CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gawat, Ilmuwan Menemukan Madu AS Terkontaminasi Radioaktif Masa Perang Dingin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609261f4a04bc3703e3f35b5/gawat-ilmuwan-menemukan-madu-as-terkontaminasi-radioaktif-masa-perang-dingin

Gawat, Ilmuwan Menemukan Madu AS Terkontaminasi Radioaktif Masa Perang Dingin

Gawat, Ilmuwan Menemukan Madu AS Terkontaminasi Radioaktif Masa Perang Dingin

[ HT# 731 ]

Kabar cukup mengejutkan bagi pecinta madu khususnya di Amerika karena baru-baru ini ilmuwan telah menemukan kandungan kadar radioaktif pada madu liar yang ternyata telah lama di konsumsi oleh masyarakat pada umumnya sejak Perang Dingin usai hingga saat ini.

Tentu saja beberapa masyarakat terkejut dan kecewa atas temuan ini tapi meskipun begitu mereka jadi waspada untuk menunda menggunakan madu hasil perkebunan dari Amerika sendiri karena para ilmuwan sendiri telah melakukan 'sidak' ke setiap peternak madu hingga madu liar terutama di Amerika Serikat bagian Timur tepatnya di wilayah Florida hingga Main, jika rata-rata madu mereka menunjukkan jumlah kandungan positif Isotop Cesium-137 yang bervariasi.

Gawat, Ilmuwan Menemukan Madu AS Terkontaminasi Radioaktif Masa Perang Dingin

Dalam pengujian sample madu yang diletakkan di dalam cawan petri 150 mililiter, analisa kimiawi menunjukkan bahwa 68 dari 122 sampel madu menunjukkan jumlah Cesium-137 yang bervariasi dan positif. Kemudian ilmuwan melakukan pengujian lebih luas lagi sebanyak 1.032 pengetesan dan di kumpulkan sejak tahun 1945 hingga 1992 di lokasi di seluruh negeri, termasuk Kepulauan Marshall di Pasifik.

Belum banyak yang mengetahui kalau yang namanya Isotop Cesium-137 adalah salah satu zat/materi yang ada di kandungan bom atom masa Perang Dingin kala itu. Pengumpulan sampel data ini didasarkan pada pengukuran titik kimia tanah dan terfokus di wilayah pertanian Amerika Serikat bagian Timur.

Meskipun begitu menurut ilmuwan William & Mary University, Virginia mengatakan efek yang diakibatkan akibat mengkonsumsi madu ini bagi manusia tidak dirasakan secara nyata bagi tubuh manusia, tapi lebih kepada penurunan populasi lebah di seluruh wilayah Amerika Serikat dan berkemungkinan berpengaruh juga kepada satwa liar lain.

Gawat, Ilmuwan Menemukan Madu AS Terkontaminasi Radioaktif Masa Perang Dingin

Sebaran radioaktif ini selain dari lebah itu sendiri diakibatkan juga oleh curah hujan yang pada akhirnya menyebar ke wilayah yang sangat luas ke wilayah Amerika Serikat bagian Timur, diserap oleh tanah kemudian satwa liar memakan tumbuhan yang telah terkontaminasi Isotop Cesium-137 ini.

Meskipun begitu pihak pemerintah sendiri secara resmi belum menarik produk-produk madu asli dari pertanian mereka karena menurutnya tidak menimbulkan gejala yang merugikan dari segi kesehatan manusia secara langsung.

Namun ada hal menarik menurut penelitian lain dalam 50 tahun terakhir ada jumlah penurunan populasi manusia di Amerika Serikat, entah apakah ini sebuah kebetulan atau emang efek dari mengkonsumsi madu produksi mereka sendiri.



Referensi.  TKPeh 1, TKPeh 2
Img.nature, google img


Gawat, Ilmuwan Menemukan Madu AS Terkontaminasi Radioaktif Masa Perang Dingin

Gawat, Ilmuwan Menemukan Madu AS Terkontaminasi Radioaktif Masa Perang Dingin
Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 4
jangan mau di madu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diy46 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
profile-picture
makgendhis dan nowbitool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Njejak dlu, karena yg nulis gan es @iskrim, ane kira trit monolog kaskuser BPLN Ahyan emoticon-Leh Uga

Kayaknya selain populasi lebah yg berkurang,, emang prasarana lebah sudah semakin berkurang. Saban hari ketemu iklan organisasi dr amerika, kebetulan organisasi yg bergerak di bidang pelestarian alam, salah satu program organisasi mereka itu membangun populasi lebah dengan menanam banyak tumbuhan atau pohom yg menghasilkan pollen.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nowbitool
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Efek junkfood sih gan yang pasti wkwk
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Siap2 tepar buat bangun sahur besok... emoticon-Traveller
Bobok tjantik dulu, sahur kemudian... emoticon-Traveller
Lebahnya ga ada horee import dari indonesia
Harus bantu populasi lebah cuiiiii
profile-picture
profile-picture
Imboghano dan iskrim memberi reputasi
Bahan radioaktif begitu apa gak bisa terurai/terproses alami gitu ya?
Kalo di pltn kan biasanya diolah dulu sampe aman sebelum dibuang jd limbah

Nah yg di alam bebas kayak chernobyl atau sisa perang gini gabisa ya mengalami proses serupa?
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Aku mampir aja om krim, lagi ga mudenh baca. Bacanya nnt sahur aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 3 lainnya memberi reputasi
Lha jdi racun dongemoticon-Takut (S)
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Pantesan dsana bnyk yg kena kanker...

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
iskrim dan gabener.edan memberi reputasi
Madu dan Racun
Madu dan Radioaktip
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
Peternak madu di Indonesia
O ya
Tidak semudah itu ferguso
Dari ane yang hampir setiap hari minum atau mengkonsumsi madu
Madu + jahe = enak banget
Belilah madu murni langsung dari petaninya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mungkinkah ini saatnya kita ekspor madu pramuka dkk ke Amrik secara besar2an?emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
planet70 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 48y24rd
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Nyimak lagi emoticon-Leh Uga
profile-picture
iskrim memberi reputasi
jad xmen g niih??
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Ga apalah, terkontaminasi dikit

Sekarang aja seafood rata-rata mengandung microplastic

Spoiler for Open at your own risk:
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan iskrim memberi reputasi
Madu ditangan kanan mu
Racun di tangan kirimu emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan iskrim memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di