CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pangdam Jaya Ultimatum Perusahaan yang Masih Pakai Jasa Debt Collector
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60999a9df97d1e4f2d2932a0/pangdam-jaya-ultimatum-perusahaan-yang-masih-pakai-jasa-debt-collector

Pangdam Jaya Ultimatum Perusahaan yang Masih Pakai Jasa Debt Collector

Pangdam Jaya Ultimatum Perusahaan yang Masih Pakai Jasa Debt CollectorJakarta - Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengultimatum perusahaan di wilayah Jadetabek tidak lagi menggunakan jasa debt collector. Dudung menegaskan TNI-Polri akan bertindak tegas menghadapi aksi premanisme para debt collector.
"Saya harapkan kepada perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan jasa-jasa debt collector sudah tidak melakukan kembali. Saya dengan Polda metro Jaya akan tegas, tegas berdiri paling depan, berdiri paling depan membantu rakyat, membantu masyarakat yang ada di DKI," kata Dudung saat jumpa pers di Markas Kodam Jaya, Jakarta, Senin (10/5/2021).

Dudung meminta para perusahaan yang memberikan pinjaman memberi toleransi terhadap debiturnya. Sebab, saat ini sebagian besar masyarakat mengalami kesulitan akibat pandemi COVID-19.

"Kita pahami dengan kita terjangkit COVID-19 sudah banyak masyarakat yang kesulitan, ada yang di-PHK pekerjaan, terutama masalah ekonomi, masalah kesehatan. Sudah 1 tahun lebih kita mengalami seperti ini. Oleh karenanya, pada pihak-pihak yang, perusahaan yang memberikan pinjaman agar toleransilah kepada masyarakat yang saat ini sedang kesulitan," tutur dia.

Dudung menjelaskan keringanan untuk para debitur itu juga sudah diberikan pemerintah. Otoritas Jasa Keuangan (OJK), lanjutnya, sudah memperpanjang restrukturisasi kredit hingga Maret 2022.

"Ini pun sudah di tekankan oleh pemerintah bahwa dari Otoritas Jasa Keuangan, dari OJK ini sudah resmi memperpanjang restrukturisasi kredit hingga Maret 2022. Kebijakan ini diharapkan dapat meringankan beban debitur di masa pandemi COVID-19. Coba bayangkan, sehingga bisnisnya bisa, bisa berjalan dengan lancar," kata Dudung.

Dudung pun kembali menegaskan bahwa pihaknya akan menghentikan aksi premanisme debt collector. Dia menegaskan tidak boleh ada lagi pihak-pihak tertentu yang menggunakan tindakan premanisme hingga memberikan rasa ketakutan kepada rakyat.

"Debt collector ini akan kita hentikan. Tidak ada karena kekuasaan tertentu memanfaatkan pihak-pihak tertentu, sehingga menggunakan premanisme. Termasuk premanisme yang lain seperti geng motor dan sebagainya. Rencana kita akan tumpas, tidak ada kegiatan-kegiatan yang merugikan masyarakat, tidak ada tindakan-tindakan memberikan rasa cemas, rasa ketakutan," papar Dudung.

"DKI Jakarta ini harus tenteram, damai, dan masyarakat melaksanakan kegiatan-kegiatannya dengan baik tanpa ada rasa ketakutan," imbuh dia.

https://news.detik.com/berita/d-5564...debt-collector

Panjang kayanya ini urusannyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 56 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Petromax,,,
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Serba salah kan jadinya ditagih baik-baik aja banyak yg acuh bahkan galakan dia drpd DC nya msh ingat ane kejadian emak-emak play victim teriak maling ampe si DC kena gebukin pdhl dia yg nunggak pembayaran CC.

Belom lagi pinjol, kadang kasian aja liat penagih utangnya (bukan tipe preman) mereka itu juga itungan kerja ada terget eh yg ngutang kabur-kaburan. Kalau udh ngeyel gini ya mau gak mau yg galak yg kudu turun tangan.

