CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Habiskan Waktu 2 Tahun, Kakek Asal Bone Bikin Rumah Bawah Tanah, Berikut Hasilnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6092cf8505d3f212de2a8b1a/habiskan-waktu-2-tahun-kakek-asal-bone-bikin-rumah-bawah-tanah-berikut-hasilnya

Habiskan Waktu 2 Tahun, Kakek Asal Bone Bikin Rumah Bawah Tanah, Berikut Hasilnya

Quote:


Hallo, assalamualaikum, Agan-Sista ...

Habiskan Waktu 2 Tahun, Kakek Asal Bone Bikin Rumah Bawah Tanah, Berikut HasilnyaHabiskan Waktu 2 Tahun, Kakek Asal Bone Bikin Rumah Bawah Tanah, Berikut Hasilnya

Jumpa lagi dengan ane, penulis yang kadang rajin dan juga terkadang malas menulis. Bukan malas, sih. Tetapi sedikit sibuk dengan pekerjaan lain. Hkhk ... 😅

Okay, lansung saja. Kali ini ada kabar unik yang sepertinya baru kali ini terjadi. Sehingga, beritanya langsung menarik perhatian publik. Kita tentu pernah mendengar dan melihat rumah bawah tanah, bukan? Akan tetapi, rumah bawah tanah yang kita lihat itu hanya bisa disaksikan di sebuah film atau drama saja.

Nah, kali ini, beredar vidio yang memerlihatkan seorang kakek pembuat rumah bawah tanah di salah satu wilayah Indonesia. Tepatnya di Bone Sulawesi Selatan. Biasanya, setiap orang akan membangun rumah di atas tanah sebagai tempat berlindung di siang maupun malam hari. Dengan begitu, mereka bisa beristirahat dengan baik bersama keluarga tercinta.

Namun, bagaimana jadinya jika seseorang membangun rumah di bawah tanah? Apakah bisa ditinggali sebagaimana rumah pada umumnya? Ya, ini merupakan pertanyaan banyak orang, termasuk ane pribadi. Baik, lanjut ke kakek pembuat rumah bawah tanah.

Dari vidio yang beredar, seorang pria mendatangi lokasi di mana kakek itu sedang menggali tanah. Ia lantas memasuki lorong-lorong kecil hasil galian pemilik rumah. Rumah bawah tanah tersebut tampak rapi dan bersih. Namun, masih belum terisi perabotan rumah tangga dikarenakan pembuatannya belum sepenuhnya selesai.

Habiskan Waktu 2 Tahun, Kakek Asal Bone Bikin Rumah Bawah Tanah, Berikut HasilnyaGambar: Screnshootan Instagram

Rumah bawah tanah yang dibuat oleh kakek ini memiliki banyak sekali lorong kecil. Jika dilihat-lihat, mirip istana kerajaan di sebuah film. Hanya saja, bentuknya terlalu kecil dibandingkan dengan istana kerajaan yang sesungguhnya. Meski begitu, rumah bawah tanah ini cukup bagus untuk bermain, ditambah adanya pantulan sinar matahari yang menerangi beberapa lorong kecilnya.

Habiskan Waktu 2 Tahun, Kakek Asal Bone Bikin Rumah Bawah Tanah, Berikut HasilnyaGambar: Screnshootan Instagram

Selain memiliki banyak lorong, pemiliknya juga menggali lubang yang menyerupai sebuah sumur.

Habiskan Waktu 2 Tahun, Kakek Asal Bone Bikin Rumah Bawah Tanah, Berikut HasilnyaGambar: Screnshootan Instagram

Pada wawancara yang dilakukan oleh pria yang berkunjung, sang kakek sudah dua tahun melakukan pembuatan rumah bawah tanah tersebut. Dan, mengagetkannya lagi, si kakek hanya bekerja seorang diri. Tidak ada yang membantunya dalam pembuatan rumah itu. Wah, kira-kira si kakek dapat inspirasi dari mana, ya? Kok, bisa, sih, berpikir untuk membuat rumah bawah tanah?

