CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kalau Haram,Kenapa Babi Diciptakan oleh Allah?UAS:Orang yg Ngomong Otaknya Sungsang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6097ead07710547d3f009dea/kalau-haramkenapa-babi-diciptakan-oleh-allahuasorang-yg-ngomong-otaknya-sungsang

Kalau Haram,Kenapa Babi Diciptakan oleh Allah?UAS:Orang yg Ngomong Otaknya Sungsang

Kalau Haram,Kenapa Babi Diciptakan oleh Allah?UAS:Orang yg Ngomong Otaknya Sungsang


PR BEKASI - Usai Presiden Jokowi menyinggung babi panggang sebagai oleh-oleh mudik lebaran. Perdebatan mengenai hewan babi yang diharamkan oleh umat Islam mencuat kembali.

Banyak pernyataan yang muncul mengenai hal tersebut. Sebagian masyarakat bertanya, "Kenapa babi haram, kalau memang babi haram kenapa diciptakan oleh Allah SWT?"

Menurut pendakwah kondang, Ustaz Abdul Somad alias UAS, orang yang memiliki pertanyaan semacam itu otaknya terbalik. Dia pun menjelaskan alasannya.

"Ini orang yang ngomong gini otaknya sungsang. Menurut Dia semua yang diciptakan Allah ini baik?," kata UAS sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube Ustadz Lovers, Minggu, 9 Mei 2021.

UAS pun menganalogikan hal tersebut seperti soal ujian pilihan ganda di sekolahan.

"Sama macam guru di sekolah, siapakah presiden Amerika? A. Hashimoto, B. Abdul Somad, C. Obama, D. Putin," kata UAS.

"Jawaban yang benarnya satu atau tiga? Satu kan yang salah tiga. Kenapa dikasihnya ada salah ada benar? untuk ngetes murid supaya tau mana yang pandai mana yang bodoh, itu gunanya," sambungnya.

Sama seperti tuhan kita, kata UAS, Allah SWT memberi segala sesuatu ada yang halal dan ada yang haram. Jika diteliti pun menurutnya, yang haram pasti lebih banyak di dunia ini daripada yang halal.

UAS pun menganalogikan hal tersebut seperti soal ujian pilihan ganda di sekolahan.

"Sama macam guru di sekolah, siapakah presiden Amerika? A. Hashimoto, B. Abdul Somad, C. Obama, D. Putin," kata UAS.

"Jawaban yang benarnya satu atau tiga? Satu kan yang salah tiga. Kenapa dikasihnya ada salah ada benar? untuk ngetes murid supaya tau mana yang pandai mana yang bodoh, itu gunanya," sambungnya.

Sama seperti tuhan kita, kata UAS, Allah SWT memberi segala sesuatu ada yang halal dan ada yang haram. Jika diteliti pun menurutnya, yang haram pasti lebih banyak di dunia ini daripada yang halal.

"Kira-kira kalau ditengok mana yang banyak? Yang halal apa yang haram?," tanya UAS.

"Anak kambing berapa paling banyak? Dua. Anak babi? 13. Makannya angka 13 itu angka sial, kenapa? Anak babi 13 tapi puting susunya 12, yang ketiga belas itu tak tau mau menyusui kemana? makannya disebut sial," sambungnya.

Itulah kenapa, tegas UAS, umat Islam disuruh mencari yang halal karena babi dan hal-hal yang haram lainnya diciptakan sebagai ujian.

"Kenapa ada babi? Diciptakan Allah sebagai apa? sebagai ujian supaya kita diuji, bisa tidak untuk menghindarinya," katanya.

"Diciptakan Allah ada minuman yang halal ada minuman yang haram, seperti khamr (minuman keras). Supaya apa? Supaya kita memilih. Dikasih Allah yang haram-haram dan halal-halal, tinggal kau pilih," sambung UAS.

Lebih lanjut, UAS pun menceritakan kisah seorang pemuda yang menghampiri seorang sheikh bernama Muhammad Abduh.

Pemuda tersebut bertanya kepada sheikh mengapa babi itu haram.

Sheikh Muhammad Abduh pun meminta pemuda itu mengambilkan dua ekor ayam jantan dan satu betina.

Pemuda itu pun heran dan bertanya, "Apa hubungan ayam dengan babi?"

"Ambil saja cepat," kata sheikh tersebut.

Diambilnya dua ekor ayam jantan dan satu ekor ayam betina oleh pemuda tersebut dan dimasukkan ke dalam satu kandang.

Kedua ayam jantan tersebut pun berkelahi hebat sampai tetes darah penghabisan. Menurut UAS sifat alamiah dari ayam adalah lebih baik mati daripada malu.

"Apa kata ayam ini? Lebih baik putih tulang daripada putih mata," kata UAS.

"Berkelahilah kedua ayam jantan itu untuk memperebutkan ayam betina," sambungnya.

Sementara di sebelahnya, dibuat kandang baru untuk dimasukkan dua babi jantan dan satu babi betina. Hal yang terjadi pun mengejutkan, kedua babi jantan tersebut menyetubuhi satu babi betina tersebut berdua dan bergiliran.

