CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Olahraga Memanah membutuhkan Keseimbangan Fisik dan Mental
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60934bdb08e62a6c9e741ad2/olahraga-memanah-membutuhkan-keseimbangan-fisik-dan-mental

Olahraga Memanah membutuhkan Keseimbangan Fisik dan Mental

Olahraga Memanah membutuhkan Keseimbangan Fisik dan Mental

Mendengar kata Panahan, pasti orang-orang akan berpikir tentang alat tradisional. Panahan awalnya ialah alat berburu dan menjaga hidup. Namun, kini panahan tercatat sebagai cabang olahraga yang dilombakan di Olimpiade daerah, nasional maupun internasional.
Panahan itu sendiri ialah kegiatan memakai busur panah guna menembakkan anak panah. Dari bukti-bukti mengindikasikan panahan telah dibuka sejak 5.000 tahun lalu. Awalnya, panahan dipakai dalam berburu sebelum berkembang sebagai senjata dalam peperangan dan lantas jadi olahraga ketepatan hingga saat ini. Panahan olahraga dilakukan dengan cara mengarahakan anak panah menggunakan busur panah ke arah bidikan sesuai sasaran yang dituju dengan jarak tertentu.

Pergerakan anak panah dapat dipengaruhi oleh kondisi angin yang berada di sekitar arah bidikan sehingga seorah pemanah yang sudah mahir akan memperhatikan angin dalam mebantu ketepatan bidikan nya. Tentunya hal ini membutuhkan skill keseimbangan tubuh dan juga pikiran, karena ketika membidik sang pemanah harus fokusterhadap sasaran.

Quote:


Informasi lebih lanjut terkait kemeriahan PON XX PAPUA 2021 khususnya cabang panahan dapat diperoleh melalui halaman resmi berikut ini :

Website
Twitter
Instagram

Olahraga Memanah membutuhkan Keseimbangan Fisik dan Mental

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Setiap kali main panahan selalu berimajinasi sebagai Hawkeye dari Marvel atau Miya atau Yi Shun Shin dari Mobil Lejen :v
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan jagotorpedo memberi reputasi
Diubah oleh tantarareview
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gak pake pelindung tangan,kena jepretan tali busur mayan perih tuh emoticon-Ngakak
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Pengen belajar panahan...
Tpi mahal kyk nya...
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Pengen belajar memanah
Dimana klub yg bagus yaa
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Kalau mau belajar konsentrasi nih olahraga memanah cocok banget gan
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Diikutsertakan di pon ya. Cool
Sukses terus buat cabang panahan tanah air
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
kalo panahan tradisional ada macem² gaya..
..tapi gw lupa catet nama gayanya apaan emoticon-Hammer (S)

ini gw foto waktu Festival Keraton Nusantara 2017
Olahraga Memanah membutuhkan Keseimbangan Fisik dan Mental
berdiri menyamping


Olahraga Memanah membutuhkan Keseimbangan Fisik dan Mental
kaki menyilang


Olahraga Memanah membutuhkan Keseimbangan Fisik dan Mental
membelakangi


Olahraga Memanah membutuhkan Keseimbangan Fisik dan Mental
berlutut


ada lagi yg sambil duduk bersila, tapi gak punya fotonyaemoticon-Hammer
Olahraga ini patut di coba sih, kalau main panahana berasa kaya hawkeye gua wkwk
pingin nyobain sih.. kelihatannya gampang tapi pasti ada kesulitan tersendiri hehehe emoticon-Bingung
Pernah coba olahraga panahan
Yang dilatih itu fokus dan konsentrasi
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
Butuh konsentrasi juga tuh, pengen bisa memanah juga
Wihh
PON ada cabang memanahnya
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pengen bisa memanah tp susah
Susah banget bisa manah sesuai target 😂
Ane punya busur ya cuma tali panahnya ilang entah kemanaemoticon-Bingung
Pengen belajar manah nih
Biar menusuk hati si doi emoticon-Wowcantik
Mental sih yg agak susah kendaliin
Butuh mental yang bagus, dan harus fokus pada target
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di