CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
3 Varian Corona 'Ganas' Masuk Indonesia, Ini Sebarannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6098cb9d4685216817708c21/3-varian-corona-ganas-masuk-indonesia-ini-sebarannya

3 Varian Corona 'Ganas' Masuk Indonesia, Ini Sebarannya

3 Varian Corona 'Ganas' Masuk Indonesia, Ini Sebarannya


Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan Indonesia sudah kemasukan 3 varian virus Corona dengan kategori variant of concern versi Organisasi Kesehatan Dunia. Varian tersebut adalah B117 dari Inggris, B1351 dari Afsel, dan B1617 dari India.

Kasus-kasus tersebut terkonsentrasi cukup besar di pulau Sumatera dan Kalimantan.

"Penyebarannya relatif cukup banyak di Sumatera dan Kalimantan. masuknya virus baru ini banyak datangnya dari Saudi Arabia, India, dan Malaysia," ujar Menkes dalam siaran pers Sekretariat Presiden, Senin (10/5/2021).

Untuk varian Inggris, munculnya kasus pertama diawali sejak Januari dan beredar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Bali. Mutasi dari Afsel hanya ditemukan ada satu di Bali.

"Akhir-akhir ini yang masuk cukup banyak adalah varian dari India. Varian ini banyak kita temui di Sumatera Selatan," bebernya.

Berikut sebaran kasus varian Corona yang jadi perhatian khusus di Indonesia.

Sumsel

- Palembang
1 kasus B117, 2 kasus B1617.2

- Prambulih

1 kasus B1617.1

- Penukal Abab Lematang Iir
1 kasus B1617.2

Kalimantan Tengah
- Gunung Mas
1 kasus B1617.2

- Palangka Raya
2 kasus B1617.2

Bali
-Denpasar
1 kasus B117

- Badung
1 kasus B1351

Sumatera Utara
- Medan
1 kasus B117

- Tanjung Balai
1 kasus B117

Jawa Barat
- Karawang
2 kasus B117

DKI Jakarta
- Jakarta Selatan
1 kasus B1617.2

Kalimantan Selatan
- Tapin
1 kasus B117




Sumber


Menuju Tsunami Corona kah? 

Makin mengerikan aja, mana warga pada ngeyel... kerumunan di pusat perbelanjaan, kerumunan mudik....

Hancur deh emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 34 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tsunami Corona di depan mata bray emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
curvyasian dan dolynaranda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
KONT.
biarpun udah divaksin 2X
tetap harus patuhi prokes 3M

jangan sampai seperti amerika & india

sekarang india itu adalah sickman of asia
sedangkan amerika adalah sickman of the world
india itu jumlah terjangkit covid terbesar no 1 di asia
sedangkan amerika itu jumlah terjangkit covid terbesar no 1 di dunia
india itu jumlah kematian akibat covid terbesar no 1 di asia
sedangkan amerika itu jumlah kematian akibat covid terbesar no 1 di dunia

dari sumber worldmeters coronavirus update
https://www.worldometers.info/coronavirus/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DaLiuMang dan 9 lainnya memberi reputasi
" Tenang saja, nanti juga sembuh sendiri kok "

3 Varian Corona 'Ganas' Masuk Indonesia, Ini Sebarannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ShadowSin dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
vaksin versi 0.9
virus versi 3.1
emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gentayaumal dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
200 juta rakyat Indonesia siap menjadi zombie kopet vaksin cina emoticon-Selamat
profile-picture
jazzcoustic memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tenang..kan ada empon2 yg di rekomen ma presiden kita
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ini yang govlok sih pemerintah ya
katanya ingin pandemik cepet berakhir...tapi tetep aja malah bebas masukin sumber penyakit baru dari indihe dan cingcong land emoticon-Cape d...
maksudnya apa sih coba? emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Naen kena yang mana?
profile-picture
eghy memberi reputasi
Dan warga +62 menanggapinya dengan santuy
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan makgendhis memberi reputasi
Masih byk stok manusiaemoticon-Angkat Beer
Kagak belajar sama kejadian india, itu acara keagamaan, mudik juga mirip²
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Itu yg pada maksa mudik ke kampungnya, pd baca soal varian baru ini gk yah..?
profile-picture
tukangkritikht memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Seleksi alam aja udah, yg kuat yg bertahanemoticon-Ngakak
Hati2 kalo bepergian keluar kalo emang urgent aja dan selalu pake masker

ga penting banget jalan ke mall nyari perkara
profile-picture
profile-picture
kontetilization dan patra.yosh memberi reputasi
Diubah oleh BRESLIN
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
para perokok paling rentan covid ini karena fungsi paru yang lebih lemah dihantam berbagai racun terus menerus emoticon-Turut Berduka
profile-picture
reyzakurrota memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tsunami corona ada positifnya...

1. klo beneran ga kena, yg ngeyel pada ga sadar. pas kena kemungkinan sadar lah... ada yg apes, sadarnya terlambat dan koid, lebih baik lagi...
2. ngurangin kaum" ngeyel... ya walau cuman 1 ribu 2 ribu orang atau separah india 3 ribu ++++ org yg koid per hari , lumayan lah...
3. buka lapangan kerja dr kaum ngeyel yg apes (koid)... jd abis tsunami corona beres, yg ga ngeyel bsa sdikit dpt peluang kerja
4. media sosial sedikit terbebas dri kaum" ngeyel.... setidaknya bsa mengurangi ketoxican sosial media walau ya kecil bgt kontribusinya, dripada ga...


mohon maaf gan, ane ini pendukung pemikiran thanos...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pr4s3ty086 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cekoriorreplika
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
jangan sampailah negara kita terjadi tsunami corona seperti di India. mari kita semua waspada dan menjaga kesehatan diri masing masing dan orang sekitar kita. prokes dijaga ketat dan tolonglah peran pemerintah harus lebih dipertegas lagi dalam menerapkan prokes. kalau perlu dibuat UU tentang prokes demi mengatasi pandemi ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalau tsunami corona tuh penduduk indonesia sudah meninggal sebanyak 30juta
Nah itu baru musibah, kalau masih ratusan mah masih santaiemoticon-Metal
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di