CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kerinduan Kering Kampung Halaman Tercinta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6099c3e5899b8705ee7af9d6/kerinduan-kering---kampung-halaman-tercinta

Kerinduan Kering Kampung Halaman Tercinta

Kerinduan Kering Kampung Halaman Tercinta


Kerinduan Kering Kampung Halaman Tercinta


#NggakMudikDulu
#KaskusBerbagiTHR
#mudikonline


Selamat pagi agan dan sista berjumpa lagi dengan ane di tread tentang mudik. Kerinduan yang mendalam terhadap kampung halaman tercinta. Tempat ane dibesarkan.

Apa kabar agan dan sista? Semoga sehat dan bahagia selalu.

Tahun ini tahun kedua tidak bisa mudik. Tetapi banyak hal yang kita dengar dan lihat di televisi masyarakat tetap nekad pulang kampung. Sungguh karena rindu pada keluarga tercinta. Apalagi yang masih punya orang tua. Ingin rasanya memeluk emak kuat-kuat. Melepaskan rasa dahaga rasa rindu. Rindu yang sudah mengering. Anak sekolah sudah libur. Biasanya bila libur pasti duluan pulang kampung. Bapak belakangan. Emak dan anak-anak berangkat duluan. Tetapi tahun ini berbeda hanya bisa mudik online.

Kerinduan Kering Kampung Halaman Tercinta


Libur telah tiba, hore hore hore. Libur lebaran tahun ini tidak bisa mudik lagi. Hal yang membosankan tidak bisa kemana-mana. Tetapi tetap bersyukur masih diberikan kesehatan dan menikmati hari raya lebaran.

Kerinduan sudah bersarang kepada saudara dan kampung halaman. Tempat ane dilahirkan. Tak bisa dilupakan, tak bisa bercerai. Selalu dirindukan, apalagi suasananya nyaman dan damai. Sejuk, dingin dan pagi hari bila bernapas mengeluarkan asap. Kampung halaman selalu di hati walaupun sudah lama merantau.

Kerinduan Kering Kampung Halaman Tercinta


Rindu lebaran di desa. Menikmati kue lebaran ke rumah paman. Hal yang selalu kami lakukan setiap lebaran ketika belum merantau ke Jakarta. Setiap lebaran Paman selalu menyediakan lemang, dodol, kue wajik,kue bawang, nastar, ketupat serta opor ayam yang lezat. Mengingat itu air liur menetes.

Bila ane punya sayap, sudah terbang tinggi ke angkasa dengan sekejap mata. Atau punya sihir , ting abra kadabra sampai deh di kampung halaman.
Jika dulu pulang kampung halaman pertama yang ane lakukan yaitu ziarah ke makam Bapak dan Emak. Pemakaman itu bila lebaran kelihatan bersih karena banyak yang ziarah. Tetapi bila hari biasa penuh semak tidak ada yang berkunjung.

Selain ke makam, ke ladang kopi, sawah dan mengunjungi rumah saudara. Apalagi abang sulung tinggal di kampung halaman. Jadi tidak merasa sungkan menginap.

Suasana desa yang hening bila malam hari, jauh dari kebisingan kendaraan yang lalu lalang. Tidur nyenyak dengan AC alami. Dinginnya luar biasa. Air kran seperti es. Apalagi cuaca mendung.


Kerinduan Kering Kampung Halaman Tercinta


Kerinduan Kering Kampung Halaman Tercinta


Beberapa tahun lalu pulang kampung pergi ke Tao Silalahi. Pinggir Danau Toba. Membakar ikan mujair dan berenang di danau. Perjalanan ke sana penuh dengan tikungan, mengelilingi bukit. Meleng sedikit terjun ke jurang. Perjalanan menguji adrenalin menurut saya tetapi mengasyikkan.

Kerinduan Kering Kampung Halaman Tercinta


Kerinduan Kering Kampung Halaman Tercinta


#Nggak Mudik Dulu



NggakMudikDulu masih berlaku tahun ini. Virus covid 19 masih banyak penderitanya. Mencegah bertambahnya penderita covid 19 pemerintah melarang pulang kampung halaman. Mencegah terjadinya mutasi virus yang lebih membahayakan. Mematuhi peraturan pemerintah demi keselamatan bersama.

Tetapi kerinduan itu sekarang bisa pupus walaupun tidak bisa berpelukan seperti dulu. Zaman canggih melalui aplikasi zoom meeting dan goegle meet. Kita dapat bersilaturahmi yang disebut mudik online.

Sekian dulu sobat kaskuser semoga bermanfaat sampai jumpa lagi di tread selanjutnya.
Selamat menjelang lebaran mohon maaf lahir dan batin

Kerinduan Kering Kampung Halaman Tercinta


#KaskusBerbagiTHR

Sumber gambar Dokri
Opini pribadi

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prima.massage dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh erina79purba
Rindu kampung halaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan 4 lainnya memberi reputasi
Aku ingin pulang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
Semoga tahun depan bisa mudik
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mau tak mau, ya enggak mudik dulu. Daripada cilaka.
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Rindu serindu-rindunya
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Wah, udah berapa tahun gak mudik, Sista?
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Quote:

Benar sesuai lagunya
Quote:


Sudah enam tahun sis
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
menyenangkan tmpnya ya bundaa
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Wow cakep banget
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Mudik nya bulan agustus saja
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane juga kangen Cibubur gan, ane lagi di Tangerang emoticon-Sorry
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Quote:

Iya, jadi kangen mba
Quote:

Aku jadi ingin pulang

Quote:

Oh iya ya gan
Quote:

Mudik aja gan, dekat ini
Indah banget ya
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Bagus banget
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Quote:


Quote:


Mba keren foto2nya masih awet, masih ada pas lagi kurus juga masih di simpen

Quote:


Aamiin
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wadidoww, ada yg pulkam nih
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Iya Bun , ingin pulang

Quote:


Iya mba jadi kangen


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di