CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Superhero dari Komik Marvel dan DC Ada yang Beragama Islam Loh! Udah Tau Belom?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609275b85b15ea6df52de861/superhero-dari-komik-marvel-dan-dc-ada-yang-beragama-islam-loh-udah-tau-belom

Superhero dari Komik Marvel dan DC Ada yang Beragama Islam Loh! Udah Tau Belom?

Superhero dari Komik Marvel dan DC Ada yang Beragama Islam Loh! Udah Tau Belom?

Halo Agan dan Sista!

Masih di bulan Ramadhan nih, GanSis! Oh iya, kalian ngerasa ga sih kalau di Bulan Ramadhan itu suasananya pasti islami banget. Masjid semakin ramai dengan orang-orang yang melaksanakan shalat berjamaah, baik shalat wajib maupun shalat sunnah tarawih. Orang-orang juga semakin banyak yang berbuat kebaikan dengan berbagi kepada yang membutuhkan. Selain itu, banyak juga kegiatan keagamaan yang dilakukan di Bulan Ramadhan seperti pesantren kilat.

Tak hanya itu saja, acara-acara tv pun banyak yang mengangkat tema-tema islami, termasuk kartun-kartun lokal indonesia. Yap! Mungkin saat ini kartun-kartun bernuansa islam yang tayang di Indonesia hanyalah kartun buatan lokal. Tapi kalian pernah ga sih ngebayangin kalau Marvel dan DC juga ikutan menghadirkan tayangan dengan karakternya yang beragama islam?

Eitss, ternyata karakter superhero Marvel dan DC ada kok yang beragama islam, hanya saja belum ada filmnya, tapi masih dalam bentuk komik. Penasaran? Langsung bahas aja yuk karakter superhero Marvel dan DC yang beragama islam!



Josiah X

Superhero dari Komik Marvel dan DC Ada yang Beragama Islam Loh! Udah Tau Belom?

Karakter superhero beragam islam yang bakalan ane bahas pertama berasal dari semesta Marvel. Ia bernama Josiah X, seorang pria kulit hitam yang masuk Islam setelah bepergian ke Afrika. Selain itu, Josiah X juga merupakan seorang pemimpin organisasi muslim di Amerika Serikat. Oh iya, kalian pasti tau karakter Captain America kan? Nah, Josiah X ini merupakan sidekicknya Captain America alias pahlawan pendampingnya Captain America.


Monet St. Croix

Superhero dari Komik Marvel dan DC Ada yang Beragama Islam Loh! Udah Tau Belom?

Selanjutnya, karakter superhero beraga islam juga dipegang oleh Monet St. Croix. Ia merupakan seorang mutan terkenal. Kekuatannya ga usah diragukan lagi deh, karena kekuatannya super lengkap. Monet St. Croix juga merupakan anggota X-Men di bawah perintah Magneto. Awal mula identitas Monet St. Croix sebagai seorang muslim terungkap yaitu ketika ia sedang berpidato dan dalam pidatonya tersebut ia mengungkapkan bahwa dirinya merupakan orang Islam.


Dr. Faiza Hussain

Superhero dari Komik Marvel dan DC Ada yang Beragama Islam Loh! Udah Tau Belom?

Ada juga Dr. Faiza Hussain, seorang dokter beragama islam yang berasal dari semesta Marvel. Kalau kalian suka baca komiknya pasti tau banget deh sama karakter superhero yang satu ini, karena di semestanya dokter muslim ini terkenal banget loh. Melalui penampilannya yang mengenakan hijab kita bisa mengetahui kalau ia merupakan seorang muslim. Kabarnya, Dr. Faiza Hussain ini mulai menjadi superhero setelah invasi Skrull terjadi.



Itu dia beberapa karakter superhero yang beragama islam. Oh iya, yang ane jelasin di atas baru tiga superhero GanSis, nyatanya masih ada banyak superhero lainnya yang juga beragama islam loh. Sebagai seorang muslim, sudah seharusnya para superhero tersebut senantiasa melaksanakan ibadah shalat wajib dan puasa kan? Nah, Agan dan Sista jangan mau kalah untuk senantiasa melaksanakan ibadah ya.

#RamadhanBerkah



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Dust, Kamala Khan (Captain Marvel) sama Simon Baz (Green Lantern) juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phiedut dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Aduh jangan deh bawa2 agama -,- nanti ribet urusannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blezzernet dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
baru tauemoticon-Ngacir

engga ngetop ya, captain America, thor, iron man, hulk, black widow lebih ngetop
profile-picture
profile-picture
ibrei dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Superhero ada agamanya uga neh? Mpe segitunya biar diakui emoticon-Big Grin

Btw thanos agamanya apa?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angelpesek dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh novran86ers
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Baru tau
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Yang atheis ada gak emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane kok bacanya firza husein emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anangf dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wah baru tau kalo ada, apakah ada list yang lebih banyak ? Menarik juga kalo buat dibaca²
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan iskrim memberi reputasi
Oh ya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Dari dc gak ada om? Padahal ada simon baz(green lantern), khalid nassour (dr fate), bilal alsselah (nightrunner)
.
.
.
Btw josiah x kapan jadi sidekick capt america?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nice info emoticon-Cendol Gan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
pas lebaran pada ngumpul bareng makan ketupat-rendang-gule pake kerupuk (qo ane jadi laper ya)..emoticon-Betty emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
terus bangga gitu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lukkieoholic99 dan 3 lainnya memberi reputasi
Ane ga tau maksudnya apa superhero pake agama2an..

Cman klo ane nonton2 gituan ga ngeliat agamanya, ya nonton aja.. namanya pilem aksi..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lantas kenapa?
emoticon-Bingung
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mungkin di bikin awalnya buat menghindari rundungan dari SJW. Makanya sekarang superhero di bikin dari berbagai macam latar belakang. Ada yg agama tertentu, pendukung LGBT, feminist, kulit hitam, dll.
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan kakekane.cell memberi reputasi
Berasa gak penting juga memberi identitas agama pada superhero... Apalagi kalo diketahui oleh para cebong laknat dan buzzerp anti kadrun. Pasti jadi masalah besar.... emoticon-Busa
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
coba bikin superhero suku jawa atau batak atau suku lainnya. pasti marvel semakin dicinta😂
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan kakekane.cell memberi reputasi
Wah ada yg baru tau nama super heronya, g ngikutin komik soalnya emoticon-Malu
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di