CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
(Masuk Gan+++) Setujukah Ente dengan Hukuman di Sekolah Ini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60960aaf78615c0e9e2344e1/masuk-gan-setujukah-ente-dengan-hukuman-di-sekolah-ini

(Masuk Gan+++) Setujukah Ente dengan Hukuman di Sekolah Ini?

Tritnya dihapus deh ya gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indonesia85000
Halaman 1 dari 3
Itu lah guru yg nganggep muridnya sekedar objek, bukan subjek.

Klo g ngerjain PR, alasannya apa?
Klo g suka tu pelajaran, kasih penalaran. Knp harus lulus tu pelajaran? Manfaat tu pelajaran dlm kehidupan sehari-hari apa? Nilai minimal aja dah.
Klo dah dikasih penalaran masih tetep, ya jgn dilulusin.

Klo g menarik. Gurunya instrospeksi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
msulthannasyira dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nontonyukahhh
Lihat 117 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 117 balasan
ane pernah dulu esempe ngerjain Pe Er kurang 2, bisa bisanya dihukum jg , pake lepas baju suruh muterin lapangan klo gak kringetan ga berhenti, anjim bgt. guru agama ane inget .
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
dulu... ane disuruh berdiri dikelas aja tapi dengan mengangkat satu kaki pegang telinga baik baik, agar tidak ketinggalan pelajaran makanya dikelas, dan untuk rasa malu makanya di kelas, dengan syarat kaki satu ga boleh turun, klo turun dapatlah kita lagi wkwkwk emoticon-Leh Uga
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
murid kalo bebal ya keluari aja dari sekolah, guru tidak berhak menghukum dengan hukuman yang tidak layak apalagi kontak fisik!
Diubah oleh macaulay
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tergantung muridnya juga, murid ga punya norma etika silahkan, tapi kalau sekolah yang muridnya tidak ngerjain pr tapi tingkahnya masih sopan dan tau batasan, gausah
Sebenernya nilai merah di raport termasuk hukuman itu.

Murid punya hak buat gak ngerjain tugas, pengajar juga punya hak buat kasih nilai merah.

Biarkan si murid yang memilih.
Diubah oleh NecroTorture
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Biasanya kalo dijemur gitu murid yang lemah bisa pingsan, trus nanti gurunya kena masalah lagi.
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Capek mikirin hukuman kayak gitu. Yg ada emosi guru naik tiap hari. Pasti ada aja kebayang siswa yg bakal dihukum.
Kalo ane yg jadi guru, yg gak bikin PR suruh pindah ke row 1x2 setoran PR berikutnya. Kalo masih gak bikin, tetap stay disana. Kalo udah mulai jinak, angsur pindah ke row 2 rolling dari row terakhir.
Dismping itu, karna gak ngerjain PR, penilaian atas PR tersebut tetap dikasih 0 aja. Hitungan terakhir di rapor riil aja. Kalo gak wajar naik kelas ya hukuman tinggal kelas.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hukuman jemur itu sudah ada dari dulu. Biasanya mereka dijemur di depan tiang bendera tapi kalo skrg diterapkan ane rasa ga mungkin bahkan malah gurunya yg bakal kena masalah.

Khan udh banyak berita pernah ada guru yg memarahi muridnya, murid lapor ke ortu dan ortunya balas balik/melaporkan ke pihak polisi atas perbuatan gurunya.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Guru ane dulu lebih killer., gak buat PR suruh keliling tiap kelas sambil ngomong "saya tidak mengerjakan PR jangan tiru saya "

disekolah ane ada 18 kelas
emoticon-Turut Berduka
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gw setuju hukuman jemur. Tp tidak dengan buka baju. Nanti malah gurunya kena lagi masalah urusan asusila. Anak di bawah umur kok disuruh gk pake baju. Jgn bilang itu kan laki2 harusnya gk masalah. Korban pelecehan tidak hanya perempuan. Laki2 juga banyak korbannya.
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Kalo saya nyuci WC yang ga di cuci sedari Jaman Kolonial belanda yang baunya auzubilah . cuma gara2 maen bola pake kaleng minuman di depan kelas lantai 2 emoticon-Recommended Selleremoticon-Ngakak
Gw dl suruh nyiram bunga setiap istirahat selama 3 hari, njir yg lain pd kekantin gw gotong² ember, yg ciwik² pd cekikikan .. dan itu terjadi berkali² emoticon-Mewek
Quote:


yang ada gurunya dibawa ke meja hijau sm ortu murid dengan alasan pelecehan seksual

ngasih hukumanitu yang mendidik, bukan gak meaning kaya gitu

makanya dari jaman jebot sampai sekarang gak maju2 pendidikan ya keq ente gini pola pikirnya

apa coba manfaatnya dr hukuman ente gitu, mendidik enggak, maksud & tujuan juga gak jelas, efek ke anak didik ya cuma kulit gosong bau ketek sama dendam ke guru doank

guru itu pengganti orang tua di sekolah, artinya seorang guru harus tahu bagaimana mendidik murid seperti layaknya mendidik anak, bagaimana caranya memberikan pemahaman bukan memaksakan kehendak

begitu juga dengan mengatasi murid2 yg salah didik oleh orang tuanya, gimana caranya mengambil interest dari si murid, pedekate sampai si murid yang tadinya ignorant sm sekolah, bisa jadi respect ke gurunya sampai semangat buat sekolah

tiru guru2 di Jepang
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sebenarnya ada bagian yang ane bingung dari omongan orang "Guru harus mengikuti perkembangan zaman dalam mendidik karakter anak didik".
Nah, kalau mengikuti perkembangan zaman darimana bisa tau standarnya?
Apa dunia pendidikan Indonesia sudah punya standar etika baku yang bisa diikuti semua tenaga pendidik?

By the way, untuk hukuman selama siswanya mau melaksanakan sih ga apa. Tapi kalau malah melawan, ya biarkan pulpen aja yang bicara gan.
Terkadang hukuman bukan solusi gan. Inget, kita ini manusia. Murid juga manusia.. Jaman sekarang, hukuman itu tidak lagi effective.

Yang anda perlukan sebenarnya hanya sebuah kunci, apa kunci itu?

"Mencari dan melihat kelebihannya dari pada kekurangannya. Dengan kunci itulah, guru akan lebih memahami murid dan lebih gampang untuk berkomunikasi dengan mereka."

Ingat kunci itu penting, tanpa kunci, kita ga bakalan bisa membuka hati murid2 untuk minat dalam pelajaran sekolah.
profile-picture
yanchespenda memberi reputasi
Sekarang jarang sih guru yang ngasih hukuman fisik. Bisa berbuntut panjang soalnya.
Kalau gak ngerjain PR/tugas, nilai jelek itu hukuman. Kalau ada pelanggaran berat, siswa dikembalikan ke orang tua. Kalau ada unsur kriminal, langsung polisi.

Pengalaman ane, Terakhir kali ane dapet hukuman fisik pas jelas 3 SD (sekitar 2001), disuruh squat thrust. Kalau pas SMP hukuman pake sistem poin. Kalau udah mencapai poin sekian, orang tua dipanggil sekolah. Jaman itu siswa masih takut kalau orang tuanya dipanggil sekolah... .
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anak STM yang kalo terlambat aja kena gampar, rambut bisa di jambak kena tendang, pake celana pensil celananya dirobekin, bolos pelajaran pas upacara di jemur telanjang dada..

Ikut nyimak emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau bisa sih jangan Fisik yah .. menurut ane kyk ga ada integritasnya aja begitu .. integritas tuh apa sih wkwkwkwk

sama dulu paling sering kena hukuman di botakin karena suka gondrong .. ane mau protes emang knpa gak boleh gondrong .. kalo cita2 ane jadi musisi sah2 aja dong .. meski ane gak bisa main musik apalagi nyanyi wkwkwkwk
Ribet amat, kalau ane jadi gurunya ane suruh keluar kelas dan gak blh masuk setiap matpel ane 😒
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di