CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Mudik Dilarang, Ada Dampaknya Gak sih ke Penjualan Motor?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6088d0e71090010b1a564ad4/mudik-dilarang-ada-dampaknya-gak-sih-ke-penjualan-motor

Mudik Dilarang, Ada Dampaknya Gak sih ke Penjualan Motor?


Sama seperti tahun lalu, di #RamadhanBerkah tahun ini pemerintah masih menerapkan aturan larangan mudik. Dari tanggal 6 – 17 Mei mendatang, masyarakat dilarang untuk mudik. Tapi, pemerintah tetap memperbolehkan untuk mudik lokal.  

Aturan ini tentunya akan berdampak ke berbagai sektor, khususnya sektor bisnis yang berkaitan dengan otomotif, seperti penjualan sepeda motor. Sedikit banyaknya larangan mudik ini tentu akan berdampak ke bisnis penjualan motor.

 Mudik Dilarang, Ada Dampaknya Gak sih ke Penjualan Motor?

Biasanya, sebelum pemerintah menghimbau untuk mudik dengan kendaraan umum, masyarakat Indonesia punya kecendrungan untuk membeli motor baru pada saat menjelang lebaran. Makanya gak heran kalau diler motor banyak yang ngasih promo saat menjelang lebaran. Ada promo, THR turun, wajar orang – orang mengalokasiin THR tersebut ke kendaraan baru.

Dari info yang Ane baca, pada Maret lalu, penjualan motor di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan dibanding bulan sebelumnya. Katanya volume penjualan meningkat hingga 38%. Katanya sih peningkatan ini karena banyaknya promo dp 0 GanSis.

Nah, jika promo ini masih ada, bukan tidak mungkin ini akan berdampak ke bulan April – Mei (Ramadhan). Karena pemerintah masih memperbolehkan mudik lokal, bisa jadi ini menjadi alasan orang – orang untuk punya motor baru.

BTW, Agan dan Sista ada yang punya rencana buat beli motor menjelang lebaran ini?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Au ah.. dapet thr juga belom tentu... apalagi mau beli motor anyar..
Dagangan udah ambruk dari taun lalu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrianwin dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
kayaknya ga begitu ada ya, nyatanya penjualan justru naik kan. Karena jarang juga lihat yang beli motor hanya untuk mudik kan hehe jadi mudik ga mudik kayaknya penjualan tetap aman
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sepertinya volume penjualan kendaraan bermotor masih aman, mumpung mudik dilarang uang mudiknya buat beli kendaraan
😂😂
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
mau beli,tapi maunya cash emoticon-Ngakak ..mudah2an ada rejekinya emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Mungkin laku biar bisa mudik jalur tikus.

Yang penting gengsi gaspol. emoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang paling kena menurut ane rental mobil gan 😁, biasanya pada rental buat mudik kali ini pasti sepi gegara nga boleh mudik
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Mungkin penjualannya juga berkurang gan 🙄, apalagi mudik juga cuman 1th sekali gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
THR aja belum jelas ini mau motor baru... ah elah emoticon-Angkat Beer
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
motor ane revo tahun 2014. plat kebumen ane bawa ke jakarta buat gawe. alhamdulilah masih strong. mau ambil motor tapi cash aja mkir2. yg pnting mtor msh bisa jalan.
profile-picture
profile-picture
septaboement dan juniorjack memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
emang orang beli motor cuman buat mau mudik doang ya? emoticon-Bingung

haduh makin gajelas aja ya mindset orang sekarang,, konsumtif tapi ga bijak gitu,,,
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
ane baru tau gan kalo bakal berdampak ke penjualan motor apa nggaa. kan mudik ga mudik tetep dapet THR yaaakk
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yaa Allah yaa Rabb.... DiSemogakan Lebaran tahun ini bisa kumiliki Motor untuk transportasi Ku Bekerja mencari Nafkah...

Aamiin aamiin aamiin yaa Rabbal Aalamiin 🤲🤗
profile-picture
profile-picture
edhot212 dan komari456 memberi reputasi
Mudik di bawah 80 km cocok pakai motor..jarak jauh pilih bus,kereta atau travel
Diubah oleh meimeiput
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kalau ane kagak sih, motor dari jaman kuliah masih aman lah dipakai untuk sekedar di dalam kota, masih ada hal-hal lain lagi yang lebih penting untuk saat ini emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
jiresh dan jamban.bocor memberi reputasi
Diubah oleh khoirul48
jelas berdampak

berapa banyak kalangan yang manfaatin momen mudik buat sebanyak pamer ke orang kampung klo kendaraannya gress dari dealer

emoticon-Leh Uga

jadi inget mobil baru yang dibakar sama tetangga di kampung halaman, klo ga salah kasusnya 2th lalu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan jiresh memberi reputasi
kalau mudik mending pake truk gan
profile-picture
neey123 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
DP nol persen cicilan naik berapa tuh 😃
Klo ane Mending mikir ke depan ny.. pandemi ga tau sampe kapan. Mendingan nabung n pengeluaran d irit2..
Beli montor!? Ndak! Beli beras aja
profile-picture
profile-picture
neey123 dan jamban.bocor memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Dulu ane kerja di leasing, penjualan tinggi pas hari raya tapi nanti pas abis lebaran penarikan motor kredit macet jg banyak.
Alasannya cuma gaya2an dan pamer org di kampung klo punya motor baru, setelah arus balik motor gak dibayar angsuran malah ada yg kembalikan sendiri motornya ke kantor. Karena sekarang modal 500rb atw 1jt udah bs DP dan bawa pulang motor.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di