CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Apa Yang Salah Dengan Terlalu Sering Curhat? 🙄🙄
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6093601c9960d447d771b6b2/apa-yang-salah-dengan-terlalu-sering-curhat

Apa Yang Salah Dengan Terlalu Sering Curhat? 🙄🙄

Jadi gini gan dan sista
Ane merasa ada yang salah dengan hidup dan kepribadian diri ane sendiri.

Kondisi ini ane sadari setelah merenung dan memikirkan kembali apa yang telah ane lakukan selama ini.
Memang sebagian orang udah banyak yang kasih saran dan nasehat agar ane berubah. Sebagian orang juga menganggap apa yang ane lakukan adalah hal yang biasa saja dan bukan suatu kelainan atau penyakit.

Hal ini juga yang membuat ane bingung.
Apakah yang saya lakukan ini salah atau bukan, merupakan hal yang biasa saja atau merupakan suatu kelainan??.

Hal inilah yang membuat saya ingin meminta nasehat dan saran dari para kaskuser semuanya secara khusus para agan dan sista yang aktif di heart to heart ini.

Apa kelainan yang saya rasakan?
Kelainan itu adalah " terlalu sering curhat atas permasalahan hidup ane ".

Beberapa permasalahan yang sering ane curhatkan adalah permasalahan keluarga, permasalahan di dunia kerja, masalah gaji bahkan masalah ane yang susah untuk menjalin hubungan dengan orang lain.

Banyak orang yang bilang saya sebagai " attention whore " alias pencari perhatian bahkan ada juga yang bilang kalau saya ini manusia "halu". Intinya banyak yang mengira ane ini mempunyai kelainan secara psikologis. Bahkan ada juga yang pernah bilang ane gangguan jiwa, depresi, psikopat dan lain sebagainya.
Ya namanya aja sosial media, setiap netizen bebas aja untuk berkomentar sesuai dengan penilaian mereka masing-masing.

Tapi kadang menurut ane , curhat itu penting agar kita tidak stress dan depresi sendirian. Membagikan masalah itu kepada orang lain, menurut saya cukup penting. Hal ini untuk mendapatkan solusi, nasehat, pendapat dari orang lain yang mungkin mempunyai pengalaman yang sama atau berhasil menyelesaikan permasalahan yang sama dengan yang saya sedang hadapi.

Jadi menurut agan dan sista semuanya?
Terlalu sering curhat itu merujuk suatu kelainan atau merupakan hal yang normal-normal saja?

Mohon buat agan dan sista memberikan pendapatnya agar menjadi masukan bagi diri saya sendiri.

Sekian curhatan ini ya agan dan sista.
Semoga saya mendapatkan masukan terbaik dari agan dan sista semuanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta890 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kasih nasehat dong gan emoticon-Malu
Gan kita pukuli si @jendralbuluk bareng2 yuk, buat ngisi waktu senggang emoticon-Cendol (S)
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Terlalu sering curhat menunjukkan ketidakmampuan mengendalikan diri. Kalo sering curhat ya normal aja.

yg "Terlalu" itu gak baik.
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Diubah oleh WolesAjaYe
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tidak ada yang salah. Pada dasarnya kita selalu bertanya jawab dengan diri kita sendiri ataupun orang lain. Curhat terus boleh, asal jangan mengeluh terus. emoticon-Peace
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gw cuma jawab pertanyaan judul nte..
menandakan orang yg banyak masalah .. salahnya adalah mager buat nyelesainnya
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Apa Yang Salah Dengan Terlalu Sering Curhat? 🙄🙄
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
aira.andria39 dan akunkubaik memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Drpd Si @androidiot terlalu sering dianal oleh kapster salon dan ditonjok Bini sendiri emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
aira.andria39 dan akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Curhat silakan aja. Tapi lo perlu inget yang punya masalah dalam hidup bukan elo aja.

Dilihat dari postingan elo ini, kelihatannya elo kurang berani ngambil keputusan mandiri, jadi selalu cari solusi dari orang lain, terlalu bergantung sama orang lain.

Nasihat orang belum tentu benar, malah ada nasihat yang muncul karena dorongan ego, yang mana pada akhirnya cuma asbun doang.

Contoh begini paling banyak lo bisa lihat di para motivator dan penceramah. Saking gede kepala mereka karena sambutan dan sorak sorai akhirnya yang keluar dari bacotannya makin lama makin ngawur, yang penting egonya terpuaskan. Sayangnya masyarakat kita memang suka kasih reward ke orang-orang tipe begini.
profile-picture
profile-picture
Deviafeb dan akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selagi itu gratis emng bebas sih
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ga ada yg salah gan...silakan kalau mau curhat...curhat itu salah satu cara menghilangkan beban stress n pikiran ko...lagian kan agan emg lg ada masalah hidup...ya wajar aja sih curhat bolak balik di mari drpd pelampiasannya ke hal2 negatif kan....

Smangat ya gan...ane doain smoga agan bs segera dpt kerjaan lagi yg sesuai harapan...
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Curhat aja gan selagi bisa. Jangan dengerin komentar orang rese yg sok kuat padahal klo ada masalah ya curhat juga mereka ke teman2 mereka walau bukan curhat dimari emoticon-Ngakak
Lagian ya tuh org rese klo ga mau denger org curhat knp jg main dimari emoticon-Gila
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Menurutku nggak salah kalau sering curhat, cuman orang dan tempat dan situasinya aja yang salah, dan mungkin lu curhatnya ke orang yang nggak mau peduli dengan lu atau dianya juga memang dalam masalah, begitu juga kalau lu curhatnya ke orang pas lagi bad mood trus bertepatan di lokasi misalnya di angkot, atau di tempat kondangan, sekedar saran orang yang tepat untuk curhat adalah keluarga, teman dekat dan pacar, dan yang paling tepat curhatnya itu di bawah dalam doa
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lu curhat sama tempat sampah aje sonoemoticon-Ngakak
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tak ada yang salah
Kagak salah bray
Tapi nurunin imej
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Diubah oleh slpetan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Makasih udah mampir ke tulisan ini
Mohon bantuannya mampir ke trit ane yang lainnya
emoticon-Nyepi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mungkin cari pasangan gan, biar ada yang perhatian. kemungkinan si agan kurang perhatian.
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yang sedang2 aja bro, jangan terlalu
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di