CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Strategi Oppo, Vivo Meredam Xiaomi Lewat Iklan, Sales Dan Badut, Masih Sukseskah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6090ff484a7fe74fcf06eb14/strategi-oppo-vivo-meredam-xiaomi-lewat-iklan-sales-dan-badut-masih-sukseskah

Strategi Oppo, Vivo Meredam Xiaomi Lewat Iklan, Sales Dan Badut, Masih Sukseskah?



Strategi Oppo, Vivo Meredam Xiaomi Lewat Iklan, Sales Dan Badut, Masih Sukseskah?

Perang antara pasukan smartphone asal China saat ini tak bisa diremehkan, mereka berebut kendali siapakah yang nomor satu. Siapa yang telat inovasi, siapa yang telat membuat komunitas mereka akan tersingkir.

Bisnis bukan permainan sembarangan, mereka yang siap bersaing akan melangkah lebih jauh. Yang tak sanggup bersaing pasti akan langsung jatuh tanpa ampun.

Strategi Oppo, Vivo Meredam Xiaomi Lewat Iklan, Sales Dan Badut, Masih Sukseskah?



Setelah BBK grup di 2 tahun sebelumnya sukses merebut market penjualan di Indonesia hingga sang jawara Samsung pun harus tertunduk lesu. Kini mereka punya saingan baru, yaitu Xiaomi.

Siapa yang tak kenal dengan brand ini dengan tag "Spek Dewa Harga Murah" membuat BBK Grup harus pasang kuda-kuda, posisinya bisa terancam bila Xiaomi harus dibiarkan tanpa persaingan.

Strategi Oppo, Vivo Meredam Xiaomi Lewat Iklan, Sales Dan Badut, Masih Sukseskah?

Strategi Oppo, Vivo Meredam Xiaomi Lewat Iklan, Sales Dan Badut, Masih Sukseskah?

BBK grup lewat Oppo dan Vivo, serta Realme dan One plus tentu saja siap untuk mengurung kembali kegilaan Xiaomi dengan pasukan Redmi, Poco dan Mi.

Mereka di tahun 2021 tidak lagi meredam kegilaan smartphone Xiaomi dengan iklan, badut atau sales yang manis. Bisa dibilang trik marketing seperti itu sudah usang, tapi memberikan hal dengan teknologi yang baru orang akan kembali melirik smartphone mereka.

Teknologi Zeiss dan Gimbal Stabilization yang digunakan Vivo membuat brand ini melangkah lebih cepat dari pesaingnya, bahkan Oppo, Realme dan One Plus tak mau kalah mereka telah membuat pengisian daya super cepat berkapasitas 120-125W. Bila itu terjadi maka pengisian baterai 4.000 mAh akan mampu mengisi 20% nya saja dalam waktu tiga menit, teknologi ini yang dibutuhkan pengguna smartphone.

Strategi Oppo, Vivo Meredam Xiaomi Lewat Iklan, Sales Dan Badut, Masih Sukseskah?

Bayangkan teknologi yang mereka kembangkan ini tidak maih-main, semakin lama yang terjadi tidak hanya perang harga tapi perang teknologi terbarukan. Karena Xiaomi tak tinggal diam mereka telah membuat juga teknologi pengisian daya 100W dimana dari hasil pengujian mampu mengisi baterai 4.000 mAh dengan waktu yang cukup cepat hanya waktu 17 menit saja sudah full.

Jadi iklan, sales dan badut hanyalah sebagai penggembira karena yang akan menghadang Xiaomi adalah teknologi yang mereka usung. Bukan tak mungkin teknologi Zeiss yang awalnya untuk smartphone flagshipnya diturunkan ke mid range, begitu juga dengan teknologi fast charging yang dalam hitungan menit bisa terisi full.

Strategi Oppo, Vivo Meredam Xiaomi Lewat Iklan, Sales Dan Badut, Masih Sukseskah?

Apalagi melihat NFC dan 5G kedepannya sudah semakin ramai digunakan, persaingan mereka menanamkan fitur ini di kelas ponsel murah pasti akan terjadi terutama di kelas entry level.

Apakah Xiaomi akan terdesak dengan teknologi Oppo, Vivo, Realme dan One Pluss?

Yang jelas Samsung makin bingung, walau 2021 tetap menjadi rajanya ponsel dunia dengan market 77 juta unit. Bisa dibilang 23 persen pangsa pasar dunia dikuasai pada kuartal 1 tahun 2021. Sedangkan iPhone hanya 57 juta unit, diikuti Xiaomi 49 juta unit lalu mengekor dibelakangnya Oppo dengan 38 juta unit dan Vivo 37 juta unit. Huawei terpuruk hanya sanggup 20 juta unit saja.

Strategi Oppo, Vivo Meredam Xiaomi Lewat Iklan, Sales Dan Badut, Masih Sukseskah?

Strategi Oppo, Vivo Meredam Xiaomi Lewat Iklan, Sales Dan Badut, Masih Sukseskah?

Namun di Indonesia BBK grup masih menjadi rajanya juga untuk kawasan Asia tenggara di 2020 yang lalu.

