CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Novel Baswedan Buka Suara soal Kabar Tak Lolos Tes ASN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6090af62a91bbd626145943d/novel-baswedan-buka-suara-soal-kabar-tak-lolos-tes-asn

Novel Baswedan Buka Suara soal Kabar Tak Lolos Tes ASN



Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengaku telah mendapat informasi mengenai sejumlah nama pegawai lembaga antirasuah-- termasuk dirinya-- yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai syarat alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ia menilai ada upaya dari dalam untuk menyingkirkan orang-orang berintegritas di tubuh KPK lantaran diduga ada rencana salah satu pimpinan KPK yang hendak memecat pegawai tak lolos tes tersebut.

"Iya benar, saya dengar info tersebut. Upaya untuk menyingkirkan orang-orang baik dan berintegritas dari KPK adalah upaya lama yang terus dilakukan," ujar Novel kepada CNNIndonesia.com melalui keterangan tertulis, Senin (3/5) malam.

"Bila info tersebut benar, tentu saya terkejut. Karena baru kali ini upaya tersebut justru dilakukan oleh Pimpinan KPK sendiri," lanjut dia.

Berdasarkan sumber CNNIndonesia.com, disebutkan ada 75 pegawai yang tak lolos ujian terancam diberhentikan bekerja dari lembaga antirasuah.

Sumber ini menuturkan ada pemaksaan kehendak dari Ketua KPK, Firli Bahuri, yang berencana memberhentikan para pegawai yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan.

"Dalam rapim setelah TWK diterima KPK, Firli bersikeras memecat yang tidak lulus ASN, padahal sudah diperingati oleh pimpinan dan pejabat struktural yang lain, bahwa tidak ada dasar memecat, kemudian juga dasar penilaian juga tidak ada indikator [yang] jelas," kata sumber tersebut kepada CNNIndonesia.com,Senin (3/5).

Dari sumber internal ini diketahui mereka yang tidak lolos ujian terdiri dari Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) penyidik dan penyelidik dari unsur internal, pengurus inti Wadah Pegawai (WP) KPK, hingga pegawai berprestasi lainnya. Novel termasuk satu di antara 75 pegawai tersebut.

Sementara itu, Firli enggan menanggapi kabar perihal rencana pemecatan tersebut. Jenderal polisi bintang tiga ini hanya menyampaikan bahwa KPK telah menerima hasil tes dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), tetapi belum membuka data tersebut.

"Silakan ke Sekjen untuk hal tersebut karena sampai saat ini pimpinan belum membuka hasil tes wawasan kebangsaan. Hasil tes wawasan kebangsaan diterima Sekjen dari BKN tanggal 27 April 2021 dan sampai sekarang belum dibuka," ucap Firli.

Hingga berita ini ditulis, Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK, Cahya Hardianto Harefa, belum menjawab konfirmasi dari CNNIndonesia.com.

sumber

Tidak lulus berarti upaya menyingkirkan emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 44 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Hilihhh temen ane dulu pernah ga ikut ujian tapi sekarang udah ASN wkkwwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rainever dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
akhirnya lengser juga emoticon-Ultah

anies ketar ketir emoticon-Big Grin

@wismangan @sunny.wijaya rompi oren size apa yg cocok buat kasus kelebihan bayar ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Merasa diri sbg orang baik. Wekekeke
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Memasang jebakan Betmen alias play victim duluan dengan cara melabeli diri sendiri berintegritas, jujur,. Baik dll dan yg bisa mecat gw adalah yg kontra akan hal tersebut dari dulu.

Alias kl gw beneran dipecat artinya yg mecat gw itu zolim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hawkerr dan 31 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
tapi belum lengser kan? emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsitekkediri dan 3 lainnya memberi reputasi
Nanti tinggal masuk ke KPK DKI/TGUPP aja

emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu

pake orang dalem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
integritas apaan pel nopel? anies aja yg banyak isu2 dan gosip2 tak sedap aja enten diemin, udah fix loe ga ber-integritas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 17 lainnya memberi reputasi
Gak pantes kaum cebong bahas KPK..

Cocoknya bahas munarman, penistaan agama, terorisme, banjir DKI, anies..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibin01 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh noiss.
Lihat 33 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 33 balasan
si pecak berintegritas apaan, di sono bercokol juga cuma jadi tameng wan abud doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 5 lainnya memberi reputasi
Ya kalo udah backstab kantor sendiri mah udah sewajarnya resign mandiri ga perlu dipaksa keluar. Masa dapet duit dari kpk dan pemerintah tapi bacot di media menjelek2 kpk dan pemerintah. Itu nama nya elo eek di piring makan elo sehari2 emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibin01 dan 30 lainnya memberi reputasi
Akankah difecat ?

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m0de83g0 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Udah gatau lagi yang mana bisa dipercaya
KPK yang harus nya the choosen one
Malah diisi koruptor juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FAKMEN dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Ngga segampang itu menyingkirkan dajjal yg penuh tipu daya emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 12 lainnya memberi reputasi
Ane dulu, mau masuk kerja di salah satu perusahaan roti.
Tapi harus ujian dan wawancar lebi dhulu.
Dan dinyatakan ane ga lulus ujian

Ternyata perusahaan itu ga terima ane kerja, karena mereka berusaha menyingkirkan ane.
Padahal ane orang baik, jujur dan berintegritas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 35 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 35 balasan
Ini orang sebenarnya riwayatnya bagus ga sih? Track recordnya bagus nggak, sebelum si wan Abud naik ke DKI?

Still, sudah cukuplah "kelebihan bayar"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lupineprince
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
"Iya benar, saya dengar info tersebut. Upaya untuk menyingkirkan orang-orang baik dan berintegritas dari KPK adalah upaya lama yang terus dilakukan," ujar Novel kepada CNNIndonesia.com melalui keterangan tertulis, Senin (3/5) malam.

#anieskeren
emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo bajak laut ini ude diberhentikan, kelebihan bayar pasti mulai diproses hukum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
3 komponen tes dasar asn : Tes karakter pribadi + test intelegensi umum + tes wawasan kebangsaan

Gagal di wawasan kebangsaan Artinya pendidikan moral pancasila nya lemah



2 Adik ane lulus asn karena sekolahnya pendidikan guru ppkn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
klo gak lulus, status berubah jadi pegawai kontrakan atau dipecat sih?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
coba dicek dulu, kali aja ybs menolak menyembah pencaksilet ketika ada soal ujian tentang itu. maklum harom. kali ajaaaa.emoticon-Ngakak (S)
padahal kan dari dulu ujian pencaksilet nilai merah = gak lulus.emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JualanAgama dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di