CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Waspadai Ketika Sista Lebih Nyaman Curhat Dengan Pria Lain
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608e31e8d8bdb219353bb31a/waspadai-ketika-sista-lebih-nyaman-curhat-dengan-pria-lain

Waspadai Ketika Sista Lebih Nyaman Curhat Dengan Pria Lain

Waspadai rasa nyaman dengan curhat kepada pasangan orang


Waspadai Ketika Sista Lebih Nyaman Curhat Dengan Pria Lain

Perasaan seorang wanita memang terkadang ingin diperhatikan dan mendapat support yang intens. Kondisi yang tidak kondusif bisa terjadi jika pasangannya banyak menuntut namun kurang memperhatikan apalagi memberikan dukungan.

Usia pernikahan yang makin lama pada sebagian keluarga justru memicu rasa jenuh. Apalagi jika masalah ekonomi atau cinta kepada pasangan yang mulai terkikis akibat kehadiran orang baru baik itu wanita idaman lain atau pria idaman lain.

Intrik dan masalah yang asalnya hanya sepele seperti masalah kebiasaan suami yang kian berubah memburuk. Ketidakpedulian akan kerjasama tugas rumah tangga dan mengurus anak. Kurangnya penghargaan suami terhadap kondisi fisik istri yang makin menua. Biasanya memicu timbulnya miskomunikasi antar pasutri.

Ketidaknyamanan ini membuat seorang istri mencari orang yang mampu mendengarkan dan menerima keluh kesahnya. Atau bahkan memberikan support agar dia bisa kembali bersemangat.

Namun, dalam kasus tertentu orang yang dijadikan tempat curhat justru orang yang salah. Salah satunya menceritakan keluh kesah kepada seorang teman pria. Terlebih pria tersebut sudah berkeluarga. Dalam hal ini biasanya teman sekolah atau teman dekat semasa si wanita belum menikah lebih sering menjadi tempat curhat yang membuat nyaman.

Waspadai Ketika Sista Lebih Nyaman Curhat Dengan Pria Lain
klik

Pasangan kita kadang tidak bisa mengerti apa yang diinginkan, mereka hanya ingin wanita yang lebih dewasa menyikapi masalah dalam rumah tangga. Padahal celah pelampiasan mencari kenyamanan dengan orang lain ini yang justru bisa menjadi api dalam sekam yang suatu waktu akan membakar semuanya.

Lalu, bagaimana sista menghindari kejadian seperti di atas?

1. Curhatlah kepada sang Maha pembolak balik hati

Waspadai Ketika Sista Lebih Nyaman Curhat Dengan Pria Lain
klik

Ya, kita punya Tuhan yang akan mendengar segala keluh kesah kita. Segala beban yang menumpuk akan terasa sedikit lebih ringan jika kita mencurahkan masalah dalam doa dan sujud.

2. Cari teman curhat yang amanah

Mencari teman yang mau diajak mendengar keluh kesah kita memang terkadang sulit. Apalagi jika sudah sama-sama berkeluarga yang otomatis akan memiliki kesibukan dan privasi sendiri.

Namun ada banyak teman yang berhati malaikat yang peduli ketika temannya mendapat masalah. Namun perlu diperhatikan apakah dia memiliki sifat yang amanah? Jika sekiranya dia tidak mampu menjaga rahasia kita maka jangan memilihnya.

3. Jangan curhat kepada lawan jenis yang bukan mahram

Curhat kepada lawan jenis yang masih saudara masih diperbolehkan. Namun, jangan memilih pria yang merupakan non mahram alias bukan saudara.

Ada banyak hal yang ditakutkan terjadi jika seorang wanita yang sudah menikah dan curhat kepada lawan jenis.

Menceritakan aib keluarga kepada orang lain saja sudah termasuk berdosa. Apalagi menceritakan kepada pria yang tak memiliki ikatan apapun dengan kita.

Dalam hal ini zaman sekarang banyak media yang mempermudah curhatan antar non mahram ini. Padahal di dalam hadis termaktub larangan untuk hal ini:

“Janganlah seorang laki-laki itu berkhalwat (menyendiri) dengan seorang wanita kecuali ada mahram yang menyertai wanita tersebut.” (HR. Bukhari & Muslim).

