CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Zascia Mecca Terganggu Oleh Toa Masjid Saat Sahur, Risih Amat Neng!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6082da787fd5eb5c8a3a9f3e/zascia-mecca-terganggu-oleh-toa-masjid-saat-sahur-risih-amat-neng

Zascia Mecca Terganggu Oleh Toa Masjid Saat Sahur, Risih Amat Neng!

Zascia Mecca Terganggu Oleh Toa Masjid Saat Sahur, Risih Amat Neng!

gambar

Tak terasa 10 Ramadhan pertama telah berlalu. Semoga kita semua mendapatkan rahmat dari Sang Maha Kuasa atas amalan ibadah yang telah dilakukan. Kini, saatnya kembali fokus di 10 ramadhan kedua agar mendapatkan maghfirah atau ampunan dari Sang Maha Pemberi Ampun. Bulan Ramadhan sangat istimewa, karena banyak sekali pahala di dalamnya.

Baru-baru ini beredar di media sosial tentang pemberitaan seorang artis cantik sekaligus istri sutradara terkenal yakni Zascia Mecca yang merasa sangat terganggu dengan adanya teriakan dari toa masjid yang tujuannya untuk membangunkan sahur. Ia terkejut dengan cara orang-orang ketika mengingatkan untuk sahur, bahkan disebutnya juga tak etis. Artis berhijab ini pun mengatakan bahwa cara tersebut tidak menghormati agama lain karena Indonesia memiliki keragaman dalam hal kepercayaan.

Zascia Mecca Terganggu Oleh Toa Masjid Saat Sahur, Risih Amat Neng!

gambar

Sikap Zascia Mecca ini mungkin menurut ane terlalu berlebihan. Jika pun ia merasa terganggu lebih baik tutup telinga dengan hedaset lalu putar musik sekencang-kencangnya. Selesai dan sesederhana itu. Tujuan mereka membangunkan sahur itu baik agar mengingatkan untuk orang-orang bangun dan mengerjakan salah satu ibadah sunnah yakni sahur.

Rasanya Zascia Mecca perlu mengetahui betapa pentingnya aktivitas sahur tersebut menurut ajaran Islam. Bahkan dalam sahur itu mengandung nilai keberkahan. Sebagaimana sebuah hadits dari Rasulullah SAW :

تسحروا فإن في السحور بركة

"Bersahurlah kalian, maka sesungguhnya dalam sahur itu terdapat keberkahan"

Zascia Mecca Terganggu Oleh Toa Masjid Saat Sahur, Risih Amat Neng!

gambar

Berkah merupakan sesuatu hal bermanfaat atau kebaikan yang bertambah di dalam diri seseorang. Sangat luar biasa aktivitas sahur ini, namun alangkah sangat disayangkan sekali jika ada orang-orang yang rela menyediakan waktunya untuk membangungkan sahur sementara di satu sisi ada yang menghujat sikap mereka. Apalagi sampai mau dilempar segala, duh keterlaluan banget. Mestinya bersyukur, saat bangun di waktu sahur akan mendapatkan pahala, bisa melaksanakan shalat malam juga, bukankah di sepertiga malam itu waktu diijabahnya doa.

Jika pun masalah menghargai agama lain, mestinya agama yang tidak melaksanakan puasa tersebut yang menghormati. Karena bulan Ramadhan adalah waktu di mana umat Islam berpuasa dan ada salah satu ibadah sunnah yang mesti mereka lakukan yakni makan sahur. Apalagi terdapat keberkahan dalam suasana sahur itu sendiri. Jika pun si Neng merasa terganggu dengan cara tersebut, ya tinggal dalam goa aja sana. emoticon-Leh Uga

Spoiler for Video Zascia Mecca saat mendengarkan toa masjid :


Dulu, orang-orang bahkan sampai membangungkan sahur dengan cara keliling kampung dan itu baik-baik saja. Tak ada yang merasa terganggu. Lah ini cuma pake toa masjid doang udah kayak kebakaran jenggot aja.

Yuk sahur agar mendapatkan keberkahan.

Sumber :

Opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saphykung dan 64 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Baru dari toa masjid, lah di kampung ane ada orang2 keliling kampung buat bangunin sahur
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan iissuwandi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Santai aja lah. Toh gk akan lama mereka bangunin sahur
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan iissuwandi memberi reputasi
Padahal sesama kaumnya...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mungkin bukan karena toanya sih gan ane nangkepnya, lebih ke cara bangunin sahutnya yg kesannya urakan dan gak sopan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joseffani dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 26 balasan
yang sesamanya aja gak seneng, apalagi yang beda iman.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
felia17 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
rumah ane malah depan2an ma mushola gan,, bisa dibayangin dong volumenya seberapa gede?,, santuy aja sih ,, toleransi aja kalo ane mah
sama kayak kalo pas imlekan bakar mercon banyak2, emang ane bisa rikwes gitu volume ledakannya jangan merepet kali alias dikecilin dikit? kan engga,,

