CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Kenali Menu Sarapan Orang Korea Nan Bergizi, Berikut Yuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6090f4164309dd26004b0de2/kenali-menu-sarapan-orang-korea-nan-bergizi-berikut-yuk

Kenali Menu Sarapan Orang Korea Nan Bergizi, Berikut Yuk!

Kenali Menu Sarapan Orang Korea Nan Bergizi, Berikut Yuk!
Sahabat Migran perlu tahu jika penduduk Korea terbiasa menikmati menu sarapan untuk orang Korea di pagi hari dengan menyantap menu yang mengenyangkan dan penuh nutrisi lengkap.

Penduduk Korea terkenal penyuka daging, dan makanan tersebut sering ada di pagi hari.


Biasanya untuk menu sarapan orang Korea di pagi hari, selalu menyertakan nasi, daging serta sayuran.

1. Sup atau Stew
Kenali Menu Sarapan Orang Korea Nan Bergizi, Berikut Yuk!
Foto: iStock


Menu olahan yang serba kuah adalah Sup atau Stew yang akan disantap pagi hari untuk menambah semangat orang Korea.

Yang paling terkenal menunya adalah Haejangguk, sup ini sering disebut sebagai obat mabuk yang manjur.

Terbuat dari daging babi, kubis, darah segar, ragam sayuran, dan kaldu sapi. Sering juga orang Korea menambahkan menu untuk sarapan dengan tulang iga sapi atau disebut galbitang

2. Olahan Daging
Kenali Menu Sarapan Orang Korea Nan Bergizi, Berikut Yuk!
Foto: SOURCENEXT/ Alamy Stock Photo



Penduduk Korea sangat menyukai Bulgogi saat sarapan. Bulgogi terbuat dari daging panggang berbumbu kecap asin dan gula. Rasanya manis gurih dan cocok dimakan beserta nasi hangat.

Selain itu, Penduduk Korea terkenal menyantap Samgyeopsal, yaitu bagian perut babi yang dipanggang lalu dibalut dengan daun selada. Samgyeopsal sering dimakan dengan masakan kimchi.

3. Banchan
Kenali Menu Sarapan Orang Korea Nan Bergizi, Berikut Yuk!


Foto: Valery Voennyy  / Alamy Stock Photo

Menu tradisional khas Korea lainnya adalah Banchan. Makanan ini dikenal sebagai makanan pembuka disamping nasi. Biasanya Banchan disajikan dalam piring kecil.

Terdapat beberapa jenis Banchan, salah satunya Sukju namulSukjul Namul adalah tumisan atau rebusan sayur yang terbuat dari toge dengan bumbu garam, bawang putih, dan campuran minyak wijen.

Makanan ini terkadang juga dicampur dengan timun dan juga wortel.

Yang termasuk jenis Banchan lainnya adalah Kimchi, Myeolchi bokkeum, dan Ojingeochae muchim.

4. Makanan Kaki Lima
Kenali Menu Sarapan Orang Korea Nan Bergizi, Berikut Yuk!
Foto: www.gildedgingerbread.com



Karena terbiasa sarapan di rumah dengan menu yang lengkap, maka penduduk Korea akan mencari makanan di pinggir jalan alias kaki lima, apabila tidak mempunyai waktu untuk sarapan di rumah mereka.

Mereka menyukai Sandwich yang dinamakan Tost-u atau Gaeran tost-u yang berbahan dasar telur dengan isian kol, dan gula merah.

Karena menu ini tergolong modern, penduduk Korea mendapatkan ide untuk membuat menu tersebut dari dunia kuliner eropa.

Masih ada menu lain yang nikmat juga lezat yang sering disantap penduduk Korea untuk sarapan, yaitu susu pisang atau Banana uyu dan Donat Chapssal yang berbahan dasar tepung beras manis.


Kenali Menu Sarapan Orang Korea Nan Bergizi, Berikut Yuk!
Foto: Daniel Fung/ Alamy Stock Photo


Menu lain adalah susu pisang atau banana uyu dan donat chapssal yang terbuat dari tepung beras manis.

Ada juga makanan yang bernama Gaeran Bbang. Makanan ini bentuknya lebih mirip dengan Muffin.

Makanan untuk sarapan orang Korea tersebut memang sebagian ada yang non halal, artinya karena beberapa bahan ada yang menggunakan daging babi dan darah, maka Sahabat Migran yang beragama muslim, dilarang untuk memakannya.

Kenali Menu Sarapan Orang Korea Nan Bergizi, Berikut Yuk!
Foto: bbtree/ Alamy Stock Photo



Selebihnya adalah makanan halal yang dapat dijadikan bahan sarapan saat Sahabat Migran bekerja ataupun memang tinggal di negara Korea.

Semoga bermanfaat ya informasi ini!






profile-picture
profile-picture
profile-picture
felia17 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Penampakan makanannya sih menarik ya gan tapi buat yang muslim harus hati-hati kalau mau makan tanyakan ke pramusajinya makanan halal atau tidak.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kelihatan enak semua itu makanan, harus ane coba semuanyaemoticon-Betty
profile-picture
margareth23 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kelihatannya enak sih Sekali kali pengen nyobain makanan korea deh wkwkwk
Diubah oleh mine388
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kimchi tuh sehat tapi ane selalu gak nyaman makannya, asem banget emoticon-Ngakak blm nemu yg pas
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Waduh babi semua
.
Beberapa kali nyoba masakan Korea.....kok ngak cocok ya di lidah ane...menurut ane masakan indo jauh lebih enak....masalah sehat....makanan kita juga ngak kalah sehat....contoh sayur pecal...lalapan dll
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sehat banget yaa makanan orang korea, dan keliatannya enak semua itu mah. Pengen deh ane nyobain
Makanan nya yang disajikan di meja makan banyak banget, untuk sarapan paginya aja, tidak asal2 an,menu sehat..
Kalo ane sih cukup naskun atau buryam, atau gorengan yang penting perut isi dulu. .wkwkwk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Banchan dah pasti selalu ada di meja sih, ini makanan wajibnya orang korea kek makanan pembuka gitu klo gak salah.. tapi jumlah dan macemnya bebas. Klo sup setau ane tiap nonton drakor ato vlog banyak yg masak sup toge sih buat sarapan
keliatan enak enak yaa.. cuma dari beberapa kali ane makan makanan korea kurang cocok ama bumbunya asin atau asem gitu.. hehe tp dari penampilan emang selalu menarik
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Langsung di komen emak ane nih, sarapan kok kagak ada nasinya wkwk
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
lekker... lekker... lekker...
ane pengen ke korea makan dagingnya sana, katanya enak banget emoticon-Matabelo
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Apa daya indomie msh jdi teman terbaikku ..emoticon-Malu
Ane taunya masakan korea tuh paling topoki (gak tau cara nulisnya) wkwkw trus ayam ayaman tuh
bulgogi nya enak, makanan korea kebanyakan emang sehat sehat
Penasaran nyobain banchan. Sayur sayur juga
Bulgogi ini kayaknya menggiurkan ya. Tampilannya bener bener jadi pengn makannnn
Diubah oleh ben.cumberbatch
belum pernah membuktikan kemanjuran sup buat obat habis mabuk hahaha emoticon-Cape d...
apalah ane yg sarapannya di gabung sama makan siang, itu pun emiiie lagi emiie lagi emoticon-Ngacir2
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di