Apa TNI / Polisi mau gantiin jasa DC preman emoticon-Ngakak (S) mayan loh lahan basah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 69 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 69 balasan
Dc jg kerja pak kerjaan mereka emang begitu kalo mau ke leasingnya cari solusinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kalau mau jujur DC ini dibutuhkan dalam membangkitkan perekonomian . Kalau semua orang nunggak bayar utang ? tau apa yg terjadi kepada perekonomian indonesia secara global ? mungkin cara kerja nya yg harus di perbaharui sesuai dengan perkembangan jaman . Yg mau minjam juga jangan terlalu dikasih kemudahan ! Jangan memanfaatkan pendemi jadi sebuah alasan untuk menunda pembayaran . Udah tau pendemi masih mengajukan pinjol ... yg ngajuin sama yg approval sama gendengnya . Beginilah kalau robot telah dijadikan acuan persetujuan dari sebuah akad hutang piutang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Tugimin
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Nah 'kan, gara-gara tentara ada yg dikeroyok DC, jadi gini deh TNI. Coba kalo nggak kejadian, gak mungkin TNI ikut-ikutan gertak DC.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dc pasti dibutuhkan lah memang akhlak pnghutang jhga harus dibenahi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jack57 dan 12 lainnya memberi reputasi
keinget awal puasa dirayu sodara emak gw buat minjemin duit tiap hr WA tanya kabar dll
waktu ditransfer bilang terima kasih aja kaga, langsung dighosting, WA telp ga dibales

kalo banyak mental pengutangnya kyk gini mending sewa DC emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cekhol dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Harusnya dengan adanya SLIK dan pusdafil dah cukup oke sih, mereka yg nunggak dan blacklist ga bisa minjem apa2 lagi seumur idup karena dag cacat score nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angkringholic dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mereka akan hilang sendirinya jika masyarakat taat membayar hutang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jack57 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kan sdh ada surat perjanjian. Klo nunggak kan kena bunga. Klo mau narik, tgl lapor pengadilan, ambil suratnya, lapor ke rt rw nya, sama2 ke rumah debitur untuk tarik kendaraan. Selesai masalah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
dc nyentuh anggota TNI, artinya perang ! emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
Tapi yang berhutang mesti tahu diri juga dong pak,

kalau mereka tepat waktu bayarnya gak bakal diuber-uber sama DC pak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jack57 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Bisa jadi itu DC pada jalan sendiri2 juga. Data mereka yg pegang. Mereka butuh uang buat makan. Mana mau lebaran. Jadinya mengganas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angkringholic dan 7 lainnya memberi reputasi
Udah tau pake TNI...

Pake seragam lagi...

Masih aja di recoki....

Ya sudah bakalan dihabisi...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Harus adu skill ini.. skill ngutang sama skill nagih nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 4 lainnya memberi reputasi
Debt kolektor di indon kudu dihapusken, soal nya emoticon-Hansip itu urusan ranah duid kitak2 sebagai polri' dan tni.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kalo korbannya orang awam ya gak bakal rame lebay kayak gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
APARAT KOK NUNGGAK. GAK MALU TIAP BULAN DAPAT GAJI WALAUPUN MAGABUT?
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angkringholic dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Cemana leasing, bank, creditan taula org kita ini berutang jago ditagih ngamok.
profile-picture
profile-picture
jiresh dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Jadi gini saudaraku se-NKRI!

Dalam collection pun ada yang namanya kode etik. Ini sayangnya beberapa oknum collector. Maap Ana musti jujur baik internal ato external lupa diri.

Seakan kejar target namun ndak memanusiaken manusia. Ini mustinya dipahami di mana HAM saat ini didewakan. Catet!

Makanya ndak heran banyak kastomer kapok juga trauma ambil mobil lagi via leasing. Ini kes mobil dgn DP besar diperlakuken demikian. ken lucuk bin ngawur padahal beberapa juga banyak gagal krn efek pandemi alias force majeur alias diluar kendali alias faktor alam. Catet!

Last but not least; Ana dukung Pak Dudung for next Gubernur! emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-Cool

profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh scorpiolama
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di