.

"Malu, kenapa ada instruksi tidak dilaksanakan. Siang hari ini jadi pesan untuk semua bahwa setiap ada instruksi maka harus apa? Dilaksanakan bukan dilewatkan, yang berkumpul di sini yang melewatkan," kata Anies.

Ada 17 jabatan eselon 2 yang dilelang. Ke-239 ASN itu sebenarnya sudah bisa mendaftar, tapi tidak dilakukan. Kenapa sih kok ogah?

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mencium keanehan ini. Bagaimana mungkin orang-orang tidak mau naik jabatan? Di sisi lain, banyak pula SKPD kosong dan hanya diemban oleh pelaksana tugas (Plt).


Keanehan di Balik Ratusan Anak Buah Anies Tak Mau Isi Jabatan
"Kalau seperti itu kejadiannya memang aneh. Artinya, ada yang salah pada tatanan birokrasi dan regenerasi yang berjalan di Pemprov DKI Jakarta. Masa ada ratusan orang nggak mau menduduki jabatan, ini ada apa?" kata Prasetio dalam keterangan tertulis, Selasa (11/5/2021).

Rekan sefraksi Prasetio menilai ada masalah kejiwaan dalam diri masing-masing ASN itu. Dalamnya jiwa mereka masih misterius, perlu keahlian untuk menemukan jawaban kenapa mereka enggan mendaftar lelang jabatan eselon 2.

"Pasti ada sesuatu hal yang hambat psikologi mereka seperti itu," Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, Senin (10/5) kemarin.

Dia menengarai ada masalah dalam struktur pemerintahan DKI. Masalahnya ada di TGUPP: Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan. TGUPP dinilai punya otoritas berlebihan, padahal bukan termasuk satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI. Peran TGUPP yang terlalu besar membuat banyak SKPD tidak senang.

"Mereka secara psikologis nggak happy," kata Gembong.

Benarkah begitu?

Ada terkaan lain. Para ASN tersebut sudah puas berada di zona nyaman. Buat apa lagi tantangan baru? Bukankah kedamaian dan ketenteraman sudah cukup untuk menjadi pelabuhan hidup? Kenapa harus repot-repot naik jabatan?

"Mereka sudah nyaman di posisi sekarang. Kan PNS Jakarta take home pay gede," kata Ketua Komisi A DPRD DKI, Mujiyono.

Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria angkat bicara. Riza menepis anggapan bahwa keengganan para ASN untuk mendaftar lelang jabatan dilatarbelakangi TGUPP yang terlalu 'perkasa' di hadapan SKDP.

"Saya kira tidak demikian. Semua ada aturan dan mekanismenya," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (11/5/2021).

Lalu, apa alasan mereka tak mau mendaftar lelang jabatan?

"Ya alasan tidak ikut silakan tanyakan sama masing-masing," kata Riza.

https://news.detik.com/berita/d-5567...au-isi-jabatan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
yugeel dan 49 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Emang ada yg mau kalau cuma di jadiin tameng dan calon dikorbankan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 81 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Takut kambing putih kah ?

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 35 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
cari yang lain...PNS kayak gitu lempar ke jawa tengah saja..belum tahu Ganjar dia..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh roger_more2
Lihat 31 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 31 balasan
Kalau ada suatu masalah
Kemana TGUPP? 😁

Ane leader bos...
Bukan bemper....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 15 lainnya memberi reputasi
ini analisis gembong wasono terhadap masalah itu:

Keanehan di Balik Ratusan Anak Buah Anies Tak Mau Isi Jabatan

analisis gembong diperkuat rumor kaskuser:


Keanehan di Balik Ratusan Anak Buah Anies Tak Mau Isi Jabatan

padahal pendapatan eselon 2 bisa diatas menteri :

Keanehan di Balik Ratusan Anak Buah Anies Tak Mau Isi Jabatan


gw gak ngerti kenapa hal ini malah diumbar ke publik, padahal ini menunjukkan parahnya kerusakan sistim kerja di tubuh pemprov.

