CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KSP: Fenomena Mafia Alutsista 'Mr M' Sudah Lama Ada
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60980c1a619e5932181dbead/ksp-fenomena-mafia-alutsista-mr-m-sudah-lama-ada

KSP: Fenomena Mafia Alutsista 'Mr M' Sudah Lama Ada

https://m.medcom.id/amp/dN6A5PrK-ksp...sudah-lama-ada
http://share.babe.news/s/SmRrbMvcvR

KSP: Fenomena Mafia Alutsista 'Mr M' Sudah Lama Ada

Medcom
2021/05/09 11:51

Jakarta: Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP), Jaleswari Pramodhawardani, menilai mafia bisnis dalam pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) bukan hal baru. Mafia itu disebut 'Mr M'.
"Saya rasa fenomena 'Mr M' ini sudah lama ada," kata Jales dalam program Crosscheck #FromHome by Medcom.id bertajuk 'Terungkap! Selain Mister M, Ada Industri Pertahanan Bayangan', Minggu, 9 Mei 2021.
Jales mengatakan sosok mafia itu harus diberantas dan menjadi perhatian semua pihak. Dengan begitu, pengadaan sistem pertahanan nasional tak disusupi biaya yang tak semestinya.
"Tidak dibebani dengan biaya tambahan yang tidak perlu. Karena dengan mafia-mafia semacam ini kan juga berkorelasi kepada cost," ujar Jales.

Menurut Jales, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menaruh perhatian khusus terhadap mafia bisnis semacam itu. Hal itu dinyatakan implisit dalam rapat terbatas (ratas) terkait alutsista.
Kepala Negara mendorong 'bersih-bersih' mafia alutsista. Arah kebijakan ini juga berkaca pada tragedi tenggelamnya KRI Nanggala-402 beberapa waktu lalu.
"Ini harus digunakan untuk momentum menetapkan kembali strategi dan paket toleransi nol atau zero toleransi alutsista semua matra (TNI)," ucap Jales.
Sosok 'Mr M' diutarakan pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie dalam program Crosscheck #FromHome by Medcom.id pada Minggu, 25 April 2021. Sosok itu dinilai punya pengaruh terhadap sistem persenjataan prajurit TNI.
+++++

Mister M yang Ramai Dibicarakan

Pengamat militer, Connie Rahakundini Bakri mengatakan ada sosok yang berpengaruh dalam pengadaan sistem persenjataan prajurit. Kata dia, munculnya mafia bisnis dalam sistem pertahanan nasional tersebut makin memerburuk persoalan alat utama sistem pertahanan atau alutsista TNI.

"Ada (mafia bisnis dalam sistem pertahanan nasional), (sebut saja) Mister M," tuturnya dalam diskusi virtual, Minggu, 25 April.

Namun Connie tak menerangkan lebih detail mengenai sosok yang dimaksud. Meski demikian, dia membeberkan menemukan sengkarut alutsista TNI. Salah satunya terkait proyek kendaraan taktis (rantis) Maung yang digagas Kementerian Pertahanan (Kemhan).

"Saya juga menemukan dan siapa yang mau buka. Menurut saya ini bagian dari korupsi. Jangan salah loh, pertama dia beli Hilux utuh, yang diambil hanya sasis, kemudian yang lain-lain dijual kembali. Padahal yang di-charge itu harga satu mobil itu. Kemudian saya pernah lihat 200 mobil (Hilux) yang datang," ucapnya.

Di samping itu, Connie juga menyinggung mengenai kerja sama pembuatan jet tempur Indonesia-Korea bertajuk Korean Fighter Xperiment (KFX) dan Indonesia Fighter Xperiment (IFX). Kerja sama tersebut berpotensi menemui jalan buntu, sebab Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memutuskan untuk tidak melanjutkan proyek tersebut.

"Soal KFX-IFX dari awal program itu berjalan, saya menentang. Ayok mundur ke 2009, ada dokumen tidak bisa bohong. Saya menentang karena ini tidak masuk akal saya, bagaimana mungkin bangun sebuah kerja sama fighter jadinya 18 tahun lagi. Kita cuma punya hak 20 persen dari teknologi. Lalu, anehnya belum apa-apa sudah langsung belanja-belanja, lah sekarang kemungkinan itu tidak jadi kita akan rugi lebih besar," jelasnya.

Namun, kata Connie, kalaupun akan dilanjutkan potensi kerugian yang dialami Indonesia akan jauh lebih besar. Bahkan saat alutsista tersebut jadi, alat tempur ini akan jauh tertinggal.

