CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
5 Motivasi Menggunakan Aplikasi Online Dating
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608b9a7882e8782e081d0e05/5-motivasi-menggunakan-aplikasi-online-dating

5 Motivasi Menggunakan Aplikasi Online Dating

Online Dating - Terobosan teknologi sebagai salah satu imbas dari kemajuan zaman ini pun serasa menjadi penawar dahaga tatkala jomblowan dan jomblowati berada dalam jurang keputusasaan urusan asmara. Cuma dengan menginstal aplikasi dalam ponsel atau gadget milikmu, memungkinkan untuk kamu bisa bertemu atau berkenalan dengan banyak orang baru yang mungkin sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan.

Rabu (28/4) ane sengaja menyempatkan untuk mengobrol tentang dating online dengan salah satu penggunanya. Williams, 33 tahun, pria lajang asal Jakarta yang ia sendiri mengaku telah menggunakan sederet aplikasi kencan online sedari tahun 2016 silam. Dari obrolan tersebut, ane sendiri dapatkan informasi yang kali ini ane coba rangkum dan bagikan kepada seluruh GanSis semua di jagad raya KASKUS.

5 Motivasi Menggunakan Aplikasi Online Dating

Sumber Gambar Limone.id


Kesepian

Terlepas di masa pandemi yang kebanyakan orang lebih banyak beraktivitas dari rumah, social distancing secara tak langsung membuat kita serasa haus akan bercakap-cakap dengan orang lain. Seperti yang kita tau, mayoritas hubungan kandas di masa pandemi. Berkurangnya intensitas bertemu dan komunikasi menjadi faktor utama. Fenomena transisi dari berpasangan ke jomblo, membuat tiap individu merasakan kesepian yang lebih lagi dan ditambah terbatasnya pergerakan untuk keluar rumah. Oleh karena itu, tak jarang bagi mereka-mereka pengguna aplikasi kencan online menjadikan medium ini sebagai pilihan untuk berinteraksi yang bertujuan guna mengusir rasa ‘sepi’.

Baca Juga : Kebohongan Profil Pengguna di Aplikasi Online Dating

Sekadar Pertemanan

Mencari teman baru menjadi alasan berikutnya bagi seseorang menggunakan aplikasi dating online. Sebuah studi mengungkap, bahwa memiliki banyak teman memiliki segudang manfaat. Sebuah penelitian menggunakan data yang diambil dari studi remaja nasional yang mempelajari suasana hati kepada 2.000 siswa SMA di Amerika Serikat. Berdasar pada penelitian tersebut mempunyai banyak teman yang bisa bikin kita bahagia bisa menurunkan resiko terkena depresi akibat tekanan hidup. Masuk akal sih gan, secara dengan memiliki banyak teman tentu kita dapat berbagi kisah, tak menyimpan rasa kesedihan sendiri dalam hati. Syukur-syukur sih… teman baru kita ini bisa memberikan solusi untuk masalah yang kita hadapi. emoticon-2 Jempol

5 Motivasi Menggunakan Aplikasi Online Dating
Sumber Gambar truelovewords.com


Di antara Komitmen dan Sex

 
Mengutip pemberitaan dari Tempo.co yang melansir informasi dari Psychology Today, dalam menjalin komitmen, pria lebih tertarik dengan seks bebas dan wanita lebih tertarik pada komitmen. “Hal ini adalah kecenderungan pria yang terdokumentasi untuk lebih memilih variasi seksual dan seks bebas, dan menginginkan peningkatan jumlah pasangan, dibandingkan dengan wanita,” kata Hallam, De Backer, Fisher dan Walrave pada penelitiannya tahun 2018. Nah, kalau Agan dan Sista sendiri, gunakan aplikasi dating lebih bertujuan untuk apa?

Membangun Relasi

Obrolan di siang bolong tersebut, Williams pun bagikan cerita akan beberapa tujuan seseorang menggunakan aplikasi dating online. Menurutnya, pengguna dating online ini tak melulu urusan pertemanan maupun sex. Namun beberapa orang memanfaatkan aplikasi tersebut untuk menjadi sebuah channeluntuk bisa membangun relasi dan bisnis. Sebagai contoh : ia sendiri pernah bertemu dengan seorang cewek di aplikasi dating online, yang ternyata ia bekerja sebagai pialang saham. Melalui aplikasi kencan online ini wanita-wanita ini mencari prospect yang berpotensi tinggi untuk menjadi klien

Cari Jodoh

Para pejuang cinta yang statusnya masih sebagai jomblowan dan jomblowati, mereka tak henti-hentinya mengejar tambatan hati yang diidamkan. Terus bergerilya mulai dari dunia nyata hingga ranah maya, berharap temukan sosok idaman bagi hatinya. Tentu, hadirnya aplikasi dating online ini memberikan kesempatan bagi kaum jomblo untuk bisa temukan siapa yang akan menjadi jodohnya. 