Sebelum lanjut untuk jawabannya, yuk, nonton dulu vidionya, Gansist. Cekidot!

Quote:


Bisa gansist lihat seperti apa rumah bawah tanah yang dibuat si kakek. Cukup bagus dan rapi, kan? Mengenai inspirasi pembuatan rumah, mungkin si kakek sering nonton film kerajaan yang ada rumah bawah tanahnya kali, ya? Upss! emoticon-Hammer2

Terlepas dari itu, apakah aman tinggal di rumah seperti ini? Bagaimana jika ada gempa dan banjir? Tidakkah itu berbahaya? Pertanyaan di atas tentu terlintas di pikiran gansist. Menurut ane, bisa dan aman-aman saja tinggal di rumah bawah tanah. Namun, pembuatannya harus seperti 7 rumah bawah tanah berikut ini, Silakan dibaca

Jika tidak dibuat dengan baik dan benar, dengan pengamanan yang bagus, tentu saja rumah bawah tanahnya akan kebanjiran di kala musim hujan. Untuk rumah yang dibuat oleh kakek asal Bone Sulawesi Selatan di atas, bentuknya sudah luamayang bagus, kita tunggu saja akan seperti apa hasil akhirnya.

Semoga menjadi rumah yang keren dan bisa ditinggali oleh pemiliknya, ya. Jadi, si kakek tidak sia-sia menghabiskan waktu selama dua tahun untuk membuat rumah tersebut. Okay, itu saja isi thread malam ini. See you anymore, Gansist. Terima kasih sudah mampir dan membaca. Jangan lupa share, rate, and cendolin, ya.

감사합니다

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih



Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
detyry dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
geser quote yg diembet, dan nonton vidionya
profile-picture
miniadila memberi reputasi
si kakek dapat inspirasi dari mana ya?
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Terlepas dari hasilnya dan safety nya, kakek ini tekadnya warbiyasak 😇
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
kalo hujan apa ga kemasukan air ?
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Penasaran kalo ujan gmn gan ?
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Hati2 ya kakek terkait confined space nya.. dipantau pertukaran udara didalamnya bagus. Kalo ga, nanti udaranya malah jd racun.
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan darmawati040 memberi reputasi
Semangatnya luar biasa ya kakek ini ....semoga apa yang diimpikan terwujud dengan baguanan yang lebih anam....
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
kreatip nih kakek
masa tuanya dipakai untuk hal yg positip
eniwei kagak sumuk didalem
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh panadolxtra
Kemudian bisa dihuni itu gan, karena memang langka sekali. Maka dari itu bisa kemudian diberikan fasilitas yang mantap untuk tempat tinggal bagi sang kakek dan keluarganya itu.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:

betul banget gan
Quote:

pastinya hal itu sudah dipikirkan oleh pembuat rumah. kita tunggu langkah selanjutnyaemoticon-nyantai
Quote:

nanti kalu udah kelar mungkin ada cara tersendiri bagi si kakek agar air hujan gk masuk ke rumahnya
Quote:

kudu baca nih, kakek emoticon-nyantai
Quote:

semoga ya gan emoticon-nyantai
Quote:

iya gan emoticon-nyantai
Quote:


iya gan. tunggu kelar dulu bikin rumahnya emoticon-nyantai
profile-picture
andhikap1102 memberi reputasi
Buat mainan nakanak yaemoticon-Jempol
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
ngeri tertimbun gan emoticon-Takut
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
niat banget kek
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Kalau itu tanah dia sendiri ya ga masalah emoticon-Ngakak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
dapet inspirasi dari yutub kali y
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
emoticon-Matabelo
keren sih cuman yang ane takutin kalau ada aer masuk...
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Hebat ya sang kakek mba
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Primitive Survival Tool rasa kearifan lokal nih, sayang ga dimasukin yusup emoticon-Embarrassment
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
sang kakek adalah pro player maincraft. maybe emoticon-Big Grin
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Aduh g kebayang klelep ujan deres ..
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di