CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Daftar Buah yang Bisa Ditanam di Pot, Cocok Buat Kamu yang Punya Lahan Sempit!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6092637def175d04bd6e76d0/daftar-buah-yang-bisa-ditanam-di-pot-cocok-buat-kamu-yang-punya-lahan-sempit

Daftar Buah yang Bisa Ditanam di Pot, Cocok Buat Kamu yang Punya Lahan Sempit!

Daftar Buah yang Bisa Ditanam di Pot, Cocok Buat Kamu yang Punya Lahan Sempit!

Konsumsi buah-buahan, penting untuk kesehatan kita. Buah-buahan mengandung berbagai vitamin, mineral, serat, dan nutrisi penting lainnya untuk mencukupi kebutuhan gizi kita. Misalnya, buah stroberi yang kaya vitamin C untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ada juga buah apel yang mengandung 16 macam antioksidan polifenol yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

Teman-teman suka makan buah apa?

O iya, kita bisa, lo, menanam buah sendiri di rumah meski kita punya lahan sempit atau terbatas. Sebab, ada jenis buah yang bisa ditanam di pot. Apa saja buah yang bisa ditanam di pot? Yuk, cari tahu!



Jeruk

Daftar Buah yang Bisa Ditanam di Pot, Cocok Buat Kamu yang Punya Lahan Sempit!

Hampir semua jenis jeruk bisa tumbuh dengan baik kalau ditanam di dalam pot. Cara merawatnya pun cukup mudah, cukup menyiramnya dua hari sekali dan memberikan pupuk dengan rutin. Namun saat musim hujan, waktu penyiramannya bisa dikurangi.


Tomat

Daftar Buah yang Bisa Ditanam di Pot, Cocok Buat Kamu yang Punya Lahan Sempit!

Salah satu buah yang paling banyak ditanam di dalam pot adalah tomat. Tomat bisa ditanam di dalam pot dengan mudah. Ukuran pot pun tergantung dengan jenis tomat yang ingin ditanam. Namun yang perlu diperhatikan, tomat membutuhkan penyangga sebagai penopang agar tangkai tidak patah dan pohon bisa tumbuh dengan tegak. Tomat bisa ditanam di tanah langsung, maupun di pot.


Stroberi

Daftar Buah yang Bisa Ditanam di Pot, Cocok Buat Kamu yang Punya Lahan Sempit!

Kalau ingin menanam stroberi, kamu juga bisa menanamnya di dalam pot. Namun saat merawatnya, pastikan stroberi disiram setiap pagi atau sore hari, ya. Pastikan juga tanaman stroberi mendapatkan sinar yang cukup, paling tidak selama enam sampai delapan jam setiap harinya. Stroberi adalah salah satu buah yang bisa ditanam di pot.


Delima

Daftar Buah yang Bisa Ditanam di Pot, Cocok Buat Kamu yang Punya Lahan Sempit!

Buah delima sangat cocok ditanam di dalam pot, karena tanaman ini tidak membutuhkan banyak lahan untuk tumbuh dengan baik. Selain itu, tanaman delima juga cepat berbuah. Cukup menyiram tanaman ini dua kali dalam seminggu dan letakkan pot di bawah sinar matahari agar proses berbuahnya lebih cepat. O iya, delima juga bisa dijadikan bonsai, lo. Hal ini membuatnya cocok sebagai tanaman buah di dalam ruangan.


Pustaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GigiTato. dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh semisapoc
mau nanem tomat ah gan
Strawberry sama tomat udah banyak lah ya ditanam di pot, ane udah sering liat sih. Kebetulan kaluarga ane sering nanem tomat di pot, klo ada tomat busuk gitu sengaja dibuang bijinya diatas pot nanti tumbuh sendiri. Delima nih yg ane baru tau bisa ditanem di pot
Diubah oleh lubangkaca
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gimana cara nya biar tomat bisa numbuh?
Wahhh segerrr bgt yaa dihalaman sendiri punyaa tamanan buah yg kitaa sukaa , apalagi nyaman dipandang πŸ˜™πŸ˜™
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tomat nih lumayan, enak dan sehat bisa ditanem di pot lagi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nanem jeruk seru nih
Duh enaknya buahx. Apalagi klo menanam buah tangan..emoticon-Matabelo
Tanam buah tomat apel, lumayan nih bisa buat masak plus dikonsumsi gitu aja, kaya vitamin c..kalo strawaberry ane gak kuat sama asamnya nih buah.
mantap gan menginspirasi
Ane suka nanam terong ane di lahan yang sempit dan lembab emoticon-Ngakak
mejeng di pejwan emoticon-Cool
otw nanem stroberi deh kalo gitu hihi
nanem tomat di pot bermanfaat banget buat jadi tambahan bahan masak jadi ga harus beli kalo lg panen hihihi


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di