CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Muncul Soal Ujian 'Bumi Berbentuk Datar', Orang Tua Siswa Protes
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6099fc45308df33fac3f73e1/muncul-soal-ujian-bumi-berbentuk-datar-orang-tua-siswa-protes

Muncul Soal Ujian 'Bumi Berbentuk Datar', Orang Tua Siswa Protes

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Warganet dibuat heboh dengan sebuah unggahan yang menampilkan salah satu soal ujian sekolah di salah satu SD swasta.

Awalnya akun Facebook Muhanto Hatta membagikan laporan mengenai soal ujian sekolah tentang bumi berbentuk datar.
Unggahan tersebut telah disukai lebih dari 1,2 ribu orang dan dibagikan sebanyak 926 kali.

Akun tersebut membagikan pengalamannya saat menemukan salah satu soal ujian sekolah milik anaknya.
Diketahui, anaknya tengah mengikuti ujian sekolah secara daring.

"Lapor. Pagi ini, Rabu, 5 Mei 2021. Hari ke-3 ujian sekolah untuk anak saya kelas 6 di salah satu SD Swasta di Baros Cimahi secara daring. Ujian dari rumah," tulis akun tersebut, dikutip dari Suara.com jaringan Ayosemarang.com, Jumat 7 Mei 2021.
Ia pun bercerita bahwa sang anak kaget ketika membaca sebuah soal mengenai bentuk bumi.

"Anak saya kaget dan berkata ke saya. 'Ini aneh Pa. Masa sih gambar bumi dibikin datar!' katanya ke saya setengah teriak," lanjutnya.

Kemudian, mengetahui hal tersebut ia pun kaget dan melihat soal ujian sekolah tersebut.
Rupanya, soal tersebut benar mencantumka bahwa bumi berbentuk datar.

"Saya lihat nomor ke-30 itu. Waduh bener euy, gambar planet bumi dibikin datar. "Parah! Pendidikan nasional, kebanyakan canda atau sudah kecanduan kadrun!" pikir saya. Dalam soal IPA untuk US2021 nomor 30 digambarkan seluruh planet yang mengelilingi matahari berbentuk bulat. Hanya bumi yang digambarkan berbentuk datar." ujarnya.

Dalam unggahan tersebut, akun itu memprotes mengenai soal tersebut.
"Mana ada Bumi berbentuk datar? Ilmu pengetahuan sudah disesatkan. Yang mengeluarkan soal darimana kah? Masa dibikin main-main pendidikan ini, ya? Apa kadrun sudah menguasai kemendiknas? Gawat. Aduh Pak Nadiem. Kumaha ieuh. Demikian laporan saya. Desmanjon Purba," pungkas akun tersebut.

Mengetahui unggahan itu, warganet ikut memberikan respons melalui kolom komentar.
"Kementerian pendidikan harus dibersihkan dari kaum bumi datar. Kalau pengen anak didik kita punya akal sehat," timpal akun He** Se****.

"Gurunya harus dites wawasan kebangsaan juga nih, soalnya takut kayak KPK," ujar warganet.
"Pecat aja yang buat soal kayak gitu, udah tua kok pola pikir sesat banget kayak gitu," timpal warganet.
"Yang bikin soal, salah ngambil, atau keblinger," komentar warganet. 


Sumber Berita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
positif thinking aja dl sebelum ada penjelasan lebih lanjut,
soalnya kayak berita kemaren dimudik jalan kaki aja ternyata drama..

mungkin kl ini untuk mempermudah siswa tersebut memahami soal jadi dibuat datar..
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan ambarawan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
kasian kadrun 🤣
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan scorpiolama memberi reputasi
Ajaran Asgard Odin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Protes aja kaya mau tes ASN emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
SD swasta? ada soal tentang bumi datar? emoticon-Big Grin

Saya tebak pasti yayasan islam terpadu milik PKS emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 9 lainnya memberi reputasi
Apa kadrun sudah menguasai kemendiknas? 

Loh kok heran?
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Muncul Soal Ujian 'Bumi Berbentuk Datar', Orang Tua Siswa Protes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1kartikatur dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo bumi ga datar ntar nyembahnya ke arah langit donk... emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
gubernur.maidah dan scorpiolama memberi reputasi
kaum bumi datar Muncul Soal Ujian 'Bumi Berbentuk Datar', Orang Tua Siswa Protes
profile-picture
profile-picture
gubernur.maidah dan scorpiolama memberi reputasi
kasihan galileo galilei dihukum pihak gereja karena yakini bumi berbentuk bulat dan itu melenceng dari iman orang kristen masa itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pamansengkuni dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo bumi datar tentu laut ada ujungnya

ya gak drun


profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan areszzjay memberi reputasi
ini bukannya yang guru nya asal nyomot pernyataan di gugel ga di cek-cek dulu ya? ga ada malicious intent kayaknya, emang gurunya aja yang males lalai nge cek.
profile-picture
profile-picture
caseopia dan scorpiolama memberi reputasi
Jadi siapa yg mengadili & menghukum galilei galileo krn mengatakan bumi mengelilingi matahari?

Sejarah yg berbicara
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pamansengkuni dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Semoga yang disebut datar itu cuma karena layar komputernya Flat screen.. emoticon-Betty (S)

Heran, masih saja ada yang memaksakan bumi datar.. kau lihat bulan yang kau sembah itu, bentuknya bulat..
kau lihat matahari yang kau sembah juga, bentuknya bulat.. sudah ada banyak teleskop canggih yang bisa mengintip Venus, yang juga bulat!
darimana bisa bentuk bumi jadi datar sendiri?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan scorpiolama memberi reputasi
Muncul Soal Ujian 'Bumi Berbentuk Datar', Orang Tua Siswa Protes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Cuci otak oleh kaum pemuja bumi datar sudah dimulai dr usia dini rupanya

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh nastak.beybeh
Quote:


Quote:


kan udah datang penyempurna

disempurnakan jadi hamparan emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Planet lain bulat, masak cuma bumi yang datar, kadrun aya-aya wae.


Bumi dibully karena bentuknya datar sendiri

Muncul Soal Ujian 'Bumi Berbentuk Datar', Orang Tua Siswa Protes

profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan scorpiolama memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di