CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cerita Mudik Jalan Kaki Ternyata Bohong, Keluarga Masitoh Sengaja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6099672651d2c677ad38463d/cerita-mudik-jalan-kaki-ternyata-bohong-keluarga-masitoh-sengaja

Cerita Mudik Jalan Kaki Ternyata Bohong, Keluarga Masitoh Sengaja

Cerita Mudik Jalan Kaki Ternyata Bohong, Keluarga Masitoh Sengaja

Cerita Mudik Jalan Kaki Ternyata Bohong, Keluarga Masitoh Sengaja Hidup di Jalan Demi Bisa Hidup (Judul terpotong)

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Sebelumnya terdapat berita viral terkait sepasang suami istri dengan membawa dua anak balita, berjalan dari Gombong Jawa Tengah menuju Soreang, Kabupaten Bandung.

Keluarga tersebut mengaku nekad jalan kaki dari Jawa Tengah ke Bandung, lantaran diPHK di tempat kerjanya.

Hari Jumat mereka masih di Ciamis dan Sabtu dini hari mereka telah sampai ke Cangkuang, Kabupaten Bandung.

Suami istri tersebut, yakni Dani Rahmat (39) dan Masitoh Ainun (36) yang membawa kedua anaknya saat menempuh perjalanan.

Kini keluarga tersebut untuk sementara dikarantina di Kantor Desa Pananjung, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, menerapkan aturan PPKM yang ada.

Masitoh mengakui, dirinya tak mudik dari Gombong ke Cangkuang, tapi ia dan suaminya sengaja melakukan perjalanan untuk menghidupi keluarganya itu.

Berawal dari tempat bekerjanya Dani yang gulung tikar, dan mereka tak bisa apa-apa.

"Mesin jahit diambil bos, jadi bingung kerjaan gak ada. Yang ngajak hidup di jalan saya, kami turun ke jalan yang penting ada buat makan, ada yang ngasih kami terima gak ada yang ngasih kami jalan," ujar Masitoh, saat ditemui di tempat karantinanya, Minggu (9/5/2021).

Menurut Masitoh, sekitar seminggu lalu dirinya kembali melakukan perjalanan.

"Kami dari sini (Cangkuang) ke Cimindi naik angkot, dari Cimindi naik kereta api ke Purwakarta, Purwakarta Bandung, ongkosnya cuman Rp 7 ribu. Lalu dari Purwakarta ke Cikarang, mulai dari Cikarang kami jalan (kaki)," kata Masitoh.

Masitoh mengatakan, dari Cikarang, menuju Cikampek, Karawang, Subang, Indramayu.

"Di Indramayu kami dapat tumpangan dinaikan ke bus, ditanya tujuannya mau ke mana, kalau sebutin jauh-jauh kasian orang itu, jadi saya sebut yang dekat aja ke tegal ongkos 100 ribu," tuturnya.

Setelah di tegal menurut Masitoh, ia dan keluarganya jalan ke Gombong Jawa Tengah, dari situ balik lagi.

"Jadi muter pergi dari utara pulang lintas selatan," katanya.

Menurutnya, dirinya melakukan perjalanan seperti itu sudah satu tahun.


"Setahun sebenarnya kami sudah keliling Jawa Tengah, Jawa Timur Jawa Bararat. Cuma tidak hanya sambil diam tapi sambil cari kerja. Tapi itu memang yang namannya cari kerja susah," katanya.

Masitoh memaparkan, selama satu tahun keliling Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, itu jalan kaki kalau ada yang kasih numpang kendaraan, ya numpang, ibarat jalan-jalan gratis.

"Kalau tidur ada pom bensin, ya pom bensin, ada di mesjid kan di jawa tak dikunci," tuturnya.

Hal tersebut dilakukan, kata Masitoh, saat anaknya yang kecil berusia 4 bulan, dan sekarang sudah berusia 1,6 tahun.

"Tinggal di mertua gak mungkin rumahnya kecil sempit, untuk kontrakan harus jalan hidup harus jalan, daripada mencuri, kan gitu kan," ujar Masitoh.

