CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Iuran Beli Kapal Selam? Bagaimana Menurutmu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60907b3607d8156f9401b01f/iuran-beli-kapal-selam-bagaimana-menurutmu

Iuran Beli Kapal Selam? Bagaimana Menurutmu?

Iuran Beli Kapal Selam? Bagaimana Menurutmu?
Turut Berduka Cita Atas Musibah yang menimpa prajurit TNI dan segenap awak kapal selam Nanggala 402

Berbagai berita mengiringi kepergian segenap KRU kapal selam Nanggala 402. Ada yang simpatik ada pula yang malah dijadikan konten guyonan. Tak sedikit yang sudah membuat surat pernyataan permintaan maaf. Kenapa ya Warga kita selalu berpikir setelah bertindak bukan sebaliknya. Lantas apa memang menjadi kepuasan tersendiri dengan tindak tanduk yang telah dilakukannya.

Di luar guyonan tentang yang terjadi di jagat dunia maya. Ada celetukan yang cukup membuat ts salut kalau tidak bisa dikatakan heran. Yaitu ajakan tokoh umat yang cukup terpandang dikalangannya. Ustad Somad mengajak iuran untuk membeli kapal selam. Cukup Menarik bukan?

Iuran Beli Kapal Selam? Bagaimana Menurutmu?

seperti dilansir dari AKURAT.CO,Ustad ini mengajak masyarakat turun serta dalam pembelian kapal selam untuk alutsista TNI. Menggandeng masjid yang cukup populer di bulan ramadhan ini, yakni Jogokariyan Jogja dalam kegiatan donasi ini Kegiatan galang dana ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp365 juta dalam sehari. Istimewa bukan.

Terlepas dari niat baik atau niat di balik itu semua, mari kita berhitung, harga kapal selam baru Mengacu pada Keputusan KKIP No: KEP/15/KKIP/XII/2013, pada tahun 2013 lalu. PT PAL (Persero) ditugaskan untuk bekerjasama dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME) untuk membangun tiga kapal selam. Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME) merupakan sebuah perusahaan asal Korea.

Berdasarkan kontrak sebelumnya, tiga kapal selam kelas Changbogo mencapai USD 1,08 miliar atau kisaran USD 330 juta per unit, angka tersebut setara dengan RP4,62 triliun atau Rp 4.620.000.000.000 jika sehari kita bisa mendapat Rp. 365.000.000 maka kita memerlukan 12.657 hari atau 34 tahun. itu kalau nilai rupiah tidak hancur, hehe. 

TS tidak menyangsikan kemampuan warga negara indonesia. Sangat Bagus bangga menurut saya. Tapi akan lebih bagus kalau uang sebesar itu digunakan untuk keperluan umat yang lebih penting. UMAT MANUSIA apapun agamanya. Karena masih banyak umat yang kelaparan, masih banyak umat yang terpaksa mencuri karena lapar. Kalau ada yang bilang Fakir miskin dan anak-anakyang terlantar dipelihara oleh negara sesuai amanat negara. Lantas bukankah kapal selam dan alutsista lainnya juga tanggung jawab negara.

DITAKUTKAN, niat baik masyarakat luas disalah gunakan oleh oknum oknum, dananya dipergunakan untuk hal yang diluar tujuan. Yah tapi begitulah hidup. Perbuatan baik bisa disalah artikan. Baik di matamu belum tentu baik di mata orang lain.

Sekian dari saya.


Referensi


dan unek unek pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
YayaNono dan 33 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Mungkin lagi cek ombak, gan. Kalo masyarakat bisa diajak patungan buat beli begituan, berarti bisa diajak patungan juga buat beli senjata dan pendanaan terorisme.

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Udah dipake buat kawinan kemaren emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Vandisk.
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
emoticon-Wow pansos die ... emoticon-Cool biasalah ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ironisnya seorang ustadz yg di nyinyirin anti pancasila justru tergerak menginisiasi nya... Sedangkan para cebonger dan para kafir...yg katanya "saya pancasila"... Malah mencemoohnya...

Siapa yg sebenarnya cinta negara ini?
Ketika cebonger dan para kafir bersatu... Hati yg bersihpun bisa dibikin keliatan hitam sama mereka... Sudah kodrat mrk sprt itu...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ludiross dan 33 lainnya memberi reputasi
Lihat 41 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 41 balasan
Jangan pada nyinyir dulu deh....dulu Indonesia bisa punya pesawat terbang karena patungan rakjat Atjeh dan terwujudlah Seulawah 01 pesawat pertama RI....

Sekarang bukan gak mungkin patungan beli kapal selam kalau memang negara sudah gak mampu beli....

harga 4,6 T yang TS sebut kalau dibagi ke setengah jumlah penduduk Indonesia masing masing kepala cuma setor gak lebih dari 50.000....coba hitung sendiri

Indonesia bisa beli lebih banyak alutsista asal korupsi ditekan ke titik 0
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Kalau sampai bisa pasti istimewa banget nih..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sumbangan? emangnya pemerintah kita se bokek itu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
larinya cuman dua..
dana buat organisasi DAN dana buat memperkaya ketua2 organisasi udah itu aja sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
jelas jelas kebodohan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
biarkanlah jadi tanggung jawab negara.

nanti kalau pakai uang iuran rakyat, pemerintah disalahkan lagi. belum oleh panitia pengumpulnya ditilep lagi.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Anggaran nya dah ada tinggal ekseusi aja mau lanjut DSME209 atau pindah ke Scorpene/U214
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
patungan bayar utang negara gmn mblo?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan bayuep memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Idenya bagus... tapi pelaksanaanya kadang memble
pengadaan alutista oleh angkatan brsenjata itu ada birokrasinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
gw udah nyumbang lewat pajak...

...tinggal gimana negara mengelolanya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mantap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Heleh tinggal duit hasil sita harta korupsi buat beli kapal selam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
si tonggos ada2 ajah
macem nyuruh beli rubicon tapi ngasih duit nya cuman ceban

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dikira beli kapal selam kek beli ontaemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 8 lainnya memberi reputasi
Agak kurang realistis liat harga kapal selam. Tapi kalo diliat dari segi kepedulian sih ane rasa cukup layak diapresiasi juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:

oke
Quote:

joss gandos
Quote:

biar ada kerja dimata umat
Quote:

wkwkwkwk jeru
Quote:

hahaha biar deh gan
Quote:

iya gan
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di