CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609222139804622166428a8b/cara-untuk-hidup-dengan-gaji-pas-pasan

Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄

Halo agan dan sista
Ijinkan ane untuk kembali curhat di forum yang sangat bermanfaat ini

Cara Untuk Hidup Dengan Gaji Pas-Pasan?? 🙄🙄

Jadi ceritanya beberapa minggu ini ane mencari kerja kemana-mana gan.
Ane cari kerja lewat internet maupun secara langsung ke pabrik-pabrik yang ada di sekitar tempat tinggal ane.
Tidak lupa juga ane bertanya kepada teman-teman ane gan agar memberikan informasi jika mereka mengetahui ada lowongan pekerjaan.

Setelah beberapa lama mencari kesana kemari dan sudah belasan lamaran pekerjaan yang sudah ane kirimkan, akhirnya ada beberapa panggilan gan.😁

Banyak yang gagal juga gan, ada yang gagal pas tes kesehatan, gagal saat tes wawancara dan juga gagal saat tes psikologi.😔

Dari sekian banyak kegagalan dalam melamar pekerjaan, ane tetap tegar hati dan tidak patah semangat. 😔

Sambil berkeliling jualan sayur keliling kompleks walaupun cuma sedikit yang laku, ane selalu berharap dan menunggu ada panggilan atau informasi yang menerima ane kerja di perusahaan atau pabrik gan.

Akhirnya ada panggilan juga gan dari salah satu pabrik kelapa sawit.
Ane diterima kerja sebagai supir truk pengangkut kelapa sawit gan.
Memang ane bisa gan membawa truk karena dulu juga pernah bekerja sebagai supir bus antar kota antar provinsi.

Tapi ada yang kurang pas menurut ane gan karena gaji sebagai supir truk kelapa sawit tidak terlalu besar gan padahal pekerjaan ini sangat menguras tenaga.

Menurut ane yang cocok, seharusnya ane mendapatkan gaji sekitar 5 juta gan.
Tapi sekarang gaji yang ane terima hanya 3,5 juta gan.

Menurut agan dan sista.
Apakah cukup gaji 3,5 juta untuk seorang supir truk gan?

Belum lagi gan resiko pekerjaan cukup besar karena melewati jalan-jalan yang tidak mulus gan.
Khawatir juga truk jatuh atau tabrakan atau tidak kuat menarik muatan.

Ane pengen gan pekerjaan yang gajinya cukup untuk menghidupi keluarga ane gan.
Agat keluarga ane hidup bahagia dengan tentram dan berkecukupan secara ekonomi gan.

Pedih juga gan melihat hidup orang orang banyak uang tapi ane serba kekurangan gan.

Kasi nasehat dong gan agar ane semangat dalam menjalani kehidupan yang cukup banyak permasalahan ini.


sumber gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta890 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh akunkubaik
Halaman 1 dari 3
Mohon pencerahannya para suhu h2h emoticon-Nyepi
Jangan Hidup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gantarIDWS dan 4 lainnya memberi reputasi
attention whore, halu mulu
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Quote:


Quote:


Makasih saran dan nasehat nya gan
ooow pantes h2h begini emoticon-Leh Uga .... maap ts ane hanya melihat komen di atas emoticon-Hammer (S) jarang main disini soalnya ...

untuk masalah kerja mungkin dalam kasus ane, ane klo ga punya uang mungkin keinginan ane malah juga berkurang, jadi mencoba hidup minimalis, tau akan prioritas, bagaimana dengan keluarga yang perlu asupan makanan?

tentukan prioritasnya gan, kalau melihat ke atas, sangat pedih dengan orang orang yang banyak uang bisa saja terjadi, tapi kalau aku pikir memang dia bekerja dengan keras mungkin bukan tulang yang di banting tapi otaknya dipaksa bekerja...

dengan 3,5 juta tergantung lagi dari prioritas agan, kalau agan berprioritas untuk hidup mewah serba ada, kurasa 3,5 juta masih lah sedikit, tapi apakah bisa dengan 3,5 juta hidup? ane kenal orang dengan 2,5 juta juga masih bisa hidup gan, bahkan yang tidak memiliki gaji ada saja jalan untuk bertahan hidup, bukan berarti meminta minta itu baik, tapi tentukan prioritasnya gan

maksudku dengan menentukan prioritas, ada kala dimana sesuatu itu bukan prioritas, jadi seperti apa bila kebutuhan akan makan dan kebutuhan akan tempat berteduh sudah terpenuhi, bisa saja yang lain menjadi komoditas pemenuh keinginan atau hiburan semata, selain hemat, temukanlah hal hal yang menurut agan penting untuk menunjang kehidupan berdasarkan kebutuhan bukan kemauan ...

