CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tulisan Misteri Di Belakang Foto Prabowo Subianto.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60902c435011ec684020db6f/tulisan-misteri-di-belakang-foto-prabowo-subianto

Tulisan Misteri Di Belakang Foto Prabowo Subianto.

Tulisan Misteri Di Belakang Foto Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto mungkin adalah salah satu prajurit angkatan darat terbaik.
Lulus dari Akademi Militer di Magelang pada tahun 1974 dengan pangkat Letnan Dua.
Dari tahun 1976 hingga 1985, Prabowo bertugas di Komando Pasukan Sandi Yudha (Kopassandha), pasukan khusus Angkatan Darat pada saat itu.

Salah satu penugasan pertamanya adalah sebagai komandan pleton pada Grup I/Para Komando yang menjadi bagian dari pasukan operasi Tim Nanggala di Timor Timur.
Berusia 26 tahun, Prabowo merupakan salah satu komandan pleton termuda dalam operasi tersebut.

Prabowo berperan besar dalam memimpin dalam penangkapan pemimpin Fretilin yang pada saat Operasi Seroja menjabat sebagai Perdana Menteri yaitu Nicolau dos Reis Lobato.
Berkat bantuan Antonio Lobato,tidak lain adik dari Nicolau Lobato.
Pasukan yang di pimpin oleh Prabowo menemukan Lobato di kota Maubisse Selatan Dili.
Nicolau Lobato tewas tertembak di perut saat bertempur di Lembah Mindelo pada 31 Desember 1978.

Terbunuhnya Nicolau Lobato membuat kubu Fretilin makin melemah dan akhirnya kemenangan di raih oleh Indonesia.
Demikianlah sekelumit sejarah tentang sepak terjang seorang Prabowo Subianto.
Namun yang akan ane bahas bukan soal karier Beliau di militer selanjutnya, karena mungkin sudah banyak yang tau tentang Beliau dan karirnya hingga sekarang.
Tulisan Misteri Di Belakang Foto Prabowo Subianto.
Sebuah tulisan di belakang Beliaulah yang membuat ane tergelitik plus penasaran.
Ada kalimat selamat tinggal dan Dili.
Adapula kalimat"Penuh dengan misteri dan sebel".

Tidak jelas siapa yang menulisnya.
Bisa Prabowo dan bisa pula anak buahnya.
Ane sebagai TS pun, tidak jelas pula mengapa bikin trit membahas ini.
Tapi biarlah jiwa detektif ane mencoba menguliknya.emoticon-cystg

Seperti yang tertulis di kaca, patut di duga momen penulisan tersebut mungkin pada saat selesai penugasan di kota Dili.
Namun kalimat penuh dengan misterilah yang menimbulkan banyak persepsi bukan pepsi minuman bersoda.
Tau kan gansis persepsi, kalau tidak tau silahkan gogling saja di Mbah Google yak.

Apakah kalimat penuh dengan misteri itu menceritakan pengalaman di medan perang atau kehidupan mereka pada saat tinggal di kota Dili dalam kekacauan akibat perang dengan waktu yang cukup lama.
Seperti yang kita tau yang namanya perang, pasti ada kematian dalam jumlah banyak.
Kalau yang ini, bisa di kaitkan dengan dunia lain.
Tapi bila bicara dunia militer dan segala strateginya bisa juga di kaitkan dengan kalimat penuh misteri.

Yang rada sedikit alay adalah kalimat "Sebel".

Sebel akan apa yakk...?

Sebel karena baru putus cinta...?

lha memangnya sempat yaa pacaran dalam bertugas, apalagi ini sebuah operasi militer besar.
No time for love in war.
Buset ane sok-sokan pakai bahasa bule Inggris.emoticon-Leh Uga

Sebel karena lagi jengkel ama rekan..?

Kalau ini bisa terkaitlah, namanya berteman pasti ada pasang surutnya berkomunikasi.
Karena mungkin di jaman itu belum ada facebook atau twiter, makanya menulis sebelnya di dinding kaca alias faceglass.emoticon-Leh Uga

Ini baru kemungkinan loh yakkk.

Bisa juga di duga mau di pulangkan namun sempat delay alias tertunda cukup lama dan baru akan pulang saat itu, setelah sekian lama menunggu.
Macam maskapai penerbangan yang sering kali melakukan delay dan membuat kesal dan sebel penumpangnya.
Ini cuman analisis ane secara kurang intelektual alias sok nebak doang gansis.

