CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6091b5ec26312654186091be/bukan-karena-sok-sokan-3-hal-ini-yang-harus-ente-bantah-dari-emak-sama-bapak

Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak


Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak

Halo gansis, semoga dihari yang cerah ini bagi kalian yang sedang menjalankan ibadah puasa semoga diberi kesehatan, kelancaran serta semangat nie karena minggu ini adalah minggu terkhir bagi kita menjalankan ibadah puasa.

Nah kali ini ane mau membahas topic yang menarik nie bre yaitu tentang hal hal yang harus kita putuskan sendiri bukan karena keinginan orang tua kita apalagi kalau kita sudah dewasa atau istilah kasar nya kita bantah dari orang tua, tapi terlepas dari itu semua kita semua tahu bahwa apa yang dilakukan orang tua untuk kita tidak lain tidak bukan tujuan nya baik untuk kita.

Dan Ane percaya tidak ada orang tua di dunia ini yang tidak menginginkan yang terbaik untuk anak nya kelak, tapi yang perlu kita garis bawahi apa yang terbaik dari orang tua untuk kita belum tentu yang terbaik untuk kita sendiri. seperti hal nya yang bakal ane bahas di bawah ini 3 hal yang harus ente batah dari orang tua, cekidot:

1.Jurusan kuliah

Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak

Yang pertama adalah jurusan kuliah dimana banyak banget ane jumpai orang terutsma di lingkungan ane, orang yang salah milih jurusan karena bukan mereka bener-bener sukai tapi karena pilihan dari orang tua, akibat nya apa? Akibat nya banyak orang jadi males-malesan buat kuliah bahkan sampai ada yang stress dan depresi, karena mereka terjebak dalam suatu hal tidak mereka pengen dan tidak mereka mengerti.

Dan satu satu nya alasan mereka masih bertahan adalah karena ingin membahagiakan orang tua, itu mungkin terdengar bagus tapi perlu di ingat itu pedang bermata dua. Menurut ane pilih lah jurusan seperti apa yang ente mau karena disini ente yang menjalani bukan orang tua ente. Beri mereka pengertian sebaik mungkin kadang kata-kata yang bagus bisa menyakin kan orang tua kita.

2.pekerjaan

Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak

Selepas kuliah mungkin orang tua bakal memiliki ekspetasi bahwa anak nya kerja dimana, kebanyankan orang tua bakal bangga memiliki anak yang karir nya jadi PNS atau sejenis nya. tapi perlu di ingat juga tidak semua orang punya hidup seperti itu, berangkat pagi, duduk diruang ber AC selama 8 jam, lalu pulang dan dilakukan selama hidup.

Jika itu adalah keinginan ente its oke tapi jika tidak mending itu bakal membuat hidup ente bener-bener membosankan. Jadi pilih lah perkerjaan yang bisa ente nikmati dan tunjukan sukses gak selalu jadi PNS.

3.Pasagangan hidup

Bukan karena Sok-sokan! 3 Hal Ini yang Harus Ente Bantah dari Emak Sama Bapak

Dan yang terkhir adalah pasangan hidup, pasti orang tua kita memiliki kiteria kiteria menannatu idaman. Yang perlu di garis bawahi bahagia atau tidak kehidupan kita setelah meinikah bukan dari kiteria orang tua kita tapi dari pilihan yang kita buat.

Karena orang terakhir sebagai penentu kita memiliki hidup yang bahagia adalah dengan siapa kita akan menghabiskan sisa hidup kita dan itu harus dari pilihan kita sendiri. ini bukan jaman siti nurbaya lagi.

Dan di akhir thread ini terlepas dari pilihan orang tua itu tujuan nya untuk terbaik dari kita tapi kita sendirilah yang tahu apa yang terbaik untuk diri kita sendiri. dulu waktu kecil sampai remaja pilihan dari orang tua adalah yang terbaik karena ente belum tahu apa yang terbaik bagi ente sendiri tapi kalau ente sudah dewasa ente tahu apa yang terbaik buat ente sendiri.