Sansung bila tak berinovasi untuk bertahan, apalagi harus terus mengandalkan layar super amoled yang sudah dianggap biasa. Bahkan harga terkadang sering overprice, karena bisa dibilang saat ini setara kualitasnya dengan produk China, maka kalau hanya mengandalkan User Interface bakalan kena gusur oleh produk China yang bila digabungkan sudah melahap 50% pangsa pasar dunia apalagi kalau Samsung tak segera berbenah, bisa berbahaya.

Namun perang yang dibuat oleh mereka yang diuntungkan adalah konsumen, bisa merasakan teknologi bagus harga murah.

Strategi Oppo, Vivo Meredam Xiaomi Lewat Iklan, Sales Dan Badut, Masih Sukseskah?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Strategi Oppo, Vivo Meredam Xiaomi Lewat Iklan, Sales Dan Badut, Masih Sukseskah?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Strategi Oppo, Vivo Meredam Xiaomi Lewat Iklan, Sales Dan Badut, Masih Sukseskah?




profile-picture
profile-picture
profile-picture
nofivinovie dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 5
Pertamax diamankan
profile-picture
ushirota memberi reputasi
Si adek takut om ama badutnya.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jackreach dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hebat juga china itu
sampai produk ponselnya huawei,xiaomi,vivo,oppo ,realme,lenovo
masuk 10 besar vendor smartphone dunia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zelfrizk dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semuanya akan Made in China pada akhirnya ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Nfc
Buat apa ya





emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
littlevan dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Bisa jadi Olah raga MMA Aliran baru ini Bray....

Tarung Badut...

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
siapa yang menang terserah deh, yang penting selalu mengeluarkan seri yang murah meriah tapi ngga murahan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vagnox dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Orang2 indo pada ketipu sales Vivo/oppo emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Support oppo vivo realme lebih baik ke toko hp/dealer ketimbang xiaomi emoticon-Big Grin

Walaupun makin kemari, setelah merajai pasar, pelan pelan toko/dealer bakalan dicampakkan karena kagak ada guna alias gk ngefek lagi buat dongkrak pasar

Chinak menglen memang licik, para penjilat menglen bpln belum pernah aja merasakan berelasi dengan manusia kimak cem ini😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
nyimak aja pembahasan ini, ane pakenya huawei sekarang
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan c4punk1950... memberi reputasi
Sbnernya yg paling riskan buat tumbang tuh si samsung kalo masih bertahan sama pola sekarang...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
sapa hayoo yg fenboinya paling bar2
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 3 lainnya memberi reputasi
Gilakk kalo ngikutin teknologi nga ada habisnya gan 🀣, dulu memori internal ada yg 1 tera terus kamera 108MP sekarang battre 4.000 dalam -+ 20 menit udah full πŸ˜‚ udah nga masuk akal banget nih yg bikin teknologinya gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Betul. Persaingan yg kaya begini dampaknya akan bagus buat konsumen. Masing2 bikin teknologi baru terus, konsumen makin terbantu. Tentu saja harganya makin murah juga emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan c4punk1950... memberi reputasi
Pejwan,,,
emoticon-Cool
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Kayaknya itu laporan rekayasa deh, masa penjualan samsul minus ampe Diatas 30% emoticon-Bingung

Yg buat pesanan vendor dr "saya asli" kali... emoticon-cystg

Btw perusahaan siomay ini mau jadi perusahaan seperti samsul kah? Ampe segala maenan pun dia bikin, celana dalam pintar pun dia keluarin ke pasar... emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nowbitool
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Biarkan saja mereka gan, karena orientasi bisnis, dan kebanyakan hanya menjadi pengguna saja. Sehingga sampai saat ini ane tidak mendengar ada produk lokal sejenis yang boom. Namun tidak penting semua itu karena rotasi terjadi di dunia ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hmm.. oddo, pipo ga ah

oddo paling gila salesnyaemoticon-Ngakak (S)

ane siomay aja dari dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vagnox dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Kelebihan Group ViNO dan Oddo ini sales promonya tinggi budgetnya. Makanya spek nomor sekian yg pnting diiklanin massive, baik brupa online lwt MP atau via agen Kaskus maupun offline, baik retail resmi atau non resmi, baik berupa Badut maupun mbak SPG yg cantik. Ga da yg slh sih..soalnya yg diincer mmg org punya duit atau mau buang duit tapi agak gaptek. Sebaliknya, Xiaomi Group berusaha bangun brand dengan stigma spek tinggi harga murah. Ga perduli walau pendapatan berupa Bloatware, iklan online, atau offline di retail resmi atau non. Gak perduli mesti harus ngelawan brand model HP dari sesama xiaomi yg rilis kurg dr 6 bulan. Target nya mmg buat org yg ngerti spek, agar bisa rekomendasiin ke sesama teman-temannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Microsoft.XP dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh a.dirnt
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Buat ane fitur Xiaomi yg bikin susah berpaling adalah second space dan dual apps, soal spek atau teknologi lain sih balik ke budgetnya..
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan c4punk1950... memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di