Cerita Mudik Jalan Kaki Ternyata Bohong, Keluarga Masitoh Sengaja

Masitoh mengatakan, dirinya masih warga Medan, namun kartu identitasnya hilang karena tasnya dicuri orang saat berada di Cimahi, begitu juga dengan kartu identitas suaminya.

"Semua tas saya diambil orang di Cimahi dipikir mereka apa ya, padahal cuma baju saya, suami, dan anak serta surat-surat itu KTP dan lainnya," tuturnya.

Masitoh mengaku, dirinya tberdomisili di Medan, Lubuk Pakam, Komplek Peteran.

Dengan adanya kejadian viral tersebut, kaka dan orang tuanya menjadi shook, bahkan kakaknya yang paling besar si Medan sampai darah tinggi.

"Setelah gak ada penyekatan lagi, insya Alloh kami balik ke Medan, mau ngurusin orang tua di sana," ucapnya.

sumber

Sempat ramai & trending nih kemarin di berita-berita online. Pas banget sama liris larangan mudik. Sampai mau bikin open donasi. Ga taunya begitu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 43 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Kalo menurut cerita nama masitoh musti di goreng biar mateng
profile-picture
haekalxt memberi reputasi
Kok ya bawa anak kecil itu loh yg menurut ane kurang etis. Kasian anak sekecil itu diajak hidup di jalanan emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Berita berita online kebanyakan sampah. Apa lagi yg di IGe2. Modal hape dan sosmed semua bisa jadi wartawan dan channel berita. Masalah benar apa salah yang penting jadi konten dan upload dulu.

IG dulu mendingan skrg konten di IG ngambilnya dari TikTard, YuTub pun dah mulai kena wabah TikTard. Dan skrg muncul lagi SnekVideo.
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Umur hampir 40 tahun, gak punya rumah? Dan sdh berkeluarga?
10 tahun ini ngapain sj?


Bahkan penjual lalapan, nasi goreng bisa hidup kok. Jangan cari kerjaan tapi buatlah pekerjaan.

Umur 40 mau cari kerja apa klo gak ada skill dan ijasah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
Maksud nya nipu paan ?emoticon-Bingung kok malah lebih serem dibilang nipuk
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan jiresh memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tuh kan ane bilang juga apa emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
jiresh dan areszzjay memberi reputasi
speechless ane...bener bener kaga jalan pikirannya...ngapain kek...lu puterin pasar cari kerja serabutan juga masih dapet kalo sekedar buat makan ama bayar kontrakan asal lu mau cape kerja keras

miris ane bray emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aria404 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ternyata baik2 pengemis ga berbobot
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Muke gilee bray. Di Detik aja kemarin smpt jd top news emoticon-Ngakak (S)
Bener2 deh Indo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Serius nih emoticon-Ngakak
Itulah sebabnya ane gak mau kutip berita yg sumbernya dari tiktok atau sosmed lainya. Malulah kalau udah buat tritnya tapi ternyata cuman tipu tipu.
emoticon-Traveller emoticon-Traveller

Berita itu harus dikonfirm langsung sama wartawanya baru ane percaya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daddydaddydoo
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
lah ane jadi kasian, anak kecil dibawa hidup dijalan kagak jelasemoticon-Turut Berduka
Selama netinjen masih lebay, sok sjw. Yang nipu model belas kasihan gini ga bakal habis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lha di cimahi itu lg banyak pabrik butuh operator Jahit
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
10 juta lapangan kerja baru cuman omong kosong...[rupanya untuk aseng].emoticon-Cape d... (S)
untung ada gojek..walaupun bukan campur tangan pemerintah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh roger_more2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Memang beneran enak cari duit d indonesia. Tinggal cerita bo ong. Orang2 rame2 mau nyumbang
profile-picture
profile-picture
jiresh dan daimond25 memberi reputasi
mending di jakarta... modal sewa gerobak bs meraup puluhan juta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Zedcool
Kalo sampe kejadian bikin donasi, bisa darsem part II.
profile-picture
profile-picture
jiresh dan Tiebo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Duh... kasian bocilnya
emoticon-Mewek
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di