CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608b17639fa07f69220fbe8d/ustadz-pelaku-penyebar-hoax-babi-ngepet-di-depok-ditangkap-terancam-10-tahun-penjara

Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara

Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara


Hallo GanSis, apa kabar hari ini?
Semoga sehat selalu ya!

Bagaimana, Agan dan Sista masih ingat tentang berita tiga hari lalu tentang babi ngepet di Depok yang sempat menghebohkan jagad maya?
Penangkapan babi ngepet tersebut sempat menjadi berita terpopuler di berbagai laman media online bahkan di KASKUS kita tercinta ini GanSis.

Beredar video-video di mana babi tersebut dikerumuni oleh banyak orang yang merasa penasaran dengan bentuk dari penampakan babi ngepet.


Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara


Kisah kronologi penangkapan babi yang dramatis pun juga ikut diberitakan, konon katanya babi tersebut sulit untuk ditangkap sampai akhirnya berhasil ditangkap dengan menggunakan kain surban milik seorang ustadz.

Tidak berhenti di situ, menurut penuturan ustaz dan beberapa orang yang menangkap babi tersebut, katanya babi yang ditangkap menggunakan kalung tengkorak!

Sang ustadz berhasil menangkap babi ngepet saat dia sengaja telanjang bulat, karena menurutnya jika tidak telanjang maka tidak dapat melihat penampakan babi ngepet.

Hal tersebut disampaikan di depan masyarakat sekitar saat sang Ustadz menjelaskan kronologi penangkapan babi ngepet!

Ditambahkan oleh sang ustaz, babi tersebut semula bertubuh besar, namun sesaat setelah kalungnya terlepas, si babi semakin mengecil.


Spoiler for Kebohongan Ustadz Penyebar Hoax:


Usut punya usut, ternyata berita babi ngepet di Kampung Bedahan, Sawangan, Depok ini berita hoax GanSis.
Fakta kebenarannya telah disampaikan oleh Kapolres Metro Depok pada tanggal 29 April 2021, Kombes Imran Edwin menjelaskan bahwa kabar tersebut merupakan kabar bohong yang sengaja disebarkan oleh ustaz Adam Ibrahim dengan tujuan untuk meningkatkan ketenarannya di kampung Bedahan.

Adapun babi tersebut sebenarnya adalah babi yang dibeli oleh sang ustaz melalui media online dari pencinta hewan dengan harga Rp. 900.000 dengan ongkir Rp.200.000.
Kisah rekayasa ini pun juga tidak hanya rancang oleh ustaz Adam Ibrahim GanSis, melainkan dibantu oleh 8 orang rekannya yang mengaku-ngaku ikut menangkap langsung babi tersebut!

Saat ini ustaz Adam Ibrahim telah diamankan di Kapolres Metro Depok untuk kemudian mempertanggungjawabkan kesalahannya karena telah membuat kehebohan dengan membuat kabar bohong.

Sedangkan ke-8 teman dari ustaz Adam Ibrahim masih dalam tahap pemeriksaan.

Menjadi tersangka atas kasus hoax Adam Ibrahim terancam jeratan pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 Undang-undang dasar nomer 1 tahun 1946 perihal hukum pidana dengan lama hukuman 10 tahun penjara.


Ustadz Pelaku Penyebar Hoax Babi Ngepet di Depok Ditangkap, Terancam 10 Tahun Penjara


Membahas tentang hal-hal mistis seperti babi ngepet yang semacam ini memang sulit untuk dibuktikan ya GanSis.

Bagaimana mungkin kita dapat membuktikan bahwa ada orang yang mampu merubah dirinya menjadi seekor babi dan mencari uang dari satu rumah kerumah yang lain, sedangkan fakta ilmiah untuk membuktikan kebenarannya pun juga tidak ada sampai saat ini! emoticon-Matabelo

Menurut Agan dan Sista apakah babi ngepet itu benar-benar ada?
Atau lagi-lagi hanya kisah yang telah turun temurun disampaikan dari satu orang ke orang lain yang akhirnya dijadikan sebagai kepercayaan?
Coba bagikan pendapat dan opini Agan dan Sista dengan berkomentar secara bijak dan sopan di bawah!

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Spoiler for Penjelasan Kombes Edwin Siregar:

Sumber gambar & referensi: 1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jessshi dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
emoticon-Cape d... sudah ane duga
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
emoticon-Matabelo kelihatan banget gak logis
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan darmawati040 memberi reputasi
Gak ada babi ngepet yg ada babi ngopet
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan masnukho memberi reputasi
Ada loh yah Oknum Ustad, hoax dijadikan jualan.

Bahaya Nganggur, sepi job. Dicekokin istri, nonton sinetron azab dari pagi sampe sore.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 6 lainnya memberi reputasi
Berarti udah makin jelas kebenarannya dari berita yang ada....bener babi ngepet apa nggak....
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan masnukho memberi reputasi
kasihan babinya. ga tau apa2. enak2 di piara. trus diuber, di gepukin, di matiin, dibuang.
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

emoticon-Ngakak karena dia gak bisa cebok

Quote:

emoticon-Cape d... itu istri kejam bener yak

Quote:

emoticon-Ngakak iya gan

Quote:

emoticon-Cape d... berdosa sekali tuh orang
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
Ya lagian niat banget dah sampe segitunya, astagaaaaa
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Islam udah mayoritas di sini, eh malah banyak juga oknum2 dari dalam Islam sendiri yang bikin malu emoticon-No Hope
Makin diolok-olok dah tuh, ga ada wibawanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uchiha.df96 dan 4 lainnya memberi reputasi
Udah gak heran dengan ulah umat 4L. emoticon-Embarrassment

Samwan dari negeri aseng pernah berkata, jangan mau dibohongi pakai ?........ emoticon-Big Grin

Dan inilah yang sekarang sedang terjadi, agama dinistakan oleh umatnya untuk pundi2 duniawinya. emoticon-Stick Out Tongue

Di Wild Wild West, pasti lebih milih percaya sama ngepet dibanding percaya sama fakta di lapangan. emoticon-Big Grin

Contohnya kawasan Barat yang dimari. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
godokpisang dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ini orang didoktrin percaya sama yg goib dr kecil. otomatis pas gede jd ustad percaya model babi ngepet, genderuwo, kunti nyi blorong, tuyul. dan kuntul kuntul lainya. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan masnukho memberi reputasi
Diubah oleh pippenn3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ternyata ni ustad, pengen jadi inpelu encer atau selek gram

ehhh ternyata jadi Pesakitan di Penjara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Prihatin ama kadrun kayak ginian
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan masnukho memberi reputasi
10 tahun penjara . . . . hhmmm interesting
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hehe orc
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo cuma demi pengen dihormati

Quote:

emoticon-Cape d... parah emang oknum ini

Quote:

emoticon-Matabelo kawasan barat yanv dimari

Quote:

emoticon-Cape d... la iya, padahal bohong semua itu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

emoticon-Ngakak kapok

Quote:

emoticon-Matabelo parah kan

Quote:

emoticon-Matabelo gimana

Quote:

emoticon-Matabelo kenapa gan
di dalam penjara jadi babi dia emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ini keknya salah satu yg termasuk fenomena uskun alias ustad dukun. Yang begini ujung2nya duit juga urusannya. Jual jasa atasi permasalahan goib zzzzz.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kena prankemoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di