"Tak ada yang berkelahi, digarapnya berdua. Ternyata babi tak ada rasa cemburu, makannya jangan banyak makan babi. Pengaruh makanan banyak berpengaruh terhadap sifat." tutur UAS.


https://bekasi.pikiran-rakyat.com/na...aknya-sungsang

profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Ya pertanyaan itu lebih cocok untuk nyamuk, bukan babi.

emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tuhan lg iseng saat ciptakan babi ..









* gelaaay ...lo min emoticon-Motret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 7 lainnya memberi reputasi
ya ya ya, makanya menikah juga merupakan bentuk ujian. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 12 lainnya memberi reputasi
"Anak kambing berapa paling banyak? Dua. Anak babi? 13. Makannya angka 13 itu angka sial, kenapa? Anak babi 13 tapi puting susunya 12, yang ketiga belas itu tak tau mau menyusui kemana? makannya disebut sial," sambungnya

"Berkelahilah kedua ayam jantan itu untuk memperebutkan ayam betina," sambungnya.

Sementara di sebelahnya, dibuat kandang baru untuk dimasukkan dua babi jantan dan satu babi betina. Hal yang terjadi pun mengejutkan, kedua babi jantan tersebut menyetubuhi satu babi betina tersebut berdua dan bergiliran.

"Tak ada yang berkelahi, digarapnya berdua. Ternyata babi tak ada rasa cemburu, makannya jangan banyak makan babi. Pengaruh makanan banyak berpengaruh terhadap sifat." tutur UAS.

_____________________________

Bangcccyyaaattt....
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

Ustad oh ustad...
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
ya sama seperti dia emoticon-Big Grin ustad ada banyak ane dan gak pernah dengerin ceramahnya dia emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rarebali dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh puma2000
Gampangnya sih, ga semua yg diciptakan Tuhan boleh dimakan. Apa ente bakalan makan tetangga ente, ibu ente, anak ente? Kalau logika ente buat apa diciptakan kalau ga boleh dimakan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggeo dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 68 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 68 balasan
Dengerin tuh, ente masuk yg bodoh bukanemoticon-Leh Uga
Alasan haramnya ngadi ngadi emoticon-Ngakak

Kenapa ga lalat? Nyamuk? Corona?

Kalau hal hal jelek sebagai ujian, Noh coronA nguji orang sampai mati

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
pedoabadke7 dan indrae9 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
" TRUSS KENAFA CICAK DICIPTAKAN KEMUDIAN HARUS DIBUNUH SUFAYA DAFAAT FAHALA "

Truss kenafa musik haram .. kenafa menyanyi haram ..

Fusingkan emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
uas ni juga bertele tele amad bacodnya, pake ngolok ngolok segala

cukup jawab gini kan beres

"babi haram, tapi kenapa diciptakan? ya karena agar umat manusia mengetahui bentuk dan wujud dari babi yang diharamkan tersebut, nanti sisanya selanjutnya ya tinggal manusianya, mau ato engga mematuhi aturan halal haram yg ada di agamanya tsb"

gitu aja dah beres..

kalo masi ngeyel aja jemaahnya tinggal balikin nanya, "misal ada sesuatu yg diharamkan tapi ga diciptakan/ga pernah ada, masuk akal gak?"

emoticon-Traveller emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kabel.Hangus dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kalau Haram,Kenapa Babi Diciptakan oleh Allah?UAS:Orang yg Ngomong Otaknya Sungsang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 7 lainnya memberi reputasi
ustadd kutu buku ya begini...

dari hasil baca buku udah ceramahin orang....


sok benar... pelihara babi aja ga pernah tapi sok tau mengenai babi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Lha..kalo novel baswedan aja boleh kok nyalahin yg buat soal.. Kenapa yg lain ga boleh??.. emoticon-Malu (S)

Makanya.. UAS kasih ceramah dong ke pegawai KPK yg ga lulus itu.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Babiku sayang babiku malang emoticon-Frown

Quote:


By that logic,

ayam juga mestinya haram, karena mengawini ibu dan juga saudarinya sendiri

=====

Ustadz, kalo ngomong itu dipikir dulu jangan asal njeplak, ketahuan dongoknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tehpucux dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh reep1000
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ngustat bloon
profile-picture
bajier memberi reputasi
Baru tau ane, kalau Allah menciptakan minuman keras ???
profile-picture
indrae9 memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pedoabadke7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gubernur.maidah
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
makan kambing juga harusnya dilarang krn kambing sdh makan ayat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
konsep paling tolol dalam agama

manusia diciptakan untuk diuji tuhan supaya nantinya mendapatkan hadiah di sorga

life purposenya cetek bener emoticon-Leh Uga

dan pikirin ndiri kalok ternyata sorga itu kagak ada, itu artinya lo menghabiskan seluruh hiduplo untuk mengejar hal yang sia-sia emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zenzeiokta dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lexarrio
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Makanya sebelum founder klaim itu babi, 700 tahun yg lalu Yesus sudah bilang halal. Founder guru palsu sih emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
casper69 dan betadine memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di