CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Mending Beli Mobil Bekas Atau Mobil Baru Harga Sama?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6082ccff2f92de4c9e52d76b/mending-beli-mobil-bekas-atau-mobil-baru-harga-sama

Mending Beli Mobil Bekas Atau Mobil Baru Harga Sama?



Mending Beli Mobil Bekas Atau Mobil Baru Harga Sama?

Nampaknya dengan adanya pajak gratis bagi kendaraan roda empat atau kendaraan disegmen kurang atau sama dengan 1.500 cc kategori sedan dan 4x2 yang diberikan keringanan pajak, dimulai sejak maret 2021 maka otomatis banyak orang membeli mobil baru di tengah pandemi yang meluluh lantakkan banyak sektor perekonomian.

Walau terlihat menggiurkan apalagi banyak mobil yang ditawarkan dibawah harga 200 juta, tentu membuat kamu lebih memilih mobil baru dibandingkan membeli mobil bekas bukan?

Mending Beli Mobil Bekas Atau Mobil Baru Harga Sama?

Tapi nih gan, walau perang di segment otomotif mobil branded dari Jepang tetap menguasai pasar, Toyota, Honda, Suzuki, Mitsubishi, Daihatsu, Datsun, Mazda tetap merajai pasar dibandingkan mobil eropa yang mulai bermain di segment pasar yang murah seperti Renault, VW, MG-S dan lainnya.

Untuk itu kita harus pikirkan kembali juga bila ingin membeli mobil, terutama masalah dana jangan sampai karena tergiur kata 'murah' bisa jadi malah finansial kamu, malah memburuk di masa depan.

Bila dana mencukupi, tentukan pilihan mobil yang kamu inginkan baik itu dari model, fitur, keamanan, transmisi dan keunggulan lainnya. Ini akan jadi pertimbangan, jangan termakan brand juga yang jelas fungsionalnya itu yang penting.

Mending Beli Mobil Bekas Atau Mobil Baru Harga Sama?

Sekarang pastinya kamu bingung ketika memutuskan untuk beli mobil baru atau bekas, kalau kamu sultan yang uangnya tak berseri mungkin hal ini tak usah dipikirkan.

Namun kalau dana ngepas, otomatis kamu harus mempertimbangkan bila membeli mobil baru, tetutama harga jual kembali yang pasti akan terkoreksi hingga 25% dari harga beli, pajak yang dibayarkan tentu akan lebih mahal karena tahun yang lebih muda. Tapi pemakaian lebih puas, resiko kecil kalau ada kerusakan jelas kan masih baru.

Lantas di harga yang sama dengan mobil baru, kamu bisa membeli mobil dengan spesifikasi lebih mewah tapi bekas. Tentu hal ini menjadi dilema bukan, bayangkan mobil impian ada di depan mata tapi bekas.

Mending Beli Mobil Bekas Atau Mobil Baru Harga Sama?

Contohnya mobil bekas seharga dibawah Rp 200 juta, ada Mazda RX-8 2005, Audi A4 1.8 TFSI 2008, Toyota Camry 2013, Mercedes-Benz E-Class W211, Toyota Alphard Generasi Kedua, BMW Seri 3 E90, Nissan Elgrand Generasi Kedua. Itu semua contoh mobil bekas dibawah 200 jutaan.

Bandingkan dengan mobil baru yang harganya 200 jutaan, seperti Daihatsu Luxio, DFSK Glory 560, Kia Sonet, Nissan Livina, Suzuki Baleno, Suzuki Ignis, Honda Mobilio, Daihatsu Terios, Toyota Rush, Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza dan lainnya.

Mending Beli Mobil Bekas Atau Mobil Baru Harga Sama?

Lebih prestise mana mobil bekas dan mobil baru di angka 200 jutaan? Tentu brand mobil bekas dan tampilannya lebih mewah dan elegant.

Kelemahannya mobil bekas biaya perawatan bisa membengkak, karena namanya bekas pasti ada suku cadang yang mengalami kerusakan. Apalagi mobil mewah biasanya cukup mahal juga suku cadangnya.

Nah, setidaknya antara membeli mobil bekas atau baru keduanya punya kelebihan dan kekurangan. Namun kalau kamu yang disuruh memilih, apa pilihanmu nih gan?

Mending Beli Mobil Bekas Atau Mobil Baru Harga Sama?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Mending Beli Mobil Bekas Atau Mobil Baru Harga Sama?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Mending Beli Mobil Bekas Atau Mobil Baru Harga Sama?



profile-picture
profile-picture
profile-picture
nite.hime dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 8
Nebelin muka aja om, nebeng.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
murayh0 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Beli baru relatif aman, tinggal pake.. untuk harga sama biasanya mobil tua jajannya mulai banyak.. Minimal fast moving parts harus diganti.

