CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Sebenarnya dari Urban Legend Terkenal yang Pernah Buat Gansis Gak Nyenyak Tidur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609794b58be8b9408c1f4b10/kisah-sebenarnya-dari-urban-legend-terkenal-yang-pernah-buat-gansis-gak-nyenyak-tidur

Kisah Sebenarnya dari Urban Legend Terkenal yang Pernah Buat Gansis Gak Nyenyak Tidur

Kisah Sebenarnya dari Urban Legend Terkenal yang Pernah Buat Gansis Gak Nyenyak Tidur

emoticon-Malu (S) Welcome di thread sederhana ane gansis emoticon-Malu (S)
emoticon-Ngacir Enjoy reading and have a good read emoticon-Ngacir


Kisah Sebenarnya dari Urban Legend Terkenal yang Pernah Buat Gansis Gak Nyenyak Tidur

Kisah Sebenarnya dari Urban Legend Terkenal yang Pernah Buat Gansis Gak Nyenyak Tidur

Dari puluhan tahun pengalaman hidup yang telah gansis lewati, tentunya pernah mendengar tentang deretan urban legend atau legenda urban, mulai tentang hantu, pembunuh misterius, hingga alien yang tentunya beberapa di antara cerita tersebut berhasil membuat tidur malam gansis jadi tidak nyenyak.

Nah, jika berbicara tentang legenda urban, termasuk di dalamnya yang berasal dari Indonesia seperti Rumah Kentang, Rumah Gurita, hingga Pocong Jepri, pasti semuanya berasal dari suatu tempat.

Jika menilik berdasarkan pengertiannya, istilah legenda urban secara mendunia berasal atau bermunculan bahkan sejak sebelum internet ada, yang artinya beberapa di antara cerita tersebut mengandung kebenaran, dan bukan semuanya hanya berujung pada cerita omong kosong untuk menakuti anak umur lima tahun.

Beberapa legenda urban yang cukup mengerikan, bahkan sebenarnya berasal dari satu cerita sebenarnya yang pernah terjadi.

Bagi gansis yang penasaran, cerita urban apa aja yang berasal dari kisah sebenarnya, berikut ane sudah merangkumnya nih.

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Kisah Sebenarnya dari Urban Legend Terkenal yang Pernah Buat Gansis Gak Nyenyak Tidur

Kisah Sebenarnya dari Urban Legend Terkenal yang Pernah Buat Gansis Gak Nyenyak Tidur

1. Cerita Bloody Marry Adalah Sisi Kelam dari Ratu Inggris Pertama

Kisah Sebenarnya dari Urban Legend Terkenal yang Pernah Buat Gansis Gak Nyenyak Tidur

Tentunya gansis pernah mendengar tentang salah satu urban legend terkenal bernama Bloody Mary. Legenda urban satu ini dimulai dengan kegiatan sederhana berupa menatap cerming di sebuah ruang remang-remang sambil memegang sebuah lilin dan berujar Bloody Mary sebanyak tiga kali.

Tidak hanya di Inggris, legenda urban satu ini nyatanya juga terkenal di beberapa negara lainnya. Padahal tidak ada hal yang menyenangkan dari kegiatan aneh memanggil roh pembunuh untuk mendapatkan sensasi adrenalin dikejar-kejar kutukan hantu.

Tapi tentu saja hal tersebut akan berbeda cerita, jika hantu yang hadir adalah sosok wanita cantik semi bugil dengan sensasi baju basah dan gerakan sensual yang menggoda – tapi intinya disini bukan itu –

emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)

Bagi yang belum tahu, rekam jejak tentang cerita Bloody Mary sesungguhnya berasal dari konflik antara katolik dan protestan pada masa pemerintahan Queen Mary The First. Pada saat itu, Queen Mary cukup dikenal sebagai sosok yang bengis karena tega membakar hampir 300 orang kristen protestan di Inggris menggunakan tiang pancang.

Tidak hanya itu, salah satu versi mantra yang mengikutsertakan “Bloody Mary, aku punya bayimu” kemungkinan besar berasal dari fakta bahwa Queen Mary The First tidak memiliki anak akibat keguguran.

Gansis tertarik ingin mencoba?

emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Kisah Sebenarnya dari Urban Legend Terkenal yang Pernah Buat Gansis Gak Nyenyak Tidur

2. Apakah Kamu Bersyukur Tidak Menghidupkan Lampu?

Kisah Sebenarnya dari Urban Legend Terkenal yang Pernah Buat Gansis Gak Nyenyak Tidur

Legenda Urban tentang pertanyaan apakah kamu bersyukur tidak menghidupkan lampu sederhananya merupakan sebuah cerita seram yang berasal dari tahun 60an. Sebenarnya tidak benar-benar jelas apa yang menjadi isi atau faedah dari legenda urban satu ini, tapi kurang lebih ceritanya seperti berikut.