Penulis: novaajinugroho

Sumber: opini pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
apa yang terbaik menurut orang tua belum tentu baik untuk kita
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
jika ente masih bocil mending nurut aja, karena belum bisa memilih pilihan yang cukup matang
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
senjata yang paling sering orang tua lontar kan adalah membandingkan dan anak durhakaemoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
nyimenx dan tulip.putih memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
kalau menurut ane bener juga sie,
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dikondisikan saja gan, tidak perlu membantah dengan bantahan yang memang hanya membuat keretakan saja. Lebih bagus dikondisikan untuk kemudian dipilih hal yang bisa menyenangkan orang tua dan diri kita juga.
dari frame of experience mereka mungkin ada beberapa hal yang gabaik karena mereka mungkin pernah ngerasain, tapi tetep inget ya gan ngebantahnya selow dulu, kalo emang ngotot baru deh gasssemoticon-Traveller
profile-picture
khususfilm memberi reputasi
Mantap ini thread, ane ngebantah semua itu gan
Kuliah suruh ke STAN ane ke ITB
Jurusan suruh ke Kimia ane pilih Matematika
Nikah suruh cari orang jawa ane pilih orang jakarta
wkwkwk
Setuju. Ortu bukan segalanya yang maha tahu kita. Dengan asumsi kita juga sebagai anak memang anak yang bener. Contoh dari sodara gue almarhum sendiri. Akibat terlalu ngikuti ortu, udah menikahnya jadi depresi dan suka mengkonsumsi valium. Padahal dia dokter. Loh kok bisa ? Bisa. Karena sebetulnya dia pengen jadi pilot. Lalu gak dikasih sama ortunya, dan disuruh jadi dokter. Kata ortunya kalo dokter gampang kerja. Kalo pilot resiko kapapl jatuh ntar mati emoticon-Ngakak
Semoga saja kuliah ane saat ini tetap lancar, kemudian nanti mendapatkan pekerjaan yang baik sesuai bidang pendidikan yg ane tempuh, dan yang terakhir semoga diberi Tuhan, pasangan hidup yang baik dan takut Tuhan serta mau berjuang ber sama2 untuk meraih kehidupan yang baik ke depan nya..amiinn
gue biasa di suruh-suruh mau aja... sekalinya nolak ibu ane marah marah sampe diemin ane sebulan emoticon-Big Grin

bealajr menolak apa aja yang orang tua ente kasih kan.
Ortu kolot, pemikiran msh sangat primitif, oldschool, boomer, whatever you named it, itu beneran bertolak belakang dgn anak2 milenial jaman skr dimana adaptasi milenial mmg jauh lbh maju ketimbang kayak jaman ortu boomer dlu. Tapi lihat2 jg si milenialnya, ada jg yg milenial tp pola pikir masih kayak orang lama, ngikutin cara lama, jd pas dia ngeliat temannya yg jg milenial lebih "canggih" Dikit kaget malah emoticon-Ngacir2
kalo orang tua masih kolot ga bisa mengikuti perkembangan jaman dan membuka pikiran lebih santai atau fleksibel wajib dibantah, tapii... kita sebagai anak juga harus bisa kasih penjelasan walaupun tetep kolot dan akhirnya ribut atau apa yaa tinggal kasih hasil terbaiknya aja.. kalo menurut ane sih gitu gan sis...
yang soal pns itu sy jg ngalamin.
tiap ketemu ditanya ikut ujian pns tiap taunnya gak.
duh, kayak yang gampang bngt nanya basa basi gak berbobot macem itu.
yes...
Emak ane pernah maksa ane belajar komputer dari buku2nya yg ada di rumah, ane kaga mau, setelah lama, sadar sendiri bahwa buku2nya itu uda lewat teknologinya, hahhahhaa
Jangan membantah orang tua gan tar jadi anak durhaka.
Kalau memang gak sejalan dengan pilihan orang tua, itu masih bisa dibicarakan dengan baik-baik.

Kalo membantah tuh kesannya kasar kepada orang tua.
Satu hal yg mesti ente ingat gan, gak ada orang tua dimanapun yg akan menjerumuskan anaknya.
Mereka pasti ingin yg terbaik buat anaknya.

Kalo yg muslim pasti faham bahwa ridhonya orang tua adalah ridhonya Allah.
nomor 1 tuh ga ada paksaan malahan di dukung banget oleh ortu. itu sich yang ane alami.
dari nomer 1 sampe 3, alhamdulillah ortu dukung full apa yang ane pilih
yang penting ane seneng sama pilihan ane sendiri emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pilihan hobi juga ganemoticon-Cool
Intinya, persilahkan anak memilih pilihannya sendiri, terutama ketika sudah dewasa, minimal menginjak bangku kuliah. Dimana rasional pikirannya sudah berkembang. Tapi, segala konsekuensi dari pilihannya dia yang tanggung, tugas sebagai orang tua hanya menasehati dan memberikan pandangan berdasarkan pengalaman, kalau itu tidak bisa diterima si anak ya gapapa, tapi segala konsekuensi baik atau buruknya ditanggung si anak sendiri. Fair untuk kedua belah pihak... Tapi sekali lagi, mungkin hanya segelintir orang tua yang rela liat anaknya gagal... Walopun itu gara2 pilihan mereka sendiri.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di