Tapi beberapa mobil bekas apalagi yang kelas atas gengsinya masih dapet.. nggak malu lah kalo diajak kondangan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
kembali k selera masing2 aja sih..
mau mobil bekas tapi mewah dan elegant atau mobil yg baru
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan kornn memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
"Contohnya mobil bekas seharga dibawah Rp 200 juta, ada Mazda RX-8 2005, Audi A4 1.8 TFSI 2008, Toyota Camry 2013, Mercedes-Benz E-Class W211, Toyota Alphard Generasi Kedua, BMW Seri 3 E90, Nissan Elgrand Generasi Kedua. Itu semua contoh mobil bekas dibawah 200 jutaan."

Btw agan capunk dapat referensi dari mana yah RX-8 bisa dapet dibawah 200jtan... emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
jiresh dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Buat apa dulu? Tergantung kebutuhan
profile-picture
profile-picture
jiresh dan c4punk1950... memberi reputasi
ane mah udah 17 tahun bekerja sampe now masih agak mikir tuk beli mobil baik itu baru ataupun bekas. kenapa? mikirnya ane katakan bisa beli mobil, gimana biaya perawatan plus cara merawatnya? dan banyak hal lainnya.
pengen beli mobil mah ga banget, tapi kelak harus punya juga karena anggota keluarga ane nambah terus. bisa sich pake motor tapi di unjal satu satu kelamaan kan.

semoga ane setelah baca trit ini kelak ada jalanNya tuk beli mobil baru / bekas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reinaldo69600 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Kalo ada duitnya sih ane mau beli dua duanya gan. Kebetulan naksir kia sonet tapi kepengen juga mazda cx5 2012 emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tergantung budget dan kebutuhan sih.. beli baru relatif "aman", kalo beli second kudu lebih teliti ngecek mesin ama surat"nya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
jlamp dan c4punk1950... memberi reputasi
Kalo mobil bekas ane lebib perfer ke mobil bekas taksi.
Gegara langganan naksi jadi kenal sama drivernya, cerita banyak, tentang pekerjaan dan mobilnya.

Tapi ya tergantung pemakainya juga sih, tapi ane yakin kalo bekasan bagus taksi kemana manaemoticon-Big Grin

Edited:
Sekarang harga bekasan taksi 50-60 jt.
Bisa buat grabcar udahemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lapar.bang
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Beli bekas,cash biar nggk kpikiran ngitung tanggal 🤣🤣
Yang pnting mobil normal, pr sdikit..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noekoe19 dan 4 lainnya memberi reputasi
Sesuai anjuran om Fitra Eri aja:
Kalo mobil pertama beli baru. Selanjutnya terserah

BTW mana ada itu RX8 < 200jt emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh asrama.putri
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalau nyari model yg udah discontinued ya bekas solusinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 3 lainnya memberi reputasi
Ane mending komen aja deh ketimbang ngayal mulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yudhabeta dan 4 lainnya memberi reputasi
Tergantung duitnya kalo budget bisa buat beli boil.baru kelas LCGC ya mending beli mobil second sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Belajar dari pengalaman,, lebih untung beli mobkas yang mash baru gan.. yang penting lebih jeli sebelum transaksinya gan emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
The Mumu dan 3 lainnya memberi reputasi
kalau teliti dan paham mobil, belilah mobil bekas yang umurnya masih dibawah 10 tahun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
Dilema nya sama kek mo beli hp yak, pilih flagship bekas atau midrange baru dgn budget harga yg sama 😇
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 5 lainnya memberi reputasi
Kbtlan mbl pertama ane beli bekas, cmn yg umurnya msh tergolong baru, misal selisih 1 atau 2 tahun, kmren thn 2018 gw beli unit mobkas yg 2017, beda hampir 45 jt dari baru,wkwkwkwk selisihnya bisa ane buat dandanin biar lbh nyaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pro.mill dan 4 lainnya memberi reputasi
kembali lagi ke kebutuhan dan tipe orangnya.. kalo orang yang praktis taunya cuman injek gas ya beli baru..
tapi buat pecinta otomotif yang bukan sultan atau yang kantong nya terbatas ya pilih yang second. beda bangetlah fun to drive nya terasa emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mynameisant
Drpd kredit beli mobkas aja. Rugi kredit mobil motor kl buat pemakaian pribadi
Harga mobil jd mahal krn bunga + asuransi + penyusutan + biaya perawatan.

Beda kl mobilnya buat usaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di