CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6090672e1e224a1c3525bb66/novel-baswedan-dan-puluhan-pegawai-lain-dipecat-kpk-dibredel

Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?

Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui telah menerima menerima hasil tes wawasan kebangsaan sebagai syarat alih status pegawai ke aparatur sipil negara (ASN) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). KPK belum mengumumkan secara resmi nama-nama pegawainya yang lolos menjadi ASN. Namun beredar sejumlah pegawai KPK seperti penyidik senior KPK Novel Baswedan dan puluhan pegawai lain yang berintegritas akan diberhentikan, per 1 Juni 2021.

“KPK benar telah menerima hasil assesment wawasan kebangsaan yang diserahkan pihak BKN RI tanggal 27 April 2021,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dikonfirmasi, Senin (3/5).

Juru bicara KPK bidang penindakan ini masih enggan menjelaskan secara rinci terkait nama-nama pegawai yang lolos menjadi ASN. Dia memastikan, akan mengumumkan secara resmi hasil tes seluruh pegawai dalam waktu dekat.

“KPK memastikan akan menyampaikan hasilnya kepada publik dalam waktu dekat dan akan kami informasikan lebih lanjut,” ucap Ali.

Terpisah, Ketua KPK Firli Bahuri mengklaim belum mengetahui siapa saja yang lolos tes kebangsaan dari BKN RI itu. Dia menyebut, sampai saat ini hasil tes masih di Sekjen KPK.

“Silakan ke Sekjen untuk hal tersebut karena sampai saat ini pimpinan belum membuka hasil tes wawasan kebangsaan. Hasil tes wawasan kebangsaan diterima Sekjen dari BKN tanggal 27 April 2021 dan sampai sekarang belum dibuka,” ungkap Firli.

Senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Dia juga mengklaim belum mengetahui siapa saja pegawai KPK yang lolos menjadi ASN.

“Kita belum membuka hasil tes wawasan kebangsaan dari BKN. Sehingga tidak tahu hasilnya dan belum memutuskan proses selanjutnya, mohon bersabar dahulu,” cetus Ghufron.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, puluhan pegawai KPK berpotensi tidak lolos tes wawasan kebangsaan sebagai syarat alih status pegawai menjadi ASN akan diberhentikan dengan hormat pasa 1 Juni 2021. Ini karena diduga sebanyak 75 pegawai tidak lolos tes tersebut.

“Sekitar 70-80 enggak lolos,” ucap sumber internal menandaskan.

Adapun nama-nama besar yang dikabarkan diberhentikan dari KPK antara lain penyidik senior KPK Novel Baswedan, Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo, Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi Herry Muryanto, Direktur Direktur Pembinaan Jaringan Kerja antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) Sujanarko, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi Giri Suprapdiono, seluruh kasatgas dari internal KPK, seluruh pengurus inti WP, serta puluhan pegawai KPK yang berintegritas.


https://www.jawapos.com/nasional/03/...mpression=true

Wow bersih bersihkah iniemoticon-Leh Uga

Ada sepupu yg kayanya terdepak dan bikin panas dingin emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zenzeiokta dan 51 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 6
Wan jemboed.. waktumu akan tiba..
sepupumu lah terdepack dari KPK..
emoticon-Cendol Gan emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zenzeiokta dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jika benar, yg patut ditunggu adalah kasus korupsi apa yg akan di bredel kpk selanjutnya.?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 9 lainnya memberi reputasi
Intinya KPK yg skrg bermasalah... Penyidiknya aja bermasalah.. Wajar lah kalo penydik seniornya di depak takut ketauan aib yg lain..

Cebong dongok pro KPK bermasalah.. Pro UU KPK bermasalah.. Pro polisi bermasalah.. Pro menteri bermasalah...

Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
Novel Baswedan dan Puluhan Pegawai Lain Dipecat, KPK Dibredel?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RifanX dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh noiss.
Lihat 67 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 67 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Ngomongin soal KPK
Soal memberantas korupsi
Nangkep orang yg korup itu biasa
Yg gak biasa
Adalah menciptakan suatu kondisi
Koruptor tidak mudah melakukan cuci uang hasil korupsinya
Bawa lari tu duit hasil panas ke luar negeri
Belanja barang mewah dan property

profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Bnran gak lolos atau sengaja gak dilolosin? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
habis ini gak bisa lagi alasan kelebihan bayar dong ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Demo RUU KPK banyak korban tapi komentarin demo Myanmar katanya penuh kekerasan emoticon-Big Grin
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Pantes ad yg ikut blusukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
emoticon-Ngakak
Setahun setengah pas buat jeblosin babi ngepet DKI

emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau benar ditendang, maka yang satunya lagi pasti mendadak sakit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wanqodir dan 3 lainnya memberi reputasi
ntaps...KPK perjuangan akan lahir...alias Komisi Pendukung Korupsi emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh roger_more2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tanknya udah kena gank
kasian mmnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mantap! bersihkan saja yang cenderung tebang pilih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
ingfo pengguna wallhack yang baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh galuhsuda
biasanya klo isunya dah santer, kemungkinannya bisa 80-90%...
nunggu resminya aja... emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
cyclops and genk taliban ni yg dipecat?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
berintegritas harusnya nggak tebang pilih. itu namanya terintegrasi korupsinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
wah wah wah si gabut bentar lagi diarah dong kalo tamengnya si mata satu dipecat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 8 lainnya memberi reputasi
Apakah wan aibon panas dingin dengar hal ini? Efpei uda bubar, pentolan di tangkap, cyclop di depak... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di