Akhirnya ane cuman bisa menebak yang belum pasti.
Mungkin hanya Prabowo dan anak buahnya yang tau jelas mengapa dan alasan apa tulisan tersebut ada.
Jadi kalimat-kalimat tersebut masih diselebungi misteri.

Yang menjadi penarik perhatian, tulisan tersebut ada pada peristiwa operasi penumpasan gerakan pengacau keamanan alias GPK di Timor -timur 30 Desember 1978.

Semoga agan dan sista di kaskus bisa lebih mengetahui kalimat-kalimat tersebut lebih jelas.
Bila tidak mampu atau tidak mau tau, itu bukan tanggung jawab ane sebagai TS.
Semoga tulisan ane ini bermanfaat dan itu yang ane harapkan walaupun bermanfaat dari segi mananya masih misteri, biarkan rumput yang bergoyang yang menjawabnya.emoticon-Cool


Sekian dan terima kasih atas kunjungannya.emoticon-Cool

sumber
sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kimha420 dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vizum78
Halaman 1 dari 4
Selamat tinggal kota dili
Yg penuh dg misteri & sebel




zbl emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wauwaw dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Sebel baiknya digosipin ilang mungkin...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 3 lainnya memberi reputasi
Seblak kaliiii emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kepotong itu mungkin bisa sebelas, sebelah emoticon-Traveller




Batain ae bray emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cungkringoke dan 18 lainnya memberi reputasi
Terbaek...... bisa bisanya Kalah ma..... asudahlahemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Yang atas bacanya
Mat Tinggal (entah tamat, kecamat, atau mungkin Selamat Tinggal)
Terus di tengahnya ane baca kalimat terakhir yaitu Dili...

emoticon-Hammer2

Edit kayanya lebih make sense gini
Selamat Tinggal
Kota Dili
xxx dg misteri dan sebel..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wolfzmus
Serupa dengan tulisan2 tidak jelas maksudnya di dinding dalam toilet umum di tempat wisata atau terminal 🤭
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan vizum78 memberi reputasi
Quote:


Quote:

Tebakannya sih gitu ganemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
elbe94 dan kakekane.cell memberi reputasi
coba tanya lgsg ama yang bersangkutan lah..
orgnya kan masih hidup..

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
itu tulisannya "Misteri Gunung Merapi" bray...

mungkin beliau fansnya Mak Lampir...

emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kakekane.cell memberi reputasi
Menurut ane lebih misterius sosok yg bersama beliau ini.
Tulisan Misteri Di Belakang Foto Prabowo Subianto.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Penugasan di TimTim udeh mo kelar kali
Makanya "selamat tinggal Dili" emoticon-Hai
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh MirrorBoy
Knapa musti di pikirin ngab
Ada tulisan itu gegara prabowo masih dalam fase alay aja makanya curhat di kaca emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kakekane.cell memberi reputasi
Penting banget ini untuk menambah pengetahuan tentang misteri tulisan di belakang Prabowo Subianto.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .

Tulisan Misteri Di Belakang Foto Prabowo Subianto.

Hot thread done!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abunsaurus dan 5 lainnya memberi reputasi
Yg jelas.... Presiden fretilin bs tewas dibunuh ama kopassus..... Gan......
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kakekane.cell memberi reputasi
Sebel karna tiap hari ditembaki fretilin terusemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kakekane.cell memberi reputasi
Tulisan Misteri Di Belakang Foto Prabowo Subianto.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 2 lainnya memberi reputasi
Bisa jadi itu sebelum atau sebelah
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Yg FOTO PRABOWO.. kayaknya nggak SIMETRIS... (ini sih EDITAN/FOTOSOP) emoticon-cystg

Quote:


Ea... Ea... Ea... Ea... emoticon-Kaskus Radio

Quote:


Ssst... Diam² bae... emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
69banditos dan 3 lainnya memberi reputasi
Tulisan Misteri Di Belakang Foto Prabowo Subianto.


Kayaknya sih,, suatu kebetulan aja.. Dan belum tntu juga PRABOWO yang CORET² disitu... emoticon-Embarrassment



Bdw : ditunggu COCOKMOLOGI nya,, dari teman² BP yg ada disini.. emoticon-Big Grin


Baik yg PRO,, maupun yg KONTRA dg PRABOWO... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
69banditos dan extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di