CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Jawadah: Dodol Khas Sunda Selain Dodol Garut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60993c5e54d847035b43a8a4/jawadah-dodol-khas-sunda-selain-dodol-garut

Jawadah: Dodol Khas Sunda Selain Dodol Garut

Resep jawadah, Dodol Khas Sunda

Jawadah: Dodol Khas Sunda Selain Dodol Garut

Assalamualaikum Sahabat Kaskus ....
Selamat datang di thread terbaru saya. Jangan bosen untuk mampir ya.


Masih tentang dunia kuliner, nih! Saya akan terus mengupas resep-resep kuliner tradisional khas daerah. Karena, saya ingin melestarikan kearifan lokal masyarakat khususnya Sunda di bidang kuliner.

Pada kebudayaan suku sunda kuliner yang berakar dari resep turun temurun memang masih dilestarikan hingga saat ini baik melalui UMKM atau pun kegiatan pelestarian kuliner daerah oleh pegiat PKK di tiap wilayah.

Jawadah: Dodol Khas Sunda Selain Dodol Garut
Jawadah daun nangka: dokpri

Quote:


Jawadah: Dodol Khas Sunda Selain Dodol Garut
Jawadah daun pisang: dokpri

Sentuhan pembungkus dengan dodol jawadah ini menghasilkan aroma khas yang berbeda dengan bungkus plastik atau kertas minyak.

Nah untuk yang penasaran resep jawadah ini, yuk simak ulasannya di trit ini!


Bahan-bahan:

Tepung beras ketan 500 gram
1,5 kg gula aren alias gula jawa
2 butir kelapa. Kelapanya dibikin santan kental
2 bungkus vanili
Kapur sirih secukupnya

Proses pembuatan:




Quote:


Yuk cintai kuliner tanah air yang kian tergerus keberadaan kue kekinian. Agar anak cucu kita kelak masih bisa mencicipi nikmatnya.

Semoga bermanfaat ....

Opini pribadi
Referensi: YouTube dan cookpad
Gambar dokter
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zatilmutie
Halaman 1 dari 2
Jawadah
profile-picture
profile-picture
enyahernawati dan trifatoyah memberi reputasi
Kuliner tradisional
profile-picture
profile-picture
enyahernawati dan trifatoyah memberi reputasi
Makin tergerus jaman
profile-picture
profile-picture
enyahernawati dan trifatoyah memberi reputasi
Mantab. Khas banget ini.
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
kalo pembungkusnya diganti pake plastik untuk makanan bisa kan?
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
di keluarga ane di kampung dulu rutin tiap lebaran selalu bikin dodol. bikin dan masak dodolnya sekeluarga.

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Enak banget , mau Mak
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kok speti jenang ayu ya...wah jadi pingin makan nih....cuma takutnya gigi jadi sakit karena terlalu manis....
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Termyata dodol tuh macem2 yakkk
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Quote:


Enak nih
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau di daerah saya ada dodol ubi cilembu.
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Sedap nih kyk e karna dibungkus dengan daun
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
wah menggoda sekali manisnya
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Dodol Garut yg sering ane makan, yg ini belum pernah ane cobaemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
secer dan zatilmutie memberi reputasi
lucu yang dibungkus daun nangka, bisa kejiplak bentuk tulang daun di dodolnya
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
bungkusnya pake daun nangka yaa.. unik sih.. ya walopun rasanya paling ya gak beda jauh ama dodol kan.. hehe
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalau kuliner yang tradisional begini sih gak usah diragukan lagi udah pasti enak
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pertama ngerasain jawadah pas maen ke Panjalu Ciamis, rasanya hampir sama dengan wajit cililin atau lebih dikenal nya wajit ngora
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bentuknya setelah diambil dari daun kok bisa bulet gitu ya, padahal pas di daunnya diratain tipis gitu. Btw dodol sunda semuanya dibungkus pake daun gini ya? Jadi kepengen nyobain pasti aroma daunnya bikin dodol makin sedep
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kayaknya enak nih jawadah, dan dikasih resepnya juga. Coba buat kali ya ane hahahaha penasaran soalnya
profile-picture
profile-picture
firmanhakikiweb dan zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di