Alkisah terdapat dua orang pelajar wanita yaitu Meg dan Julie. Keduanya merupakan teman satu kamar. pada suatu hari guru keduanya mengatakan bahwa ujian akan datang, dan mereka harus belajar untuk itu.

Pada saat yang bersamaan, Julie didatangi oleh pria paling populer di sekolahnya. Pria itu mulai merayu Julie dan berusaha mendekatinya. Menjadi pengalaman pertama dan ternyata memiliki perasaan yang sama, Julie pun menerima pria tersebut dan keduanya berkencan malam harinya.

Berbeda dengan Julie, rekannya Meg lebih memilih untuk belajar mempersiapkan diri menjelang ujian. Meg bahkan menolak ketika Julie dirinya untuk menemani malam party yang diadakan oleh pacar baru Julie.

Tidak enak jika harus membatalkan rencana party tersebut, namun juga enggan meninggalkan teman satu kamarnya, Julie berjanji untuk pulang secepatnya.

Sepulangnya dari pesta tersebut, Julie mendapati kamarnya dalam keadaan mati lampu. Mengira bahwa Meg sudah tidur lebih dulu, Julie pun tidak tega untuk mambangunkan rekannya itu, dan juga memilih untuk tidur karena harus bangun pagi-pagi sekali untuk belajar, bahkan dirinya tidak repot-repot untuk menghidupkan lampu kamarnya untuk melihat keadaan.

keesokan harinya, ketika bangun, Julie mendapati keadaan aneh. Meg tidak bereaksi ketika dibangunkan olehnya. Barulah ketika menghidupkan lampu Julie terpekik ngeri ketika mendapati keadaan rekannya yang telah tewas bersimbah darah dengan keadaan mengerikan.

Kisah Sebenarnya dari Urban Legend Terkenal yang Pernah Buat Gansis Gak Nyenyak Tidur

Di dinding kamar mereka, Julie mendapati kata-kata mengerikan berwarna merah darah yang bertulisakan "Apakah kamu bersyukur tidak menghidupkan lampu?"

emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Walaupun cukup mengerikan, jelas saja kisah ini cukup kental dengan bumbu peringatan tertentu, namun sayangnya sangat tidak jelas apa yang benar-benar ingin disampaikan.

Menjaga agar pintu selalu terkunci? Tidak menghidupkan lampu saat tidur? Seorang kutu buku juga memiliki resiko dibunuh? Atau sebuah ajakan untuk memperkuat rasa persaudaraan dengan selalu mengunjungi teman?

Silahkan gansis pilih sendiri.

emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Kisah Sebenarnya dari Urban Legend Terkenal yang Pernah Buat Gansis Gak Nyenyak Tidur

3. Wanita Mulut Sobek dan Peringatan Jangan Pernah Berselingkuh

Kisah Sebenarnya dari Urban Legend Terkenal yang Pernah Buat Gansis Gak Nyenyak Tidur

Siapa yang tidak kenal dengan legenda urban wanita mulut sobek, atau kuchisake-onna yang berasal dari Jepang. Faktanya tidak hanya di Jepang, bahkan legenda urban ini cukup terkenal di beberapa negara populer.

Lengkapnya legenda urban ini berisi tentang peringatan akan seorang wanita yang mengenakan masker – apalagi sekarang keadaan pandemi, ya makin ngilu – untuk menyembunyikan luka sobek di wajahnya.

Tiap bertemu seorang pria, wanita ini akan bertanya apakah dirinya cantik? – dan tentu saja ini pertanyaan jebakan – karena dengan menjawab cantik, wanita ini akan membuka maskernya dan bertanya “Bagaimana dengan ini? Apakah cantik?” perlihatkan ekspresi takut, maka seseorang akan terbunuh dengan gunting besi.

Bagaimana dengan jawaban tidak? Maka si pria malang tersebut akan menghabiskan lima menit berikutnya dalam adegan kejar-kejaran dengan wanita tersebut dan berakhir dengan si pria malang yang mati kehabisan darah akibat luka tusuk dengan senjata yang sama.

Kisah Sebenarnya dari Urban Legend Terkenal yang Pernah Buat Gansis Gak Nyenyak Tidur

Namun dalam versi lain, ada jawaban yang cukup aman, yaitu dengan mengatakan “biasa saja” karena berdasarkan ceritanya, wanita tersebut akan kebingungan dan berpikir cukup lama sehingga siapa pun yang cukup malang bertemu dengannya punya waktu yang cukup untuk melarikan diri.

Nah dibalik ceritanya yang memang benar-benar menyeramkan ini, nyatanya legenda urban tentang wanita bermulut sobek yang berasal dari Jepang ini sudah cukup tua umurnya, yaitu dari periode Heian yang notabene zaman di mana Samurai masih berkuasa.

