CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
6 Kapal Selam Termahal (Termasuk Nanggala 402) yang Harganya Bikin Pening Kepala
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608e61953ffd462f3b4b4bbe/6-kapal-selam-termahal-termasuk-nanggala-402-yang-harganya-bikin-pening-kepala

6 Kapal Selam Termahal (Termasuk Nanggala 402) yang Harganya Bikin Pening Kepala

6 Kapal Selam Termahal (Termasuk Nanggala 402) yang Harganya Bikin Pening Kepala

[ HT# 730 ]

Sebelumnya saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah tenggelamnya salah satu kapal selam kebanggaan Indonesia milik TNI AL, KRI Nanggala 402 di sekitar perairan Selat Bali dimana menurut media ada 53 orang prajurit yang ikut gugur di dalamnya dan belum ditemukan jasadnya.

Nanggala 402 menjadi kapal selam pertama (semoga juga yang terakhir) atas peristiwa ini dalam sejarah kelautan Indonesia. Sesungguhnya pun kapal selam Nanggala 402 memiliki kelebihan dan ketangguhan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Tapi sayangnya takdir berkata lain.

Tentu saja dari keuntungan yang dimiliki oleh kapal selam Nanggala 402 harganya pun kalau kita hitung sendiri bakalan bikin pusing karena harganya mencapai triliunan per unitnya.


Kapal selam Nanggala 402 tentu tidaklah sendiri, ada banyak lagi kapal-kapal selam lain yang memiliki kecanggihan dan harganya puluhan triliun per runitnya.

Nah, dari beberapa sumber berikut saya sertakan beberapa kapal selam yang pernah ada dengan harga yang fantastis. Yuk, kita kepoin di bawah ini.



Kapal Selam Kelas Changbogo

6 Kapal Selam Termahal (Termasuk Nanggala 402) yang Harganya Bikin Pening Kepala

Di buat atas kerjasama Indonesia, BUMN Indonesia, PT Pal Indonesia (Persero) dengan Korea Selatan, Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co., Ltd (DSME).  Kapal selam ini memiliki panjang 61,3 meter dengan kecepatan lebih kurang 21 knot di bawah udara dan mampu berlayar lebih dari 50 hari. Dan harga untuk bisa memiliki kapal selam ini adalah Rp 330 juta dolar AS atau Rp 4,79 triliun per unit.


Kapal Selam Sekelas KRI Nanggala 402

6 Kapal Selam Termahal (Termasuk Nanggala 402) yang Harganya Bikin Pening Kepala

Kapal selam Nanggala 402 bertipe U-209 adalah buatan asli Jerman yang di buat pada tahun 1979 dan diterima TNI AL pada 1981. Mengingat usia pakainya kita sendiri dengan mudah menebaknya kalau Nanggala 402 sudah termasuk uzur masa pakainya. Masih menjadi misteri kenapa Naggala 402 bisa karam dan terbelah menjadi tiga di kedalaman 800 meter apakah faktor usia kapal selam itu sendiri atau akibat kesalahan dari manusianya. Harga per unitnya adalah Rp 8 triliun.


Kapal Selam Kelas Virginia

6 Kapal Selam Termahal (Termasuk Nanggala 402) yang Harganya Bikin Pening Kepala

Memiliki tenaga penggerak dari nuklir dengan ukuran jumbo memiliki panjang 37 kaki atau sekitar 115 meter ini juga dilengkapi hulu ledak nuklir. Kapal selam ini rata-rata dimiliki oleh negara adidaya seperti Amerika. Harga per unitnya adalah Rp 49,35 triliun.


Kapal Selam Kelas Vanguard

6 Kapal Selam Termahal (Termasuk Nanggala 402) yang Harganya Bikin Pening Kepala

Semenjak penonaktifan bom nuklir jatuh bebas, RAF WE. 177 maka kapal selam kelas Vanguard ini kini menjadi salah satu senjata mutakhir andalan Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Dengan kecanggihan dan fitur kekinian yang tersemat pada kapal selam ini maka harga Rp 75,6 triliun per unitnya memang bikin lawannya berfikir ulang untuk menghadapinya.