"Tetapi kalaupun kita teruskan, saya kasih tahu aja, saat kita punya itu jadi, orang sudah nyampe generasi 7 pesawat tempurnya. Jadi banyak hal diputuskan tidak masuk akal buat saya," ucapnya.

Karena itu, Connie menantang untuk mengaudit proyek KFX-IFX tersebut untuk mengetahui siapa yang memutuskan proyek KFX-KLX dijalankan. Termasuk, mengaudit komite kebijakan industri pertahanan (KKIP).

"Sekarang Berani tidak mengedit KKIP? Tahu tidak siapa saja di situ? Jadi menurut saya kalau kita betul-betul mau ngomongin pertahanan yang betul murni, memikirkan tentang kekuatan angkatan bersenjata, dan kepentingan nasional Indonesia, serta menyiapkan roadmaps yang baik sesuai visi presiden di 2013 harusnya mudah. Tetapi sekali lagi, pemain-pemain enggak perlu itu (harus) out," tuturnya.
https://voi.id/berita/50389/menhan-p...a-jenderal-itu
++++++

Hem siapa inisial mister m ni ya gan?

Molkodoq, mouhut bansir, moprowobo,
Mozandi, mopaun maharina, mosrimalyuni, moalnies, mopanjul, moziqri?....KSP: Fenomena Mafia Alutsista 'Mr M' Sudah Lama AdaKSP: Fenomena Mafia Alutsista 'Mr M' Sudah Lama AdaKSP: Fenomena Mafia Alutsista 'Mr M' Sudah Lama Ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mendoan76
Halaman 1 dari 2
penjahat aj namanya harus dirahasiaka itulah indon negara dimana koruptor adalah raja sekaligus dewa tertinggi.
Mr M?
Marimar?
Munmun?
Molli?
Money Penny?
Mudharot?
Merlin?
Moldemort?
Mimiperi?
Mini me?
emoticon-Entahlah
profile-picture
secer memberi reputasi
Diubah oleh larapeequer
Jadi Inget kasus mapia bola yang kemaren. Narasumber kebanyakan bikin inisial-inisialan. Ya emang kalo nyebut nama lansung tapi gak kebukti bakalan bikin dia yang dituntut balik. Tapi kan dengan ngungkapin inisial juga otomatis keselamatan dia juga terancam. Lah lawanya mapia... Daripada kepanjangan mending dibikin bungkam dari awal...

Kalo kek gini Kesannya malah bikin publik bertanya-tanya, terus bikin teori-teori, ujung-ujungnya banyak wawancara, diundang mata najwa, bobrok mah tetep.
profile-picture
slider88 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Maho
Mamad
Mambu
Halah engga kaget.
Selama dana kecil kaya blt aja masih diembat orang2 yg ikut pegang, apa ya masih kaget kalo yg pegang dana gede ikut ngembat.
Tinggal mau engga pemerintah bersih2. Ya pastinya sulit pake banget.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ksatriabajaputi dan 2 lainnya memberi reputasi
Indonesia sarang mafia
Mulai dari Alat kesehatan, migas, bola, sapi, lobster, alutsista, dan masih bnyk lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 3 lainnya memberi reputasi
apakabar kasus heli dlu
emoticon-Leh Uga
profile-picture
wa2n43 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangankan mafia senjata mafia surga neraka pun ada Indonesia memang paling komplit soal mafia
.....................hah? mau alutista yang bagus dan terbaru teknologinya silahkan bayar bosque, klo ga bisa ya mau ada mafia ini kek, mafia itu kek, mimpi aje...emoticon-Ngakak
paling megatron
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Messi kah emoticon-Bata (S)
Mr. M???

Mister Mafia emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
perasaan si ibu ini yg masalah ...ingat kasus AW 101... ibu ini bela habis2an ... untung aja panglima TNI dr AU .. klo ga dah diseret ke pengadilan tuh si anuh...
btw soal ifx ... kita punya 0 kemampuan soal bikin pespur sendiri ... ada yg ngajak..
klo minat silahkan diambil .. klo kaga buang (itu urusan politisi yg lg berkuasa)
profile-picture
salvation101 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sejak jaman orde baru makelar itu selalu ada......
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan god.dexvils memberi reputasi
Negara uda bobrok koq masih ngarep mau bersih?
Baru keungkap, kerja kmrn kemana?
M.....
Mahoemoticon-Mademoticon-Ngakak
mister m... menhan
pupuk tai kambing aja ampe ada mafianya kalo di indon
profile-picture
slider88 memberi reputasi
Pembelian chang bogo. dan transfer teknologi nya saya pikir ada campur tangan mafia
Diubah oleh ontapesek
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di