CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pertanyaan Janggal Tes ASN KPK: Soal FPI hingga Opini Program Pemerintah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6090f18daf1a596d917a5cce/pertanyaan-janggal-tes-asn-kpk-soal-fpi-hingga-opini-program-pemerintah

Pertanyaan Janggal Tes ASN KPK: Soal FPI hingga Opini Program Pemerintah

Pertanyaan Janggal Tes ASN KPK: Soal FPI hingga Opini Program Pemerintah

Jakarta - Direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Universitas Andalas, Feri Amsari, menyoroti pertanyaan pada soal tes alih status pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Feri menyebut soal pernyataan tes terdapat soal Front Pembela Islam (FPI) dan Habib Rizieq Shihab (HRS).

"Tes berisi hal yang janggal dan mengada-ngada. Misalnya pertanyaan terkait FPI dan pendapat pegawai terhadap program pemerintah padahal pegawai tidak boleh secara etis berurusan dengan perdebatan politik dan mereka tidak boleh menunjukkan dukungan atau tidak dukungan terhadap program-program pemerintah karena bisa saja program itu terkait kasus korupsi," kata Feri kepada wartawan, Selasa (4/5/2021).

Mengenai kejanggalan pertanyaan itu, Feri menyebut dia mendengar langsung dari pegawai KPK yang telah mengikuti tes. Feri mengatakan tes itu tidak sesuai dengan UU Nomor 19 Tahun 2019. Dia juga mendengar pada soal itu ada nama Habib Rizieq Shihab.

"Tes tidak sesuai dengan UU KPK yang baru karena tidak terdapat ketentuan mengenai tes alih status. Keinginan tes lebih banyak dari kehendak pimpinan KPK melalui peraturan komisi sehingga secara administrasi bermasalah," kata dia.

"Saya dengar begitu (soal Habib Rizieq Shihab)," jelasnya.


Feri menyebut tes alih status pegawai KPK menjadi ASN ini sebagai bentuk kezaliman dan kesewenang-wenangan yang dilakukan penyelenggara. Sebab, tes dilakukan secara tertutup.

"Tes merupakan bentuk kezaliman dan kesewenang-wenangan penyelenggara karena selain dilakukan tidak terbuka sebagaimana tes PNS lainnya juga dilakukan berulang-ulang kepada pegawai karena itu tes kesekian kalinya. Mana ada orang dites berkali-kali seperti pegawai KPK. Apalagi tertutup. KPK kalah dengan lembaga lain yang tesnya hasilnya dibuka setelah tes berlangsung," tutur dia.

Lebih lanjut, Feri menyebut tes yang dilakukan KPK ini untuk mencoret tokoh senior yang memperjuangkan antikorupsi. Seperti figur yang tengah menangani perkara korupsi.

"Tes ini merupakan cara untuk membenarkan pencoretan figur-figur yang sedang menangani perkara megakorupsi, Kasatgas kasus-kasus yang melibatkan para politisi dan orang yang menjabat di posisi internal yang penting bagi integritas KPK di masa depan," sebut dia.

https://news.detik.com/berita/d-5556...004.1609585657

Janggalnya dimana?.. emoticon-Malu (S)

FPI itu Organisasi terlarang.. Dan bibib pun statusnya imam besar organisasi terlarang.. Itu masalah hukum.. Bukan politik.. emoticon-Malu (S)

(Calon) PNS masa ga boleh dukung program pemerintah??.. Lha.. Trus elo d gaji negara buat apa?.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 72 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr9
Halaman 1 dari 7
Gak lulus malah nyalahin soal tes emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 32 lainnya memberi reputasi
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 26 balasan
Remedial sana di test KPK DKI

pake contekan orang dalem

emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
Kan bener fpi sudah terlarang kayak pki !!!

Ga bisa jawab...

Kenapa soal yg disalahin...

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
artinya lu pantesnya hidup di gurun..

terapin sana ideologimu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
netral kita, ga boleh mihak emoticon-Wow








tapi kalau SODARA ATAU FAMILI BOLEH MIHAK YA BOSQUE????? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
FPI, HTI itu statusnya sama dengan PKI jadi masuk sejarah buat anak sd, dan ada ujiannya.

janggalnya dimana?

KADRUN LAKNATULLAH LAGI KETAR KETIR SEKARANG BANYAK PERTANYAAN PSIKOLOGI YANG NGETEST ELU KADRUN GOBLOG APA BUKAN, LANGSUNG KEDETEK SAAT ITU JUGA

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 37 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
gak lulus kok nyalahin soal? emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jaman edan kalo tidak ngikut edan ya ga punya jabatan

Yang ga sekolam minggir !! Ga minggir, Tabrakkk !!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
westciss dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Iya salah itu, soalnya gada tambahan apakah berafiliasi dengan PKS?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
internal bobrok ya ud waktunya dibersihkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Masak gak malu sama honorer yg ngantri tes cpns (dan banyak juga yg gak lulus) emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Pertanyaan Janggal Tes ASN KPK: Soal FPI hingga Opini Program Pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Tes gitu aja ga lolos... Goblok ente!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
aneh, kenapa PNS tak boleh ditanya soal FPI? itu kan organisasi yg sudah dilarang negara, jadi wajar kalau PNS ditanya soal FPI. Begitu juga soal program pemerintah, masa PNS gak boleh mendukung program pemerintah? Bukan tugas PNS untuk menjadi oposisi. Kecuali kalau PNS ditanya mendukung parpol mana, itu baru gak boleh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gerombolan yaman mulai di bredel


jgn macam2 sama orang yg di bilang plonga plongo ya emoticon-Ngakak

marah nya orang diem lebih serem lho
bisa bikin kringet dingin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bajiste
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
To be fair, memang soal seperti itu bisa jadi berbahaya, karena rentan disalahgunakan jadi penggiringan opini. Ini kurang baik untuk demokrasi.

To not be fair, FPI memang seharusnya sudah diPKIkan. Kalau pada protes soal FPI, maka aje balikin pertanyaan, kalau begitu, bagaimana kalau kita hapus stigma PKI juga? PKI juga stigma buruknya dari OrBa atas pesanan paman Sam, kok. Kalau mau adil, libas semuanya.

Soal program pemerintah, ane no komen, kecuali bahwa jalan tol baru Jawa benar2 membantu. Oh, dan jeleknya Jokowi cuma soal pandemi gara2 si Cloudest atau perikanan si mafia lobster.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lupineprince
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kagak lolos, meweknya kenceng amat! emoticon-Wkwkwk

Lah di materi latsar kan memang ada materi analisis isu kontemporer, salah satunya ya tentang ormas terlarang dan paham radikal laknat. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 21 lainnya memberi reputasi
Lebih baik dibuka siapa aja yang ga lulus sekalian sama jawaban-jawabannya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
febrimaru13 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pusakont0lemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kelazcorro
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Buka aja semua biar clear
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di