- yang dulu gw pernah dengar rumor juga para pns merasa terbantukan dengan si kaper yang turun langsung dalam nego dengan mitra tranjakarta untuk pembayaran perkilometer

ini yang membedakan si kaper (yang menguasai masalah) dengan wan abud.( yang gak tahu apa2).

wan abud itu tipe bossy, sedang taper tipe leader

Keanehan di Balik Ratusan Anak Buah Anies Tak Mau Isi Jabatan


jadi kalau sampai tipe bossy dan tidak ada yang mau bantu juga,
dugaan gw wan abud itu bossy yang LICIK ! seperti rumor kaskuser diatas

masih mengharapkan wan abud sebagai pesinden drun ? emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ANDIIRAWAN79 dan 123 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lettu.joko
Lihat 57 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 57 balasan
Lu ikut lelang jabatan sama dengan lu setor diri lu sendiri jadi kambing hitam. Posisi yang dilelang itu lagi banyak masalah amburadul di tinggal pejabat sebelumnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yah siapa yang mau kalau hanya di jadiin kambing hitam. Gub nya mah bodo amat cuci tangan terus , kalau ada kebijakan nya yang blunder paling dia bilang "itu salah anak buah saya". Siapa juga yang pengen jadi kambing hitam si abud ini?? Setiap kebijakannya blunder mulu , emang lu mau?? Manager lu yang blundernya tiap hari tapi elu nya di salahin ama managernya nya tiap dia ngelakuin blunderemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Kalau gw diposisi pns tersebut , gw hanya punya 2 pilihan : tetap berada di zona aman atau resign.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh becakccd7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg decide TGUPP yg tanggung jawab SKPD
Org tolol pun ogah lah klo begitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 30 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mmg beneran aneh koq
Dimana2 kalo ada jabatan yg kosong pasti banyak yg ngincer

Seperti di t4 ane
Ada lowongan supervisor
Banyak salesman yg ngajuin diri tanpa ada instruksi dari HRDemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
kalau masalah gaji dan tunjangan pasti lebih gede eslon 2, tapi lihat peminpin DKI saat ini sama aja terima bayaran lebih buat dikorbankan tanpa diperjuangkan. abis diangkat trus ada masalah maka langsung jadi kambing hitam, abis itu dibuang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantap jakarta. Kalau daerah lain udah rebutan ni daftar jadi es.2 ..
Ini malah kosong emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
paling penting itu jabatan si abud kan ampe tahun depan aja ....

mana ada yg mau dijadiin korban cuman buat setahun aja ... nama jelek emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 20 lainnya memberi reputasi
buruk muka cermin dibelah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dipalakin kalik makanya ogahemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Emang gubernur pencitraan.
Klo ga ada yang mau ikut seleksi ya tinggal anies saring sendiri calon yang memenuhi persyaratan kasih sk pengangkatan selesai perkara.
Cuma karna terlihat memalukan koq seleksi jabatan esalon 2 ga ada yang minat instruksi anies malah jadi aneh ngesuruh asn ngikut seleksi.
Kelihatan sih dengan ga minatnta pegawai naik pangkat berarti suasana dikantor anies gak kondusif banget dan itu kacrutnya anies.
Sebagai pns ya mending ngamanin diri sendiri sih mending karier panjang sampai akhir pensiun tanpa catatan buruk gak masalah daripada ngejabat trus ada masalah malah dikorbanin akhirnya ya jadi staff juga dengan catatan hitam.
Bakal susah buat dipromosiin lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:


jika sdh banyak spt itu sudah bukan masalah pribadi masing2 lagi...tapi sdh masalah management.
managementnya bermasalah dlm regenerasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 13 lainnya memberi reputasi
Keanehan di Balik Ratusan Anak Buah Anies Tak Mau Isi Jabatanpada gak mau jadi tumbal😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 29 lainnya memberi reputasi
Godbener butuh tumbal, amankan diri masing2
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Cosmoflip
pns udah byk yg sadar ,, ogah bgt jilatin anus baubadan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ian.benjamin
itu bukan kejiwaan . mereka tau bngt dapur birokrasi d DKI . sepak terjang atasan gimana..
dari pd cm jd bantalan Anies ky si kutil dan almarhum pak sekda mending duduk d jabatan skrng aja Krn jarang ketemu Anies....
.emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di