Match.. Chat.. Date.. Married… empat langkah ini serasa proses perjalanan kisah para kaum jomblo untuk mampu temukan pasangan hidupnya lewat online dating. Hal tersebut pun juga dikonfirmasi oleh Williams, pria berprofesi sebagai wiraswasta dan pecinta dunia desain ini pun juga bagikan cerita akan pengalaman salah satu teman yang menikah, dan pasangan tersebut pun dipertemukan melalui aplikasi dating. 

Ada kok, teman gue yang ketemu di aplikasi dating. Terus mereka berteman selama beberapa tahun, dan kemudian mereka memutuskan untuk menikah,” jelas Williams.

Penggalan kisah penuturan dari Williams ini pun seakan menjadi bukti, bahwa online dating pun juga mampu mempertemukan pasangan hingga beranjak ke pelaminan.

Mencari jodoh menjadi pelengkap akan lima motivasi menggunakan aplikasi online dating. Nah, Kaskuser di mari, siapa nih yang juga termasuk pengguna aplikasi kencan online? Hayuk.. Pada komen dan bagikan opini / sanggahan kamu dengan cara reply di kolom komentar.



.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
armanke13 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh soyuzz
Halaman 1 dari 3
Ane kagak pakee sih yaa gansissm. Hehee... Ane rasa kagak baik.. Yaa mungkin ada yang beneran seriuss.. Tapi ane pribadi masih sangat konvensional kayaknyaa.. Soalnya ane selalu ingin perjumpaan.. Hehehe... Maklum konvensional...
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kalo michat termasuk ga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Membangun relasi dan sekedar berteman ajaaa. Dan ya banyak juga skrg temen2 yg ane dapat dari dating apps dan ada yg jadi tempat curhat malah
profile-picture
shoyusushi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Online dating ? Yaa One night stand, kalo cocok yaa twoo or three night stand 😁
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bawah ane pengguna blued emoticon-Takut
Sumber aslinya mana nih agan TS....
profile-picture
kyubi48 memberi reputasi
Hati hati dapat cewek berbatang emoticon-Takut
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pernah nyoba aplikasi michat isi"y kebanyakn cewe2 nawarin BO dan obat kuatemoticon-Ngakak
mejeng di ht sepi, dating online banyak penipu
muka palsu, belom apa2 udah kasih nomor

bahkan ada yg pernah minta kidney, ini kalo bule loh yaemoticon-Ngakak (S)
baca2 tentang penipuan dating online banyak dan bikin ngakak
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Sekarang banyak banget ya berbagai jenis aplikasi dating online
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane masih kurang tertarik sama app kayak gini ini sih, rasanya kayak aneh aja gitu
Gak tertarik lagi, beberapa tahun yang lalu masih make t*nder cuma buat temen jalan doang.

Mekanismenya... Match - chat - dinner - ngilang
Ngeri

Pernah iseng nyoba

Malah ngajak ketemuan

Minta BDSM

emoticon-Takut
Cari eue an gratis
Sodara ane dapet suami kenal dari Facebook..
Langgeng2 aja ampe sekarang..

Gak kayak ane yg gagal mulu klo nyarinya online..
Dapetnya jodohnya malah dari dunia real, dikenalin temen..

emoticon-Ngakak
klo jaman ane dulu mirc...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada juga yang motivasinya cari duit.

1. Mencari sugar daddy / gadun
2. Open BO
3. Mencari investor forex
4. Menawarkan jasa dan produk
5. Fraud

Meski sebenarnya aturan dari pihak aplikasi melarang dan terancam di ban. Tapi ya ada aja yang begitu.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Buat orang yg perfeksionis atau unik, online dating ngebantu banget loh. Meski susah nyari nya terkubur diantara penjahat kelamin, lonte, dan fake account.

Thanks online date

Saran buat yg cari jodoh beneran. Main nya di OkCupid aja karena dia platform nya lebih fokus ke personality individu nya daripada sekedar foto atau bio doang.
profile-picture
erwaleste memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jalan cepat nyari partner mantap2
Just for fun, ons fwb, dsb
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di