CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Enam Pebulutangkis Indonesia Muslim yang Memutuskan Untuk Hijrah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609a522707602729fa3bf07f/enam-pebulutangkis-indonesia-muslim-yang-memutuskan-untuk-hijrah

Enam Pebulutangkis Indonesia Muslim yang Memutuskan Untuk Hijrah


GanSis, sekarang Ane mau bahas nih deretan nama pebulutangkis yang beragama Islam yang memutuskan untuk mendalami agama alias hijrah.

Nah, hijrahnya para atlet bulu tangkis ini juga ditandai dengan sejumlah perubahan besar. Kira-kira siapa aja dan seperti apa perubahanya? Baca threadnya sampai habis ya!

Mohammad Ahsan
Enam Pebulutangkis Indonesia Muslim yang Memutuskan Untuk Hijrah
(instagram.com/king_chayra)

Pertama yang pasti ada nama Babah atau Mohammad Ahsan. Proses hijrah dari pebulutangkis senior di sektor ganda putra ini mulai ditandai publik ketika tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis pada tahun 2017.

Tampak tampil berbeda, ketika itu Ahsan bermain dengan menggunakan legging untuk menutupi wilayah kakinya atau bagian tubuh yang ditandai sebagai salah satu aurat pria.

Semenjak itu, gerak gerik Ahsan di lapangan mulai menjadi sorotan. Mulai dari minum sambil duduk dan menumbuhkan jenggot, yang mana sesuai dengan ajaran Nabi Besar Muhammad S.A.W. Lalu juga, ketika memulai pertandingan Ahsan pernah terlihat menghindari jabatan tangan dengan wasit perempuan. Keren!

Maria Febe Kusumastuti
Enam Pebulutangkis Indonesia Muslim yang Memutuskan Untuk Hijrah
(instagram.com/mariafebe13)

Masih ingat dengan nama yang satu ini, GanSis?

Sosok yang pernah menjadi andalan di sektor tunggal putri bulu tangkis Indonesia ini juga diketahui hijrah usai menjadi mualaf pada tahun 2013.

Dari beberapa wawancara yang Ia lakukan di banyak media, Maria Febe menyatakan bahwa dirinya mulai mencintai Islam ketika mendengar indahnya kumandang Adzan di sekitar rumahnya. Setelah itu, ia memutuskan untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

Maria juga sempat mengubah namanya menjadi Aisyah Febe dan menggunakan hijab. Ia pun semakin memperdalam agamanya ketika bertemu dengan sang pujangga hati, Andrei Adistia dan menikah pada tahun 2017.

Adriyanti Firdasari
Enam Pebulutangkis Indonesia Muslim yang Memutuskan Untuk Hijrah
(instagram.com/firdasari)

Masih pada sektor tunggal putri, si cantik Adriyanti Firdasari juga merupakan salah satu pebulutangkis Indonesia yang memutuskan untuk lebih memperdalam agama.

Tepatnya pada tahun 2017, Firdasari mulai belajar menutup auratnya dengan memakai hijab. Baginya, dengan berhijab ia selangkah menuju dirinya yang lebih baik lagi.

Selain memutuskan untuk berhijab, Firda, sapaannya, juga membuka usaha berjualan hijab bersama sang adik yang diberi nama "by.dia". Dilihat dari akun Instagramnya, @firdasari, banyak selebritas wanita papan atas tanah air yang mendukung usahanya tersebut. Keren!

Rian Agung Saputro
Enam Pebulutangkis Indonesia Muslim yang Memutuskan Untuk Hijrah
(instagram.com/abi.omarhulya)

Sama dengan Ahsan,  tindak tanduk hijrah seorang Rian Agung Saputro juga mulai terlihat dengan perubahan perilaku di lapangan.

Mulai dari cara berpakaian, dimana pebulutangkis ganda putra yang satu ini menggunakan legging untuk menutupi kaki dan tangannya. Lalu juga tidak bersalaman dengan wasit perempuan dan juga tidak berdiri ketika sedang minum.

Hanna Ramadini
Enam Pebulutangkis Indonesia Muslim yang Memutuskan Untuk Hijrah
(instagram.com/hanna_ramadini)

Salah satu alasan tunggal putri Indonesia yang satu ini memutuskan untuk mundur dari Pelatnas PBSI Cipayung adalah untuk fokus menjalankan ibadah dan menjaga komitmennya untuk mengenakan hijab.

Meskipun terlihat seperti yang keputusan besar, namun baginya hal tersebut bukanlah keputusan yang sulit. Baginya, meneguhkan iman adalah prioritas utamanya.

Dinar Dyah Ayustine
Enam Pebulutangkis Indonesia Muslim yang Memutuskan Untuk Hijrah
(instagram.com/ayustined_fc)

Terakhir adalah Dinar Dyah Ayustine. Dinar diketahui mulai mengenakan hijab pada pertengahan tahun 2018. Namun saat itu, Ia mengaku masih 'lepas-pasang'.

Seiring berjalannya waktu, Dinar menemukan kenyamanan dalam berhijab. Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk sepenuhnya menggunakan hijab ketika melaksanakan aktivitas sehari-hari.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
mrschandlerbing dan 5 lainnya memberi reputasi
Mohammad Ahsan keren sih.. jadi lebih kalem, walaupun jiwa berapi"nya masih kelihatan kalo diisengin hehe emoticon-Toast
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahhh keren banget nih para pemain bulutangkis yang memutuskan untuk hijrah hehehehe hebat
Udah punya anak semua ya?
profile-picture
secer memberi reputasi
semakin bertambah umur semakin membuat mereka buat berubah ke jalan yg lebih baik ya.. bagus lah, moga aja istiqomah..
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ahsan emang keren dari dulu yaaa gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga istiqomah
Aldi Taher lha top markotop
Informasi bagus nih mengenai para pemain bulutangkis yang saat ini hijrah ke jalan yang lebih baik
Adriyanti Firdasari masih ikut pelatnas gak ya?
mantap lah, asal kemudian hal ini juga pasti bakal meningkatkan performa di lapangan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di