Mengingat fitnah yang akan timbul dan juga bisikan setan yang akan dengan senang menyalakan nafsu diantara keduanya. Apalagi jika sudah muncul rasa nyaman dan benih-benih rasa yang tak sepantasnya hadir kian meningkat.

So, sista yang sedang mengalami masalah di dalam rumah tangga lebih baik mencari tempat curhat berupa orang yang masih punya hubungan keluarga dan juga amanah. Sehingga bisa meredam hal-hal yang tidak diinginkan.

Semoga bermanfaat ....

Opini pribadi
Gambar:
klik



profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Sebaiknya teman curhat adalah yang amanah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Masalah dalam pernikahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Jauhi pria non mahram untuk jadi teman curhat
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan suciasdhan memberi reputasi
Curhat kepada lawan jenis bisa tumbuh juga simpati, makanya harus dihindarkan
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan zatilmutie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kalo yang ngajak curhat temen wanita terus ngajaknya curhat di hotel katanya biar lebih private, sebagai cowok baiknya nolak apa trima bunemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sebisa mungkin sih nahan buat curhat curhat sama siapapun kecuali kalau udah mentok banget sama permasalahannya
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan zatilmutie memberi reputasi
Kudu waspada banget
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan zatilmutie memberi reputasi
Ini lah awal dari keruwetan yang bakalan timbul, ketika sudah nyaman curhat dengan pasangan orang maka yang terjadi akan timbul rasa empati dan bisa berlanjut ke dalam hubungan yang terlarang.
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan zatilmutie memberi reputasi
Apalagi curhatnya ke lawan jenis yg goodlooking bisa gampang terpincut
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan zatilmutie memberi reputasi
No 1 perlu waktu khusus misalnya saat tengah malam, sisanya nomor 3 itu wajib harus sejenis.
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane dulu waktu jomblo gak ada cewek yang curhat,
emoticon-Turut Berduka
yang ada cewek malah saling hujat ke ane emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daddydaddydoo
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Selingkuh hati dong.
Ketika setan merajalela.
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan zatilmutie memberi reputasi
shoulder to cry on, become dick to ride on
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Harusnya dari awal dihindarin sih curhat2 ke orang lain apalagi ke lawan jenis biar ga terjadi hal yg diinginkan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Curhat yg berakhir dgn check in ya bund emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan zatilmutie memberi reputasi
Ane curhat sm laki mending curhat ke kucing depan rumah aja. Mana ad empatinya kalo ane lg sedih (kecuali hal yg bikin dia sedih juga). Yg ad ane disalahin. Kalo adek2nya ga deket sm ane juga tetep ane yg dsalahin. "Knp km ga bs bikin org tertarik sm km", gitu katanya. Padahal ane ud usaha deket sm org2 tp mw gmn, ane latar belakang budaya, adat, daerah aja ud beda jauh.

Kayak tadi pagi. Ane stress ga bs tidur semalaman. abis sahur, Dia malah ikutan stress liat ane stress. Apa salahnya peluk aja kek gitu klo ga bs hibur. Akhirnya pas keluarin mobil malah nabrak trus ane disalahin krna salah satu faktor bikin dia ga fokus.

Skrg dia enteng2 ajak ketawa, dengan sakit hati ane yg masih nyisa banyak tadi pagi. Nyesek banget -_-
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Awalnya jadi teman curhat... selanjutnya jadi teman ranjang... huufffttt
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan zatilmutie memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
yaa harus pilih-pilih sih, mulai dari orang sampai bahan yang dicurhatin emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan zatilmutie memberi reputasi
Momen paling mudah untuk merebut hati cewek adalah pas dia galau. Makanya kalo ada cewek update status lagi sedih pasti para buaya beraksi sok care. Bisa jadi masalah kalo udah punya pasangan
profile-picture
profile-picture
seojoon dan zatilmutie memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Curhat mah enakan ke psikolog aja.. lebih profesional
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di