aneh beud dah ini emak satu emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kronggahan dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
jadi keinget waktu ngekos pas jaman kuliahan dulu tetangga sebelah kos gw ngeluh curhat suara sahur berisik banget ngegangu istirahatnya, gw langsung jawab lu gak nyadar biasanya setiap cewe lu bawa ke kosan lu tiap malam bikin gw emosi dan suara berisik lu pada ganggu tetangga sebelah kanan kiri lu serasa gw hanya bisa dengerin bokep tapi gak bisa nontonya 😥

di lingkungan kita itu hidup bermasyarakat bersosial dan sosialisasi itu sangat penting biar hidup rukun biar tercipta tengang rasa. jangan selalu nuntut teloransi tetapi minim tenggang rasa, itu sama juga dengan boong 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yagami92 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh santaikalus
Lihat 45 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 45 balasan
Ga punya otak bikin sahur gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
felia17 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
lagian sih loe drun bangunin saur ky mao taoranemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
felia17 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.” (QS. Al-A’raf: 55)


Orang bangunin sahur lebih ngikut adat istiadat aja... yah dibeberapa tempat terkadang berlebihan juga...ky di tempat saya... saya yakin di setiap tempat ada aja kesel... cuma disimpen dalam hati aja.... apalah mw dikata "When you on rome do as romans do"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
udelmugembuk dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh superkawaii
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ada beberapa fase kehidupan ane menanggapi tentang cara membangunkan sahur seperti yang dialami Neng Zascia. Dalam hal ini juga seperti bunyi tabuhan sahur keliling.

1. Ane kecil dan ABG: Sangat terhibur, keren banget deh
2. Ane kuliah: biasa dan menghibur
3. Ane kerja sampai larut malam: Agak terganggu, tapi okelah gpp
4. Ane mempunyai bayi: Sangat mengganggu
5. Ane menemani orang tua sakit: Sangat mengganggu
6. Ane punya anak udah gede ikut sahur: biasa saja

Kira-kira adakah Neng Zascia seperti yang dialami fase ane? btw saat ini ane menggunakan jam weker di HP untuk bangun dari sahur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skull18 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kalo masyarakatnya mayoritas muslim ane rasa sih gpp
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
......Zascia Mecca yang merasa sangat terganggu dengan adanya teriakan dari toa masjid yang tujuannya untuk membangunkan sahur.....

coba si ZM berdoa kepadaNya, Ya Tuhan cabutlah pendengaran ku ini agar tak terganggu dengan suara toa masjid.

Enak kan jika terkabul kelak ga akan si ZM dengar apapun. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kronggahan dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Kadang gue pun merasa terganggu dengan cara orang yg bangunin sahur, mau itu lewat toa ataupun keliling.
Di tempat gue bangunin pake toa teriak-teriak kayak orang ngajak ribut, keliling kayak mau nonton bola ditambah bunyi petasan.

niat baik harus dilakukan dengan cara yang baik, bahkan ketika niat&cara yg baik sudah dilakukanpun belum tentu diterima dengan baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
felia17 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yang rumahnya ada anak bayi atau orang tua sakit2an mungkin gak setuju sama agan TS nie..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
felia17 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jika pun ia merasa terganggu lebih baik tutup telinga dengan hedaset lalu putar musik sekencang-kencangnya.

Tipikal Indonesia banget, jika ada yang merasa terganggu, maka orang yang merasa terganggu itu dituntut untuk menerima keadaan. Bukannya dicari solusi bersama....hedeh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
levyrtrow dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Klo yg agama lain lg beribadah trs ada yg meleduk itu ganggu gk? eh tp pelakunya ateis ding
profile-picture
profile-picture
profile-picture
levyrtrow dan 6 lainnya memberi reputasi
Kenceng sih bagus, tapi nada ato apa ya..intonasi nya gak gitu juga kali, di perumahan saya sama masjid depan rumah malahan gak ada 10m, bangunin sahurnya kenceng juga cuman lbh sopan nadanya
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan gembelngehe memberi reputasi
Mohon maaf tapi ane kurang setuju dengan ts dan sependapat dengan mbak zaskia. Ane sendiri muslim, tapi ane juga nggak setuju dengan penggunaan "toa" yang semaunya. Perbandingan jaman dulu dan jaman sekarang sudah tidak relevan digunakan, karena semakin kesini ane rasa makin banyak orang yang peduli atau aware dengan "polusi suara". Bukan perkara tidak toleransi, tapi pikirkan juga orang lain yang punya agenda yang berbeda esok paginya, capek di hari itu atau juga keyakinan yang berbeda. Pemakaian toa nggak masalah asal tidak heboh dan mengganggu. Ane yakin yg non muslim sebetulnya juga menikmati sahur dan suasana ramadhan, tapi kalau berlebihan kan, memang mengganggu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
levyrtrow dan 31 lainnya memberi reputasi
Lihat 27 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 27 balasan
lah.. bukannya udah dari dulu ya?
ato ga semua wilayah indonesia kayak gini?
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di