profile-picture
profile-picture
hazelmoon dan akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Perbanyak bersyukur gan biar ga gampang ngeluh.
profile-picture
profile-picture
kadal.mumet dan akunkubaik memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gk usah kerja ikut saya mencari janda kaya emoticon-Cool
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Nanem di crypto, mayan sebulan gopeemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
lawanl95 dan akunkubaik memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
mungkin bisa diliat posisi agan, pas dulu nganggur sama skarang penghasilan 3.5jt, enakan mana??
memang kalo ada kata sawit atau tambang di negeri borneo, dibayangan kita pasti uang gede,
dijalani yg ada, asal ada pemasukan, sambil cari info tempat lain yg sesuai kriteria agan,
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Sopir truk 3.5 juta?

Fresh grad S1 yang hitungannya skilled worker gajinya 3 juta.
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Selama kita betsyukur denga yg ada, niscaya di tambah2 kn oleh alam semesta gan, jgn lupa jg bekerja dengan hati yg tulus dan maximal..rejeki bakalan dtg pada waktunya..
Sering2 liat ke bawah aja gan, masih banyak yg gak seberuntung agan. Bersyukur dengan apa yg dipunya sekarang.
Nah itulah gan, menurut saya antara gaji dan resiko kerja serta effort kerja banyak yg masih belum sepadan, makanya saya memilih buka usaha sendiri saja mengandalkan skill saya.

Alhamdulillah saya justru dapat sebaliknya, penghasilan lebih besar daripada resiko kerja serta effort kerja, tapi tidak ada kepastian karena saya berpenghasilan, bukan bergaji, tidak ada nominal pasti dalam sebulan, bisa banyak, bisa dikit, tapi yg nikmat menurut saya adalah sepadan dengan yg saya kerjakan.

Pokoknya selama kerja dibawah orang lain, begitulah nasibnya, kerja keras, gaji/upah kecil. Apalagi yg sekolah/kuliah tinggi-tinggi, mahal, capek, pintar, eh pas kerja jadi bawahan bergaji kecil, rasanya ilmu dan skill kurang dihargai dengan pantas/sepadan.

Saran saya buat agan, syukuri saja, anggaplah sebuah pencarian pengalaman, ilmu, dan keahlian, sembari mencari peluang bisnis untuk buka usaha sendiri, ya sambil nabung juga buat modal.

Bagi yg masih lajang, segera menikah, saya buktikan sendiri menikah membawa rejeki, apalagi kalau sudah punya anak.
Pola hidup hemat gan biasakan mendahulukan kebutuhan dari pada keinginan
Kalau sekarang masih dalam kondisi belum kerja, memang daya tawarnya jadi lebih rendah.
Jadi, mungkin yang pertama adalah bertahan hidup dulu dan memiliki penghasilan. Setelahnya, saat sudah belerja, baru berpikir minta naik gaji atau pindah ke tempat kerja yang memberikan gaji lebih besar.
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Tetep di syukurin gans..
Sambil cari info loker lainya
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
ane gaji 2 jt masih cukup lah dah kimpoi juga. bersyukur njir, org2 mah pada dipecatin.
klo gak bisa naikin pendapatan, turunin pengeluaran, atau tambah utang. gitu sih persamaan nya.
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
zaman ane dulu pertama kali kuliah sambil kerja,gaji ane cuma 3 jt gan. 1 jt disimpen buat bayaran kuliah,1 jt buat bayar kontrakan, 250k buat mak ane dan sisanya 750k buat biaya bulanan(bensin,makan dll). ane jalanin itu semua selama 4 tahun. sekarang gaji ane udah lebih dari cukup. intinya sabar gan, pasti ada moment balik dihidup agan.
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
Quote:

Begitu ya solusinya gan
Kurangi pengeluaran
Makan 2 kali sehari cukup gan?🙄
Quote:

Gimana caranya minta naik gaji gan? 🙄
yaa sesuaikan keadaan aja gan.. klo ga sesuai ya cabut cari yang lain gan. tapi inget cari yang lain itu agan juga bekerja aja dulu disitu jangan nganggur.
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di