CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Waduh, Pendeta di Afrika Selatan ini Mengobati Orang Dengan Kentut? Gimana Pula Itu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6094d8d5c3612346d12c5382/waduh-pendeta-di-afrika-selatan-ini-mengobati-orang-dengan-kentut-gimana-pula-itu

Waduh, Pendeta di Afrika Selatan ini Mengobati Orang Dengan Kentut? Gimana Pula Itu

Waduh, Pendeta di Afrika Selatan ini Mengobati Orang Dengan Kentut? Gimana Pula Itu
Foto Pendeta Christ Penelope duduki jemaatnya | iol.co.za

Seorang pendeta yang bernama "Christ Penelope" yang berasal dari kota Giyani, Provinsi Limpopo, Afrika Selatan, diklaim dapat menyembuhkan orang dengan metode gas usus atau disebut kentut. Untuk cara pengobatan yaitu Pendeta Christ akan jongkok atau setengah duduk di atas kepala orang yang ingin di obati dan bokong pendeta tersebut agak diarahkan tepat kehidung pasien dan setelah pas kemudian ia mengeluarkan kentutnya.

Baru-baru ini banyak foto-foto praktik pengobatan Pendeta Christ menjadi viral diberbagai media sosial terkhusus di negara Afrika Selatan (Afsel), banyak warganet Afsel memberikan komentar julid terhadap metode pengobatan yang dilakukannya karena di nilai diluar kewajaran.

Para Netizen Afsel yang memiliki kepercayaan yang sama dengan Pendeta Christ namun tidak pengikutnya menyayangkan aksinya, mereka percaya akan Kuasa Tuhan melalui mujizat apa saja tetapi tidak seperti ini yang Tuhan berikan untuk menunjukkan kuasanya.

Waduh, Pendeta di Afrika Selatan ini Mengobati Orang Dengan Kentut? Gimana Pula Itu
Foto Pendeta Christ Penelope duduki jemaatnya | news18.com

Atas viral-nya dirinya karena pengobatan melalui kentut dan juga mengatasnamakan Kuasa Tuhan ia langsung dikecam para pemuka agama Kristen dan Katolik dan melabelinya dengan "Pendeta Gadungan." Namun, pendeta tersebut membela diri dengan mengatakan jika metode itu adalah karena kuasa dan kekuatan Tuhan.

Dikabarkan jika Pendeta Christ Penelope melayani di Gereja Sevenfold Ministry of the Holy Spirit sebuah gereja yang ia dirikan sendiri di kota Giyani, sebenarnya Pendeta Christ ini sudah lama menjadi bahan gunjingan atas tindakannya yang diluar kewajaran, ia kerap membuat suatu pernyataan kontroversi atas dasar menguji ke imanan seseorang.

Waduh, Pendeta di Afrika Selatan ini Mengobati Orang Dengan Kentut? Gimana Pula Itu
Foto Pendeta Christ Penelope duduki jemaatnya | thesouthafrican.com

Sebelumnya ia pernah menguji iman beberapa jemaatnya dengan menyuruh memakan ular untuk mengetahui seberapa kuat iman mereka percaya kepada Tuhan. Dan tindakan kontroversi lainnya adalah ia mengurapi atau mengolesi para jemaatnya dengan minyak kondom sebagai sarana untuk meminta keselamatan.

Menurut laporan media lokal di Afsel "ioL," ada beberapa pengikut setia Pendeta Christ yang mengaku jika mereka setia menjadi pengikutnya mereka akan mendapatkan "Harapan Suci'' yang bertujuan untuk mengubah nasib mereka.

Waduh, Pendeta di Afrika Selatan ini Mengobati Orang Dengan Kentut? Gimana Pula Itu
Foto Christ Penelope | facebook.com/xitshembiso.penelope

Pendeta itu sendiri mengklaim bahwa praktiknya mengobati orang dengan kentut tidak bertentangan dengan Alkitab. Ia mengatakan, tidak ada satupun ayat yang bertentangan dengan metode pengobatannya.

Menurut Pendeta Christ, ketika seseorang yang percaya akan mujizat Tuhan, penyakit apapun akan sembuh jika mereka percaya dan yakin dalam menjalankan pengobatan apapun asal tidak bertentangan dengan Alkitab. Saya tidak mengatakan kalau saya memiliki muzijat seorang Tuhan atau seorang malaikat, saya hanya manusia biasa yang percaya kepada Tuhan dan percaya mujizat melalui apapun.


Referensi: thesouthafrican.com - SA pastor farts on people ‘to heal them’ – but it’s not even his craziest ritual!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyuDan2255 dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sambelterasi052
Halaman 1 dari 4

UltraFlu

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devillyto dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Perasaan udah pernah baca di kaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gx sopan
profile-picture
jiresh memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kalau pasang emot ngakak dicap kadrun ndak gan?
profile-picture
alvibasx memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Hm... mungkin kentutnya pak pendeta beraroma obat kali ya emoticon-Big Grin
Bukan salah pendetanyaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
pengobatan macam apa ini wkwkw.. ternyata gk cuma ustad doang yg gadungannya dengan hal gilanya.. pendeta pun juga ada.. hehe jadi sehat engga, jadi pingsan iya malahan wkwk
Salute...
Kapan lagi pengobatan alternatif kayak gini emoticon-Cool
Yg salah yg mau diobati.....klupun itu termasuk obat....
profile-picture
profile-picture
jiresh dan iceprincess13 memberi reputasi
Another Kebodohan berbalut agama emoticon-Betty
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
without a doubt!emoticon-Cool

Waduh, Pendeta di Afrika Selatan ini Mengobati Orang Dengan Kentut? Gimana Pula Itu
bisa nyembuhin penyakit apa aja kah
mau-maunya kalian dibodohi.

Terucap dalam hati..
Waduh 😀😀
Kadrun suka kencing onta,,sempakers suka kentut pendeta emoticon-Malu
Mending di afrika via kentut,, di sini memem di colok pake pel*er
aliran karismatik injil kemakmuran di afrika sono pesat banget.. karna banyak orang susah, putus asa, di iming2 kekayaan, kesembuhan penyakit... prosperity gospel gini rentan banget jd kesesatan.
fun fact nya di indonesia juga banyak, cuman ga kesorot aja.. sebagian besar kristen di kota ane jg aliran karismatik gini..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Ada ada aja
Kentut mutant... Lebih mujarab lagi klo kentut nya keluar kuah
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di