CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Yakin Ngerasa Layak Buat Naik Gaji? Coba Intip Dulu Tips Naik Gaji di Sini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6093905744d6225a8e089672/yakin-ngerasa-layak-buat-naik-gaji-coba-intip-dulu-tips-naik-gaji-di-sini

Yakin Ngerasa Layak Buat Naik Gaji? Coba Intip Dulu Tips Naik Gaji di Sini!

Ngerasa kerja udah semaksimal mungkin, tapi kok reward dalam bentuk kenaikan gaji dari perusahaan nggak kunjung datang?

Hmm, mungkin selama ini ada beberapa hal penting yang terlewat nih dari Agan.
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Yakin Ngerasa Layak Buat Naik Gaji? Coba Intip Dulu Tips Naik Gaji di Sini!


Berbicara soal gaji emang akan menimbulkan reaksi yang bermacam-macam. Kalau Agan merasa ada di posisi gaji yang lebih dari cukup, pasti Agan nggak akan ngedumel dan merasa bersyukur setiap momen pay day. Tapi, gimana jadinya kalau Agan merasa gaji yang diterima selama ini nggak sesuai dengan ekspektasi dan kinerja Agan? Yuk, kita coba kulik permasalahan ini bareng-bareng..

Kalau Agan sadar, sebenarnya setiap perusahaan mempunyai standarnya sendiri dalam menentukan gaji seorang karywan, entah itu akan dinaikkan atau diturunkan.

Akan menjadi hal yang bagus jika Agan sudah mengetahui dan memahami dengan jelas apa saja indikator dari standar yang telah diterapkan perusahaan tempat Agan bekerja. Namun, jika Agan belum mengetahui apa saja indikatornya, sebaiknya Agan bisa menanyakan hal tersebut ke atasan. Nggak perlu malu untuk bertanya ya Gan, karena dengan memahami apa saja yang harus dicapai dalam suatu pekerjaan tentu akan disambut dengan baik oleh atasan Agan. Kalau kedua pihak antara Agan dan atasan sudah menentukan dan mengerti dengan jelas indikator pencapaian kinerja Agan, tentunya kemungkinan untuk naik gaji jadi terbuka lebar jika semua target yang disusun sudah tercapai.

Namun, untuk mendapatkan kenaikan gaji sebenarnya tidak hanya terpaku pada indikator yang telah disusun aja Gan. Masih ada beberapa hal lain yang perlu Agan lakukan jika ingin mendapatkan kenaikan gaji berdasarkan kinerja yang telah dilakukan. Nah, coba deh simak beberapa tips supaya bisa cepat naik gaji dari Ane. Check it out!

Quote:


Quote:


Quote:


Melihat beberapa poin tips yang sudah dijelaskan, apakah Agan disini ada yang merasa sudah melakukan hal tersebut? emoticon-Embarrassment


profile-picture
Sok.Art memberi reputasi
Setelah menyimak tips yang udah Ane jelaskan diatas, Ane saranin Agan buat dengerin Podcast Ruang HRD yang lagi ngebahas Rahasia Naik Gaji dari HRD nih.

Lumayan, jadi tahu perspektif HRD soal kenaikan gaji seorang karyawan, hehe..

Ah elah bocil epep juga tau soal ini. Yang jadi masalah itu sistem penilaian yg tidak fair dan objektif, tiap breaktrough kecil bawahan diabaikan sama atasan, penilaian kinerja yg amat subjektif, dan harap dipahami kalo tidak selamanya atasan lebih mengerti dari bawahan...
profile-picture
profile-picture
skiesman dan xneakerz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
@TS
uda tau office politics belom?

lagian artikel saduran, di sini 99% gaji perusahaan take it or leave it,
gaji berdasarkan paygrade senioritas & jabatan, + mungkin bonus persentase dari sales, sebagus apapun kinerja lo
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Diperparah dengan kondisi pandemi saat ini. Bukan cuma sekedar naikin gaji tahunan yg normatif ya... Karyawan yg ada pun dikurangi.

Btw utk senioritas tetep jd momok sih menurut ane. Sejelek atau sebiasa apapun performa nya, senior is senior..tetep prioritas.
profile-picture
nananw memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nlamar lagi ke company lain, setelah deal gaji baru dan sign kontrak sampaikan ke juragan.....biar dia yg berpikir.
Ga usah minta naik gaji loe seorang pekerja bukan pengemis...buat aja target pribadi sekian tahun gue naik jabatan kalo ga naik mending loe cek lagi perusahaan loe bener atau loe yg ga berguna bagi perusahaan...kalo loe berharga bagi perusahaan loe bakalan cepet naik jabatan...gue dulu gitu 2 tahun target gue berusaha banget biar dilihat atasan gue semua kerjaan dan target gue penuhin bahkan lebih abis itu gue naik jabatan tapi pas yg berikutnya bos gue main orang dalam gue lama banget ya gue kabur ganti perusahaan dan di perusahaan baru jabatan gue naik...ingat kalo loe berlian dimanapun berlian kelihatan tapi kalo loe cuma batu kali ya cuma diitung seharga batu ajaemoticon-Big Kiss


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di