Kapal Selam Kelas Seawolf

6 Kapal Selam Termahal (Termasuk Nanggala 402) yang Harganya Bikin Pening Kepala

Seawolf menjadi salah satu kapal selam siluman tercanggih milik Amerika karena memiliki 8 tabung torpedo 660mm, radar canggih, tugas tambahan untuk memburu sekaligus penghacur musuh seperti kapal selam kelas Akula, Typhoon miliknya Uni Soviet. Harganya pun bikin geleng-geleng kepala, yakni Rp 50,7 triliun pe runitnya.


Kapal Selam Kelas Astute

6 Kapal Selam Termahal (Termasuk Nanggala 402) yang Harganya Bikin Pening Kepala

Kapal selam kelas Astute adalah kelas terbaru dari kapal selam armada bertenaga nuklir ( SSN ) yang dilengkapi dengan 6 tabung torpedo 533 mm, mampu meluncurkan torpeda Spearfish, rudal anti kapal Sub Harpoon dan rudal jelajah Tomahawk yang memiliki jangkauan hingga 1.700 km. Untuk harga kamu bisa membelinya jika tabunganmu sudah mencapai Rp 36,5 triliun.




Referensi. TKPeh!
Img.google img


6 Kapal Selam Termahal (Termasuk Nanggala 402) yang Harganya Bikin Pening Kepala

6 Kapal Selam Termahal (Termasuk Nanggala 402) yang Harganya Bikin Pening Kepala
Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kimha420 dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 5
Ts tau ga ada juga kapal selam termurah di dunia? emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaycaem dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
beli buat disewain emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
anakpenakut dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
harganya trilyunan emoticon-DP ampun dah
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan mayavin memberi reputasi
buatan blok timur gak ada...??

Typhoon, Oscar-2, Borey class...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
"Harga per unitnya adalah Rp 8 triliun".

buseet...perasaan kemarin ada yg mau patungan .... jadi gk ya patungan nya? emoticon-Ngakak


harus berapa duit itu per orang kalo patungan seluruh indo?
NGADI NGADI TEROSS emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Di mari Ada yang ngadain buat patungan .sekelas Ustad malah jadi gini. Seorang pengamen ,pengemis ,anak jalanan ,begal ,bandit.kudu urunan buat beli kapal selam emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 3 lainnya memberi reputasi
Nih yang murah
6 Kapal Selam Termahal (Termasuk Nanggala 402) yang Harganya Bikin Pening Kepala
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Crank Master dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
36.5 trilyun itu on the road ato mesti ngasih lg ke calo yg disamsat?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
wedew... kapal selam PT PAL harus diwujudkan supaya kita mandiri dalam pertahanan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Fakir sumber gan emoticon-Malu (S)


Quote:




Versi daratnya... emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
kalo kasel rusia dan china berapaan gan?

profile-picture
nomorelies memberi reputasi
pantesan yg ngumpulin sumbangan cuma 1.2 M ujung2nya ditolak
wong harganya 8T cuy, 1.2M mah buat beli gundu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan iwantan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lagi ngebayangin punya duit segitu buat beli nasi uduk lengkap pake telor balado 1 butir
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Denger2 Indonesia cm punya 4 biji kapal selam Ya?, emang nge cover ya dengan luas wilayah lautan segitu gede dan ribuan pulau nya?
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Beli Drone aja .... dah ga jaman pak kapal selam
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:

Mending sedekahin ke kelg korban y...

Quote:


On the water plup2 keknya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan coffeelogic memberi reputasi
....an harga untuk bisa memiliki kapal selam ini adalah Rp 330 juta dolar AS atau Rp 4,79 triliun per unit.... buset tuh uang banyaknya, jika ane punya segitu dah ane resign dari kerjaan aja terus foya foya sambil buka usaha. emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
lhaa
masih banyak kapal selam
gak sampe trilyunan
1nya seribu atau dua ribu
emoticon-Leh Uga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mukegile harganya

blom lagi kalo kena pajak progresif

blom lg dendanya kalo telat bayar pajek taunan

blom lagi kalo mau bbn


yowes lah, setia sama mbit aja
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan jiresh memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aish... Baru kali ini Indonesia berduka selama punya menteri dr pesaing RI1.

Semoga suudzon saya tak terbukti kalau teebukti benar bisa kacau negeri ini
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di