CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Satu Tempat yang Bikin Hati Merindu dan Wajib Dikunjungi saat Mudik Lebaran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609393776e9ee622342b4023/satu-tempat-yang-bikin-hati-merindu-dan-wajib-dikunjungi-saat-mudik-lebaran

Satu Tempat yang Bikin Hati Merindu dan Wajib Dikunjungi saat Mudik Lebaran

Satu Tempat yang Bikin Hati Merindu dan Wajib Dikunjungi saat Mudik Lebaran
Satu Tempat yang Bikin Hati Merindu dan Wajib Dikunjungi saat Mudik Lebaran
Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakatuh. Selamat datang Agan dan Sista di thread ane kali ini.
#EnggaMudikDulu
#KaskuserBerbagiTHR


Tak terasa bulan ramadhan penuh berkah hampir tiba di penghujungnya. Itu tandanya sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri 1442 H pun tiba. Bagi para perantau atau yang jauh dari sanak saudara dan keluarga, mungkin lebaran adalah salah satu kesempatan untuk berkumpul. Salah satu caranya adalah dengan mudik.

Namun, karena pandemi virus covid-19 masih melanda negeri ini, otomatis tradisi mudik dihapuskan untuk kedua kalinya. Yaitu untuk tahun kemarin dan tahun ini. Sedih? Jawabannya pasti. Ane salah satunya. Sejak tahun 2017 ane memutuskan untuk tinggal di kampung halaman suami di Pulau Bawean, padahal sebelumnya ane tinggal dan tumbuh hingga dewasa di desa Ngijo, Tasikmadu, kota Karanganyar, Solo, Jawa Tengah. Jadi telah terhitung 4× lebaran ane gak mudik. Udah kayak Bang Toyib aja kan ane? Bahkan lebih deh soalnya Bang Toyib hanya 3× lebaran gak pulang.

Rindu! Sudah pasti itu yang ada di benak ane saat ini. Ane yang sebenarnya berencana mudik sejak lebaran tahun 2020 kemarin, berhubung pandemi lagi merebak secara liar dan larangan mudik diberlakukan pemerintah, ane menahan diri. Ane mengikuti arahan pemerintah, meskipun batin ini didera kerinduan yang sangat mendalam terhadap orangtua, sanak saudara, handai tolan dan kampung halaman tentunya, GanSist. Namun, ada satu tempat dari sekian tempat di kampung halaman yang membuat batin ini sangat merindu dan pastinya menjadi tempat yang wajib ane kunjungi. Yaitu Makam Wismoloyo di Desa Ngijo. Bagaimana tempat ini gak membuat hati ane merindu dan wajib dikunjungi coba? Di sini jasad Ibu tercinta dimakamkan. Tak hanya jasad Ibu tercinta, ada juga leluhur ane yang dimakamkan di pemakaman tersebut juga.
Spoiler for Dokpri:


Ane rindu tak hanya sosoknya semasa hidup, wejangan beliau sangat berarti dalam hidup ane. Meskipun doa selalu mengalir dari bibir ini untuk beliau, tak lengkap rasanya jika tidak bisa bersimpuh atau memeluk pusaranya. Apalagi telah 4 tahun lamanya, ane tidak berkunjung ke peristirahatan terakhirnya.

Spoiler for Dokpri:


Sebenarnya bisa saja sih, mudik setelah lebaran. Namun, hal itu rasanya kurang afdol ane rasakan. Kesannya sangat berbeda, GanSist. Padahal yang namanya mudik, ada hal yang telah menjadi tradisi antara lain ziarah, sungkeman saat hari raya dan berbagi THR atau agpao bagi para keponakan. Karena #EnggaMudikDulu jadi ritual ziarah diganti dengan menatap foto Ibu sembari tidak berhenti mendoakannya, sungkeman via online, dan berbagi THR nya via transfer. Seperti yang dilakukan pihak Kaskus yaitu #KaskuserBerbagiTHR, GanSist.

Meskipun #EnggaMudikDulu dan rasa rindu terpaksa dipendam terlebih dahulu, hari raya lebaran tetap ane sambut dengan sukacita di kampung halaman suami, di Pulau Bawean ini.

Cukup sekian thread ane kali ini tentang tempat di kampung halaman yang paling membuat hati merindu dan wajib dikunjungi. Meskipun silaturahmi tatap muka selama lebaran diperbolehkan, pesan ane tetap jaga protokol kesehatan, GanSist. Melaksanakan pesan
3M
yaitu memakai masker, menjaga jarak sekaligus menghindari kerumunan dan sering mencuci tangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Terima kasih
Sampai jumpa lagi
Wassalam


Penulis: @miniadila
Sumber dan Gambar: Opri dan dokpri
Pulau Bawean, 060521


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 6 lainnya memberi reputasi
Mampir Agan dan Sista😀
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 5 lainnya memberi reputasi
Tempat yg membuat hati ane merindu dan wajib dikunjungi tiap kali ane bisa mudik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh miniadila
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
semoga lebaran ini bisa nengok pusara almarhumah ibundane, ya sist..

😍😍
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga tahun ini bisa nengok update ibunda nya, ya
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Al Fatihah ....
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tradisi setahun sekali yang sangat dirindukan ya Sist. Jika terpaksa lebaran ini nggak bisa mudik, semoga setelah lebaran bisa pulang ke kampung halaman dan berziarah ke makam Ibunda. Semoga pandemi segera usai, dan kita dipertemukan kembali Dengan Ramadhan dan idul Fitri tahun depan. Aamiin
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Alhamdulillah Mbak Barokallah
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Al Fatihah🤲
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mudiknya selepas Corona ya Sist
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tempat yang ga boleh kelewat ya ziarah ke makan keluarga gan
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ke Solo ya
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Moga tahun depan sudah bisa mudik ya sis
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tahun ini gabisa mudik lagi
sedih bener deh gan
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak bisa mudik
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Al Fatihah 🤲
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mudik lebaran tahun ini masih online
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lagi otw mudik nih gan
semoga ga kena razia emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Di sebelah barat tempat tinggal ane pemakaman gan, setiap sya'ban dan syawal ramai pengunjung yang ziarah. Kalau ane nyaris bisa dikatakan ziarah tiap hari karena dekat. Untuk mudik tahun ini tetap ada tentunya, karena tekad kuat para pemudik yang sudah lama tidak mudik, apapun halangan tetap jalan saja.
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ngga bisa datang, jadi cukup kirim doa saja ya sist emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di