CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Tips Belanjakan THR Biar Kamu Ga Khilaf!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608fbcfe47c7432e667d1ac9/tips-belanjakan-thr-biar-kamu-ga-khilaf

Tips Belanjakan THR Biar Kamu Ga Khilaf!

Tips Belanjakan THR Biar Kamu Ga Khilaf!

~ THR Tiba, THR Tiba, THR Tiba! ~

Asik Asiiiikkk!!!!!
Siapa aja nih yang THR nya udah turun?
Udah H – 10 lebaran nih, pasti udah pada turun kan THRnya?
Nah, mumpung THR udah turun, Agan dan Sista mau belanja apa aja nih?

Biasanya sih, lebaran identik sama yang namanya baju baru, jadi tak sedikit orang yang belanja baju baru dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri. Hmm, sebenarnya, lebaran itu ga harus baju baru kok, tapi baju terbaik. Ingat, baju terbaik ga harus baru kok! Tapi sayangnya pola pikir masyarakat Indonesia banyak yang menganggap bahwa yang terbaik adalah yang terbaru, makanya banyak yang belanja baju baru.

Selain dipake buat belanja baju baru, THR juga sering dipakai untuk belanja-belanja yang lain, mulai dari barang fashion, makeup, skincare, elektronik, hingga peralatan rumah tangga. Pasalnya, mendekati hari lebaran, banyak diskon yang bertebaran dimana-mana, bahkan tak sedikit yang memberikan diskon super besar. Nah, kalau udah diskon gede-gedean gini, gimana ga tergiur untuk belanja coba?

Eitss, tapi meskipun diskon bertebaran dimana-mana, kalian jangan kalap ya. Jangan sampai uang THR mu habis dalam satu hari karena lapar mata melihat diskon gede-gedean. Nah, supaya ga khilaf belanja terus, nih ane bagiin sedikit tipsnya ya.



Pisahkan Uang

Tips Belanjakan THR Biar Kamu Ga Khilaf!

Uang THR yang kalian terima ga mungkin semuanya untuk dibelanjakan kan? Nah, tips pertama biar ga khilaf adalah alokasikan uang untuk masing-masing kebutuhanmu. Misalnya, 30 % THR akan kamu berikan ke orangtuamu, 30% untuk saudara dan keluarga, 10% untuk sedekah, 10% belanja, 5% tabungan. Hal ini penting banget untuk dilakukan langsung saat baru menerima THR. Takutnya kalau ga dipisahin dan kamu keasikan belanja, nanti kamu kaget tiba-tiba uangmu sudah habis buat belanja.


List Barang yang Dibutuhkan

Tips Belanjakan THR Biar Kamu Ga Khilaf!

Jika kamu sudah mengalokasikan uangmu untuk setiap kebutuhanmua, kamu jadi tau batas uang yang kamu miliki untuk belanja jumlahnya berapa. Hal ini tentunya akan membuat kamu secara sadar membatasi barang-barang yang akan kamu beli. Nah, jika kamu punya beberapa barang yang ingin dibeli, lebih baik buat daftarnya ya. Ingat! Urutkan berdasarkan tingkat kebutuhannya, bukan keinginannya. Jangan sampai karena laper mata beli barang yang kamu inginkan, kamu jadi ga beli barang yang sebenernya kamu butuhkan banget.


Bandingkan Harga

Tips Belanjakan THR Biar Kamu Ga Khilaf!

Jujur deh, jika ada 2 toko dengan barang dagangan yang sama tapi harganya jauh berbeda, pasti kalian akan beli di toko yang jual dengan harga yang murah kan? Nah, biar kamu bisa dapetin harga yang murah, maka kamu harus rajin-rajin membandingkan harga antara satu toko dengan toko yang lainnya. Siapa tau di toko sebelah diskonnya lebih besar, ehehehe.



Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kalian lakukan biar ga khilaf saat belanjain uang THR. Intinya sih jangan mudah tergiur diskon-diskon yang ada yaa. Alokasikan uangmu, ingat kembali kebutuhanmu, dan jangan males bandingin harga di toko sebelah, ehehehe.

Selamat Belanja!

#RamadhanBerkah
profile-picture
GigiTato. memberi reputasi
Duit THR biasanya dipake buat beli baju lebaran kembaran sekeluarga, kue2 kering, tiket mudik, ngasih ortu/mertua dan ponakan2, jalan2 liburan pas lebaran...sisanya disimpen buat tabungan...selalu sisa sih ane...apalagi skrg kue kering dah bisa bikin sendiri dan ga mudik...hehe
profile-picture
hugik memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Penting banget ini untuk menambah pengetahuan tentang tips membelanjakan THR supaya tidak khilaf.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
Thr belom kelitan hilalnya
Misahin uang gue iya.. kalo urusan beli2nya kdg mikir 2x, kadang impulsif jg 😬
Perbandingan harga perlu sih biar ga boros juga
Biasanya ngelist juga tapi kadang suka belok dikit dikit hahahaha
mau beli apa masa pandemi gini gan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di