Cerita aslinya adalah tentang seorang istri samurai yang ketahuan melakukan perselingkuhan dengan samurai lain. Tidak terima, suaminya pun merobek mulut istrinya sambil bertanya

“Mari lihat apa masih ada yang menganggapmu cantik?”

Modern ini, cerita wanita bermulut sobek kembali dengan variasi berbeda yaitu cerita tentang seorang wanita yang mengalami kecelakaan akibat tabrakan mobil, dan kemudian kembali untuk menghantui jepang masa kini.

Kisah Sebenarnya dari Urban Legend Terkenal yang Pernah Buat Gansis Gak Nyenyak Tidur

Kisah Sebenarnya dari Urban Legend Terkenal yang Pernah Buat Gansis Gak Nyenyak Tidur

Gimana nih gansis? At least sekarang tahu kan walaupun tidak semua, tapi di setiap urban legend yang kita dengar pasti ada kisah sebenarnya.

mana nih yang menurut gansis paling serem? Ane sih paling terakhir, amit-amit dah, ngeri slur

emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Btw, sekian thread dari ane kali ini, thanks buat yang sudah mampir dimari yak, jangan lupa tinggalkan jejak berupa commentshare, dan saling berbagi cendols

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Last but not least, stay tune for another thread yak

Byeeee ~

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2

Kisah Sebenarnya dari Urban Legend Terkenal yang Pernah Buat Gansis Gak Nyenyak Tidur

Kisah Sebenarnya dari Urban Legend Terkenal yang Pernah Buat Gansis Gak Nyenyak Tidur

Sumber : Disini | Sumber Gambar : Google Images | Narasi : Pribadi

Copyright © 2015 - 2021 Andretarina
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Kisah Sebenarnya dari Urban Legend Terkenal yang Pernah Buat Gansis Gak Nyenyak Tidur



profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh andretarina
Halaman 1 dari 4
Pocong jepri sih yg masih bikin merindingemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andretarina dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andretarina dan 3 lainnya memberi reputasi
G bkal bisa terjdi di Indo
profile-picture
andretarina memberi reputasi
Ngeri ngeri...
Yg mati lampu itu paling ngeri...
1 mlm tdr sma tmn yg udh mati dn pembunuh nya...
profile-picture
profile-picture
andretarina dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh adyoven
Mr. Gepeng
profile-picture
profile-picture
andretarina dan jamban.bocor memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Legenda yang mulut robek ane pernah denger ntuh gan 😁, serem juga kalo malem² ketemu cewe begituan 🤣
profile-picture
profile-picture
andretarina dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bloody meryemoticon-ceyem
profile-picture
andretarina memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gak bisa tidur apanya.. ngarang.. tidur mah tidur aja.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andretarina dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ontagram
Yang no 2 kayaknya ga asing, antara udah pernah nonton film yang mirip kayak cerita no 2, atau pernah baca novel yg mirip hehe.

No 3 juga udah pernah di adaptasi jadi film ya? *CMIIW
profile-picture
profile-picture
andretarina dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yg pasti wewe gombel kaga ada di negara barat dan Freddy Krueger kaga ada dimari emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andretarina dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
nunggu yang basah basah tembus pandang emoticon-Malu
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo disini hantunya yang malah dikejar dan dibikin viral emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andretarina dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
dulu penakut skg udah ga sih, rasa takut bakal hilang seketika klo kita berpikir positif emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
andretarina dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo ketemu sama orang gitting/ beller mah bahaya itu wanita bermulut sobek.
Bisa bisa di eue, cuman modal di tutup plastik ajah kepalanya

#scarymovieparody
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andretarina dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
...mana nih yang menurut gansis paling serem?...

ane udah lama ga pernah tonton film serem / horor karena cuma "kagetin" doank. sereman ane lah daripada para mahluk ghaib. hahaha.
profile-picture
andretarina memberi reputasi
Yg nomor satu itu bener
Cobain deh
profile-picture
andretarina memberi reputasi
Bloody mary yg paling legend.
profile-picture
andretarina memberi reputasi
serem juga ya ternyataaaa emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
profile-picture
andretarina memberi reputasi
Urban legend kearifan lokal lebih ngeri daripada punya bule paok.
Kayak suara keranda yang bunyi, atau urban legend lainnya emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
andretarina dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Ngeri juga membacanya,pola lama mempengaruhi cara kerja pikiran manusia,baik yang berdasarkan pengalaman nyata atau edukasi untuk anak anak agar selalu bisa memfilter tentang apa yang didengar
dari cerita masa lampau atau yang dilihat masa sekarang, untuk selalu dapat berpikiran positif, untuk mensinkronkan tentang pengetahuan, keinginan dan kebutuhan dalam arah menuju tujuan hidup setiap anak pada realita hidup yang duhadapinya.
profile-picture
profile-picture
andretarina dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di