CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Miris, Diminta Lanjutkan Kalimat Peribahasa, Jawaban Para Bocah ini Bikin Kaget!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60910161fb72a871800bbc8d/miris-diminta-lanjutkan-kalimat-peribahasa-jawaban-para-bocah-ini-bikin-kaget

Miris, Diminta Lanjutkan Kalimat Peribahasa, Jawaban Para Bocah ini Bikin Kaget!

Quote:


Hallo, assalamualaikum, Agan-Sista ...

Miris, Diminta Lanjutkan Kalimat Peribahasa, Jawaban Para Bocah ini Bikin Kaget!Miris, Diminta Lanjutkan Kalimat Peribahasa, Jawaban Para Bocah ini Bikin Kaget!

Apa kabar, Gansist? Masih kuat puasanya? Harus, ya. Jangan kalah sama anak kecil. Hkhk 😅

Okay, dari kemarin ane hanya berbagi tentang sesuatu yang serius. Kali ini, mari mengisi waktu menjelang berbuka puasa dengan menyimak jawaban-jawaban kocak para bocah, ketika diminta melanjutkan potongan kalimat peribahasa yang dulu sangat populer di kalangan anak sekolahan.

Tetapi, sebelum lanjut, ada baiknya kita pahami dulu apa itu peribahasa. Siapa tahu dikarenakan sudah lama meninggalkan bangku sekolah, gansist jadi lupa makna dari peribahasa.

Quote:


Itu dia arti dari kata peribahasa. Nah, sewaktu sekolah dulu, gansist tentunya sering mendengar bahkan membaca banyak kalimat peribahasa, bukan? Kalimat-kalimat peribahasa biasanya ada dalam pelajaran Bahasa Indonesia.

Beberapa kalimat peribahasa paling populer adalah:

Quote:


Tidak hanya tiga, melainkan ada raturan peribahasa yang sangat populer di jaman ane masih sekolah. Entah bagaiman saat ini. Apakah pelajaran bahasa Indonesia masih ada dan membahas peribahasa atau tidak. Dilihat dari uji coba terhadap anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar, sepertinya pelajaran bahasa Indonesia mengalami kemunduran.

Hm, mungkin tidak, tetapi anak-anak itulah yang memang tidak tahu dan lupa meski sudah diajarkan oleh guru-gurunya. Sebagaimana yang gansist ketahui, jaman sekarang anak-anak lebih sering, bahkan bisa dibilang 24 jam hanya bermain HP ketimbang belajar atau membaca buku. So, tidak heran jika saat diminta atau ditanyai perihal pelajaran, mereka memberi jawaban yang sama sekali tak ada hubungannya dengan pertanyaan.

Seperti yang baru-baru ini beredar di media sosial. Seorang pria kerap melakukan bettle pengetahuan terhadap anak-anak sekolah dasar. Dan, hal menggelikan terjadi ketika anak-anak tersebut diminta melanjutkan potongan kalimatan peribahasa. Nah, berikut vidionya, Gansit. Selamat menyaksikan!

Quote:


Bisa gansist saksikan dalam vidio, pria berkaos hitam itu meminta beberapa bocah laki-laki untuk melanjutkan kalimat peribahasa,

Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang ke ...?

Bocah-bocah itu ada yang menjawab, kematian, kemerdekaan, dan yang paling parah adalah, kesurupan.

Tak sampai di situ, pria dewasa kembali melanjutkan battle pengetahuan dengan meminta bocah yang sama untuk melanjutkan peribahasa selanjutnya. Kali ini, jawaban mereka sangat mencengangkan. Bikin ngakak sekaligus miris.

Quote:


Bersatu kita teguh bercerai kita ...?

Ada yang menjawab Berpisah, Nikah lagi, Bercerai, dan yang terakhir jawabannya benar, runtuh.


Yang jawab nikah lagi sampai kaget sendiri dengan jawabannya. Anak sekecil itu sudah tahu perihal rumah tangga, di mana, orang-orang yang bercerai akan menikah lagi. Duh, entah harus berkata apa, mereka tahu mengetahui urusan orang dewasa, tetapi tidak dengan pelajaran sederhana. Miris, bukan?

Ane harap ke depannya anak-anak ini lebih peduli dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi akan ilmu pengetahuan. Aamiin. Baiklah, sekian thread ane sore ini. Selamat menunggu buka puasa, Gansist. See you anymore.


Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iwankeme198016 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
pejwan
yang jawab nikah lagi sama kesurupan, adiknya siapa? 😂
Miris, Diminta Lanjutkan Kalimat Peribahasa, Jawaban Para Bocah ini Bikin Kaget!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
th39muses dan 2 lainnya memberi reputasi
Bercerai kita nikah lagi, bersenang-senang ke KUA emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
th39muses dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

hahaha .... banget ya gan
Quote:


wkwkwww ... bisa ajh nyambunginnya gan emoticon-Goyang
profile-picture
alketam memberi reputasi
Si bocil pengertian juga
Buat yg tua biar seneng dikontennya


emoticon-Wakaka
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Miris bgt ya bocil jaman sekarang..
Gw mah dulu sampe beli buku peribahasa buat dihapalin..
Sekarang padahal tinggal ngeliat gugel..susah amat pada
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Hmmm.... anak anak cerdas

emoticon-Traveller
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:

hahaha ... gitulah
Quote:

iya. sangt miris
Quote:


ho,oh, cerdas ngelawaknya emoticon-nyantai
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ini disekolah apa belum diajarin peribahasa ya gan
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Miris yak liatnya. Entah belom diajarin di sekolah atau anaknya aja yg kurang menyerap ilmu. Yg jelas sih ane sedih liat konten kaya gini, tapi gabisa ngapa2in juga emoticon-Sorry
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Sebodoh2nya ane pas SD kyknya ga gtu amat
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
miris sekali generasi sekarang emoticon-No Hope
padahal itu peribahasa yg paling dasar/umum

profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh balcores
...Bocah-bocah itu ada yang menjawab, kematian, kemerdekaan, dan yang paling parah adalah, kesurupan.... anggap aja mereka sedang mengarang bebas. toh itu hiburan juga bagi ane.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
efek media sosial yg fulgar dan bisa di akses segala golongan usia..

ane g heran kalau bocil2 bgtu udah ngerti masalah rumah tangga.

jaman dulu sbnarnya g jauh beda kok
cuma sekrg lebih gampang di liat orang bnyak. itu aja
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Diubah oleh leonard21
sebego2nya ane ga mungkin jawab gitu

tapi ane pintar, IQ 134emoticon-Cool
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Para korban revolusi mental.....



emoticon-Turut Berduka
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
itu settingan ato beneran gan?
🤣🤣
profile-picture
profile-picture
Zedcool dan darmawati040 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kebanyakan maen handphone
profile-picture
profile-picture
Zedcool dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:

hahahah .... agan pinter ya emoticon-nyantai
Quote:

wkwkkwk ... miris banget
Quote:

kayaknya sih beneran gan. banyak anak anak sekarang yg gk tahu soal pelajaran sederhana
Quote:


haha ... iyaa. pelajaran peribahasa saja gk ngertimereka emoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
ushirota dan Zedcool memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di